Kam17Jan201913:10

Penyembuhan Sipilis dengan Tepat

Penyembuhan sipilis mudah dilakukan dengan bantuan dokter ahli, yakni menggunakan obat antibiotik secara rutin. Penyakit sifilis atau raja singa merupakan infeksi menular seksual atau IMS yang terjadi akibat adanya bakteri dalam tubuh. Bakteri bernama Treponema pallidum ini dapat menyebabkan penularan penyakit melalui hubungan seksual. Hubungan seksual yang mengakibatkan berpindahnya bakteri, dapat berupa seks oral, anal, maupun, vaginal.

penyembuhan sipilis
penyembuhan sipilis

>>>klik disini untuk melakukan konsultasi<<<

Gejala Akibat Infeksi Bakteri Penyebab Sifilis

Penyembuhan sipilis biasanya dilakukan berdasarkan gejala yang sedang dialami. Pada umumnya, penyakit ini tidak hanya menimbulkan gejala ringan sehingga banyak yang tidak sadar telah terinfeksi, Beberapa gejala penyakit sifilis berdasarkan tahapannya dapat dibedakan menjadi beberapa jenis, yaiut sebagai berikut:


• Gejala primer

Sipilis yang baru memasuki tahap primer umumnya ditandai dengan munculnya luka atau tukak. Luka baru akan muncul secara jelas pada hari ke-10 hingga 90 setelah infeksi pertama kali terjadi. Luka dapat tumbuh di bagian tubuh, seperti organ kelamin, sekitar anus, bibir atau mulut, dan jari.


• Gejala sekunder

Gejala sipilis yang memasuki tahap sekunder akan muncul setelah luka pada tahap primer menghilang. Gejala sifilis tahap sekunder ditandai dengan ruam di sekitar telapak tangan dan kaki. Ruam akan bertahan di tubuh selama beberapa minggu dan dapat muncul serta menghilang secara terus menerus hingga berbulan-bulan.


• Gejala laten

Pada tahap laten, penyakit sifilis tidak menimbulkan gejala apapun. Namun, selama 12 tahun bulan pertama memasuki tahap ini, infeksi dapat ditularkan kepada orang lain. Kondisi ini akan berlangsung selama bertahun-tahun dan dapat berkembang ke tahap yang lebih berbahaya jika tidak segera ditangani.


• Gejala tersier

Gejala sipilis pada tahap tersier akan muncul beberapa tahun setelah infeksi pertama masuk ke dalam tubuh. Biasanya, bagian tubuh yang pertama kali terinfeksi akan memunculkan gejala tahap tersier ini. Pada tahap ini, sipilis sangat berbahaya karena akan berdampak pada mata hingga mengakibatkan kebutaan, stroke, penyakit jantung, dan kematian pada penderitanya.


Bagaimana Dokter Mendiagnosis Penyakit Ini?

Untuk mengetahui penyembuhan sipilis dengan tepat, dokter akan melakukan diagnosis. Hasil diagnosis didapatkan melalui pemeriksaan fisik dan berguna untuk mengetahui ada tidaknya komplikasi. Beberapa pemeriksaan yang dilakukan adalah tes darah dan tes cairan tukak. Tes darah bertujuan guna memastikan keberadaan infeksi sipilis dalam tubuh. Sementara, tes cairan berguna untuk menunjukkan apakah ada bakteri yang menyebabkan penyakit sipilis dalam tubuh.
 
Penyembuhan sipilis pada tahap primer dan sekunder biasanya dilakukan dengan memberikan suntikan antibiotik. Obat antibiotik ini berfungsi dalam membantu membunuh bakteri penyebab sipilis. Sementara pada tahap tersier, penyembuhan sipilis adalah dengan memberikan antibiotik melalui infus dan dalam dosis yang lebih banyak. Setelah melakukan perawatan dengan suntikan, pendertitanya disarankan unuk menjalani tes darah guna memastikan infeksi sudah hilang.
 
Selain penanganan bersama dokter, untuk mempercepat proses penyembuhan sipilis penderita akan diminta untuk melakukan tindak pencegahan secara mandiri. Bentuk pencegahan untuk mendapatkan kesembuhan maksimal, adalah dengan setia pada satu pasangan seksual, menggunakan pelindung atau kondom ketika melakukan hubungan seksual, dan lakukan pemeriksaan rutin untuk mengetahui ada tidaknya riwayat sipilis dalam tubuh.

Lakukan Penanganan Bersama Klinik Utama Sentosa

Penyembuhan sipilis dapat Anda lakukan dengan melakukan pemeriksaan di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik kesehatan yang khusus menangani masalah kulit dan kelamin. Melakukan penanganan penyakit sipilis di klinik ini, Anda akan mendapatkan kesembuhan yang optimal karena didukung oleh dokter ahli berpengalaman dan peralatan medis berteknologi modern. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 0813 6665 7878.