Sen04Feb201909:36

Penyakit Sifilis Adalah

 

Penyakit sifilis adalah infeksi bakteri menular seksual. Pada tahap awal penyakit sifilis dapat diobati dan disembuhkan. Tanpa perawatan dan tindakan pengobatan, sifilis dapat menyebabkan cacat, gangguan neurologi, bahkan kematian jika tidak ditangani. Sifilis disebabkan bakteri Treponema pallidum (T. Pallidum).

Penyakit Sifilis Adalah
Penyakit Sifilis Adalah

Penyakit sifilis atau raja singa salah satu penyakit menular seksual (PMS) yang sangat berbahaya, sering dijumpai karena angka hubungan seksual yang tinggi mulai dari anak remaja hingga orang tua yang melakukan aktivitas hubungan seks tanpa pengaman, serta ganti-ganti pasangan. Pada umumnya wanita lebih banyak mengalami penyakit sifilis dibandingkan dengan pria.

Pada ibu hamil bakteri penyebab sifilis dapat menembus plasenta sehingga dapat menginfeksi janin. Penyakit sufilis dapat menyerang organ tubuh, terutama:

  • Menyerang serta merusak sistem kardiovaskular.
  • Merusak otak dan susunan saraf.
  • Bakteri yang ditularkan dari ibu ke janin secara intra uterin.

 



Gejala sifilis

Gejala penyakit sifilis adalah dikategorikan dalam tahap dengan gejala bervariasi yang terkait dalam setiap tahapnya . dalam beberapa kasus, tidak menimbulkan gejala.

Tahap menular meliputi tahap primer, sekunder, kadang-kadang, dan fase laten awal. Sementara tahap tersier tidak menular, akan tetapi memiliki gejala yang paling berbaha.

Gejala sifilis primer

Gejala sifilis tahap primer adalah munculnya satu atau banyak luka yang tidak terasa nyeri, kencang dan bulat disebut chanchers. Chancher akan hilang, namun jika tanpa pengobatan, penyakit sifilis akan berkembang pada tahap berikutnya.

Gejala sifilis sekunder

Gejala sifilis sekunder adalah:

  • Ruam tidak gatal mulai menyebar ke seluruh tubuh, warnanya mungkin kasar, kemerahan, atau coklet kemerahan.
  • Luka seperti kutil genital.
  • Nyeri pada otot.
  • Sakit tenggorokan.
  • Bengkak pada kelenjar getah bening.
  • Penurunan berat badan.

Jika gejala yang muncul tidak mendapatkan pengobatan, maka akan berkembang pada tahap selanjutnya.

Sifilis lanjut atau tersier

Gejala termasuk:

  • Kerusakan jantung, pembuluh darah, tulang, hati, serta sendi.
  • Pembengkakan jaringan lunak yang terjadi pada bagian tubuh mana saja.

 



Pengobatan penyakit sifilis

Tindakan pengobatan penyakit menular seksual (PMS), khususnya penyakit sifilis adalah sedikit kompleks. Jika diagnosa dilakukan dan sudah pasti didapatkan sejak dini pengobatan dapat dilakukan dengan cepat dan tepat, maka sifilis dapat disembuhkan dengan cepat.

Pengobatan sifilis akan lebih mudah dilakukan ketika penyakit sifilis masah berada dalam tahap primer dan sekunder. Maka sebaiknya sejak gejala awal segera melakukan pemeriksaan dan tidak menundanya agar sifilis tidak berkembang pada tahap yang membahayakan.

pengobatan sifilis yang efektif* klik untuk konsultasi

Komplikasi akibat penyakit sifilis

Komplikasi penyakit sifilis adalah akan timbul jika penyakit tidak mendapat pengobatan, terutama pada tahap dini infeksi terjadi. Oleh sebab itu, komplikasi penyakit sifilis biasanya akan terjadi di tahap tersier, dimana pengobatan sudah terlambat dilakukan, kerusakan organ pun sudah mulai terjadi. Komplikasi penyakit sifilis adalah:

  • Kardiovaskular sifilis. Serangan jantung serta kerusakan pembuluh darah.
  • Infeksi penyakit sifilis sudah merusak sistem saraf pusat.
  • Akibat kerusakan pembuluh darah otak.

Komplikasi penyakit sifilis pada ibu hamil akan berakibat fatal, dapat menyebabkan keguguran, kematian bayi ketika persalinan, atau kelahiran prematur. Ibu hamil penderita penyakit menular seksual ini berisiko menularkan penyakit sifilis pada janin. Kondisi ini disebut sifilis kengenital.

<<<simak, apa itu penyakit sifilis?* klik disini>>>

Konsultasikan keluhan Anda pada klinik Utama Sentosa

Jika saat ini Anda sedang mengalami penyakit menular seksual (PMS), baik pria maupun wanita, silahkan kunjungi Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin yang sudah banyak membantu mengatasi penyakit yang sama seperti Anda hingga tuntas. Disini Anda ditangani langsung oleh dokter ahli berpengalaman, di dukung peralatan medis modern yang canggih, laboratorium yang steril, dengan biaya pengobatan terjangkau. Kami hadir dengan metode pengobatan terbaru, efektif untuk membasmi bakteri penyebab sifilis sehingga tidak berulang dikemudian hari. Perawatan medis prima, cepat, tepat, dan akurat Anda dapatkan hanya di Klinik Utama Sentosa.

Untuk informasi lebih lanjut terkait penyakit sifilis adalah, silahkan klik website kami terlebih dahulu untuk konsultasi dengan dokter. Atau Anda dapat menghubungi kami 081366657878 .