Rab13Feb201909:26

Penyakit Raja Singa Pada Wanita

 

Penyakit raja singa atau penyakit sifilis salah satu penyakit menular seksual yang disebabkan bakteri Treponema pallidum. Sama seperti penyakit kelamin menular yang lainnya, sifilis atau raja singa bisa menular melalui berbagai jenis kontak seksual. Penyakit raja singa pada wanita juga dapat menular dari ibu yang terinfeksi pada janin yang berada dalam kandungannya atau pada saat proses persalinan.

Penyakit Raja Singa Pada Wanita
Penyakit Raja Singa Pada Wanita
Penyakit sifilis atau raja singa dapat dengan mudah diobati apabila terdeteksi pada tahap awal. Maka sangat penting untuk menyadari gejala sifilis dengan tepat agar penyakit raja singa pada wanita terdeteksi sejak dini dan mendapatkan pertolongan medis yang cepat dan pengobatan dibawah pengawasan dokter ahli. Sifilis tidak akan berulang dengan sendirinya. Namun, dapat terinfeksi kembali jika memiliki atau melakukan kontak seksual dengan seseorang yang terinfeksi penyakit raja singa atau sifilis.

Penyakit sifilis berkembang dengan bertahap, dan pada setiap tahap gejalanya bervariasi. Gejala antara tahapan kemungkinan tumpang tindih antara satu dengan lainnya, serta gejala tidak selalu berada dalam urutan yang sama. Mungkin saja Anda telah terinfeksi penyakit sifilis namun tidak menyadari gejala apapun.
 


Gejala sifilis wanita di tahap pertama

  • Timbul sariawan kemerahan (Chancre)
Sariawan terlihat kemerahan kecil tidak terasa sakit pada labia atau bibir luar vagina, dan didalam vagina, rektum, atau di dalam mulut. Chancre dapat berkembang mulai dari 10-90 hari setelah infeksi awal terjadi.

Sariawan ini sering luput untuk segera disadari oleh para penngidap sifilis. Padahal penyakit raja singa pada wanita yang terdeteksi sejak awal akan memperbesar peluang untuk sembuh total dan tidak menimbulkan komplikasi.

Chancre atau sariawan pada umumnya berlangsung selama 3-6 minggu, dapat sembuh dengan sendirinya tanpa pengobatan, dan meninggalkan bekas luka yang tipis. Namun meskipun chanre telah sembuh, sifilis tetap masih ada di dalam tubuh dan dapat menularkan infeksi ke orang lain. Sifilis ditularkan melalui kontak langsung dengan chanre atau sariawan selama aktivitas hubungan seksual, termasuk melakukan seks oral.

Gejala penyakit raja singa pada wanita di tahap sekunder

  • Timbul ruam kemerahan pada kulit

Gejala raja singa atau sifilis tahap sekunder dengan ruam kemerahan pada kulit muncul 2-12 minggu setelah sariawan atau chancre berkembang sebelum sempat sembuh total. Selain ruam, luka kecil terbuka seperti kutil berisi nanah mungkin akan muncul di selaput lendir, seperti dalam mulut atau vagina.

Gejala sifilis pada tahap laten

  • Tidak ada gejala fisik yang tampak selain kerusakan pada organ dalam

Jika rajan singa atau sifilis tidak diobati, maka infeksi akan berlanjut pada tahap laten (tersembunyi). Setelah ruam sekunder hilang, kemungkinan untuk tidak memiliki gejala dalam waktu beberapa lama. Gejala sifilis pada tahap ketiga ini ditandai dengan kerusakan sejumlah organ atau mungkin berakibat fatal.

Gejala sifilis di tahap akhir (kambuhan)

Sekitar 20 hingga 30 dari 100 orang dengan penyakit sifilis dapat mengalami sifilis kambuhan selama dalam tahap laten. Infeksi kambuhan berarti sudah bebas gejala sifilis namun kemudian mulai mengalami gejala kembali.

 <<<simak, tidak ditangani, ini 3 efek penyakit sifilis* klik disini>>>

Pengobatan penyakit sifilis

Tindakan pengobatan penyakit sifilis bergantung pada tahapan yang dialami oleh penderita. Penyakit sifilis pada wanita membutuhkan perawatan medis intensif dan tidak dapat diatasi dengan pengobatan sembarangan. Sebaiknya konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan pengobatan sejak dini. Pengobatan yang tepat di bawah pengawasan dokter ahli kelamin. Penyakit sifilis yang terdeteksi sejak dini akan membantu dokter untuk diagnosis dan pengobatan yang lebih cepat.

 



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Sedang mengalami gejala penyakit raja singa pada wanita? Atau Anda seseorang yang berisiko mengalami penyakit kelamin? konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kelamin yang sudah banyak mengatasi penyakit kelamin hingga tuntas baik pada pria atau wanita. Anda tidak perlu khawatir dan malu dengan kondisi penyakit kelamin Anda. Sebab, disini Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin. kami hadir dengan pengobatan medis terbaru, di dukung peralatan medis modern yang canggih dan laboratorium yang steril. Sudah banyak yang datang melakukan pengobatan penyakit kelamin dan puas dengan pelayanan yang kami berikan. Kami memberikan perawatan medis prima yang tepat, cepat, dan akurat hingga tuntas dengan biaya pengobatan terjangkau.

Untuk informasi lebih terkait penyakit raja singa pada wanita, dan untuk mengatasi masalah penyakit kelamin Anda, silahkan hubungi kami di 081366657878 .