Kam20Jun201912:53

Gejala Raja Singa Pada Wanita Serta Pengobatannya

Gejala raja singa pada wanita kebanyakan hanya muncul secara ringan sehingga banyak yang tidak menyadari telah terinfeksi. Raja singa atau biasa disebut sipilis merupakan penyakit kelamin yang dapat menular dengan mudah melalui hubungan seksual. Penyebab utama penyakit menular seksual ini adalah bakteri bernama Treponema pallidum. Tak hanya pada orang dewasa, penyakit sifilis juga bisa menular pada bayi dalam kandungan akibat sang ibu terinfeksi bakteri.
gejala raja singa pada wanita
gejala raja singa pada wanita


Beberapa Gejala Sipilis Pada Wanita Secara Umum

Biasanya, gejala raja singa pada wanita mudah disembuhkan dan tidak menyebabkan kerusakan permanen jika terdeteksi sejak awal. Sipilis yang baru memasuki dua tahap pertama dapat ditangani dengan menggunakan obat antibiotik. Namun, apabila gejala sipilis yang telah muncul dibiarkan dalam 12 bulan tanpa pengobatan maka bisa menyebabkan bakteri menjadi laten. Bakteri laten maksudnya adalah masih ada di dalam tubuh dan mungkin penderitanya bisa mengalami kekambuhan karena bakteri kembali aktif. Beberapa gejala raja singa pada wanita yang perlu Anda ketahui, antara lain:


• Luka yang tidak terasa nyeri

Pada tahap pertama, gejala raja singa pada wanita akan ditandai dengan munculnya luka yang tidak terasa sakit. Luka ini ada di beberapa tempat dengan ukuran yang sedikit lebih besar dari jerawat atau dengan lebar sekitar satu setengah sentimeter.


• Pembengkakan kelenjar getah bening

Gejala raja singa pada wanita lainnya adalah pembengkakan kelenjar getah bening yang disertai dengan demam. Demam biasanya tidak berlangsung lama, namun pemeriksaan bersama dokter harus segera dilakukan jika kelenjar getah bening yang membengkak tidak kunjung pulih.


• Ruam pada kulit

Munculnya ruam di kulit juga menjadi salah satu gejala raja singa pada wanita. Ruam ini akan terlihat saat sipilis sudah masuk ke tahap sekunder dan ditandai dengan bentuknya yang seperti tonjolan kecil berwarna merah.


• Berkurangnya respon sensorik

Sipilis yang tidak diobati dan telah berlanjut ke tahap tiga atau tersier bisa berdampak buruk pada otak. Tahap ini juga akan mengakibatkan meningitis atau peradangan otak, sakit kepala, sulit mengoordinasikan gerakan otot, kelumpuhan, defisit sensorik, dan demensia.


Perawatan Terhadap Gejala Penyakit Raja Singa

Penanganan tepat terhadap gejala raja singa pada wanita adalah dengan memberikan obat antibiotik dalam bentuk minum dan suntik. Satu suntikan antibiotik dapat menghentikan perkembangan penyakit yang menginfeksi selama kurang dari satu tahun. Namun, jika penyakit sudah berlangsung lama maka penambahan dosis mungkin akan diperlukan. Untuk mendapatkan kesembuhan secara maksimal, penderita penyakit sipilis perlu melakukan beberapa tindak pencegahan, seperti:

• Tidak bergonta ganti pasagan atau setia pada satu orang.
• Gunakan pelindung atau kondom ketika berhubungan seksual.
• Hindari kontak seksual selama penyakit belum sembuh total.
• Jauhi pemakaian obat-obatan terlarang serta minuman beralkohol.
• Pemeriksaan rutin terhadap kesehatan seksual Anda dan pasangan.


Segera Periksakan di Klinik Utama Sentosa

Cara mengobati gejala raja singa pada wanita biasanya dilakukan dokter ahli, salah satunya di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik kesehatan yang khusus menangani penyakit kulit dan kelamin terbaik di daerah Jakarta. Anda akan mendapatkan perawatan terbaik karena klinik ini sudah menggunakan peralatan medis yang canggih serta modern.

Klinik Utama Sentosa memberikan pelayanan kesehatan maksimal sehingga pasien bisa merasakan kenyamanan serta keamanan selama melakukan perawatan. Fasilitas pendukung, seperti konsultasi gratis dan online juga ditawarkan guna mempermudah pasien dalam mengetahui penyebab serta cara mengobati sipilis pada wanita yang tepat. Untuk informasi lebih lanjut, segera hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 081366657878.