Sab19Jan201916:41

Fase Penyakit Sifilis

 

Penyakit sifilis atau penyakit raja singa adalah penyakit menular seksual, jika segera ditangani, penyakit ini dapat diatasi dan diobati. Akan tetapi penyakit sifilis dapat menyebabkan kematian pada penderitanya jika tidak mendapatkan pengobatan dengan baik. Maka, penting untuk mengetahui gejala yang timbul jika terinfeksi penyakit sifilis. Gejala penyakit sifilis ada beberapa fase, mulai dari yang ringan yang masih mudah diobati hingga fase yang parah yang sulit untuk di atasi.

fase penyakit sifilis
fase penyakit sifilis

Berikut fase penyakit sifilis beserta gejala yang akan ditimbulkannya, antara lain:

  • Fase primer

Pada tahap ini, dimana sifilis yang disebkan bakteri bernama Treponema Pallidum ini dapat disembuhkan. Pada tahap ini dapat dikenali dengan munculnya luka menyerupai gigitan serangga pada area kelamin. Luka ini seperti infeksi atau lesi yang kecil dan tidak terasa sakit. Penyakit ini dapat menular melalui hubungan seksual antara penderita dengan orang lain. Pada umumnya, tanda ini akan bertahan 1-2 bulan, dan setelah itu akan hilang sendiri.

  • Fase sekunder

Pada tahap ini memberikan tanda seperti ruam merah pada area kelamin setelah terjadi lesi pada tahap pertama, atau sifilis fase primer. Ruam merah tersebut tidak memberikan efek gatal pada kulit, dan ada gejala seperti demam, bengkak pada kelejar getah bening, sakit kepala, dan nyeri otot.

  • Fase laten

Penderita yang telah memasuki fase ini akan diketahui melalui tes laboratorium, ada atau tidaknya tanda atau gejala yang dilalui penderita sifilis pada tahap sebelumnya.

Fase ini disebut fase tersier, terjadi pada penderita yang tidak melakukan tindakan pengobatan penyakit pada wal gejala muncul. Hal ini akan menyebabkan kondisi tubuh yang semakin buruk hingga berefek serius pada setiap tahap dalam tubuh penderita yang mengalami masalah penyakit kelamin seksual sifilis. Akibat dari penyakit sifilis ini akan menyebabkan komplikasi berupa kebutaan, kelumpuhan, impotensi, bahkan kematian jika tindakan pengobatan terlambat atau tidak ditangani.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Gejala penyakit sifilis

Gejala sifilis pada wanita, antara lain:

  • Vagina mengeluarkan cairan yang berlebih, seperti keputihan tidak normal, bau tidak sedap, serta putihnya sedikit kehijau-hijauan.
  • Gatal pada area kelamin.
  • Lecet terkadang tidak memberikan rasa sakit disertai bengkak pada kelenjar getah bening.
  • Pada umumnya penyakit kelamin sifilis tidak terlalu memberikan gejala yang signifikan pada wanita, sehingga wanita sangan mudah tertular penyakit ini.
  • Komplikasi dapat menyebar hingga pada bagian atas tubuh, seperti menyebabkan kemandulan, dan radang yang menyerang usus pada tubuh.
  • Ibu hamil yang menderita penyakit kelamin sifilis dapat menularkan kepada bayinya, seperti infeksi pada mata, jika tidak segera ditangani sifilis akan menyebabkan kebutaan.

Jika gejala sifilis muncul sebaiknya untuk melakukan tindakan pengobatan agar diatasi secepatnya, untuk meminimalisir komplikasi yang akan terjadi pada anda.

Gejala sifilis pada pria

  • Keluar cairan yang tidak biasa dari alat kelamin.
  • Rasa nyeri ketika aktivitas hubungan seksual, jua ketika buang air kecil.
  • Sakit tenggorokan, anus yang terluka disebabkan oral sex dan sex anal.
  • Luka memerah pada area alat kelamin, anus, atau keronggonan.
  • Warna air seni berwarna gelap, serta kulit yang menguning.
  • Luka yang terjadi pada alat kelamin berubah menjadi koreng.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Cara mengatasi penyakit sifilis

Tindakan pengobatan penyakit kelamin sifilis yang tepat adalah dengan bergantung pada fase sifilis. Hal ini dilakukan sebab kondisi penyakit setiap orang berbeda-beda. Maka sebaiknya untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu. Sebaiknya tidak melakukan pengobatan sembarangan tanpa pengawasandari dokter ahli kelamin. Pengobatan sembarangan ditakutkan akan menyebabkan bakteri kebal terhadapa antibiotik. Tindakan pengobatan dengan bahan alami hanya akan mengurangi gejala dan bukan untuk membasmi bakteri penyebab.

Tindakan pengobatan sebaiknya dengan perawatan medis intensif disertai dengan perilaku hubungan seksual yang sehat dan tidak berganti-ganti pasangan. Sebab walaupun Anda telah terbebas dari penyakit sifilis, jika melakukan hubungan tidak sehat, maka kemungkinan akan kambuh kembali. Penting untuk mengatasi penyakit sifilis sejak gejala muncul. Hal ini akan membantu mempercepat proses penyembuhan dan menghemat biaya pengobatan penyakit Anda. Sebaliknya, penyakit yang sudah parah, selain akan menimbulkan komplikasi proses penyembuhan yang semakin lama, dan akan mempengaruhi biaya pengobatan yang semakin mahal.

 
SIMAK PENGOBATAN SIFILIS PADA WANITA* KLIK DISINI

Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Klinik Utama Sentosa membantu menyembuhkan penyakit kelamin Anda hingga sembuh. Jika saat ini Anda mengalami infeksi sifilis, sebaiknya kunjungi Klinik Utama Sentosa sekarang juga. Disini Anda akan ditangani langsung oleh dokter ahli profesional yang sudah berpengalaman bidang penyakit kelamin menular seksual baik pria maupun wanita.

Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru, di dukung peralatan medis modern yang canggih, dengan biaya yang relatif terjangkau. Memberikan pelayanan dan perawatan medis prima yang efektif untuk menyembuhkan penyakit kelamin. Kenyamanan selama tindakan pengobatan, kesehatan dan kesembuhan penyakit setiap pasien yang mempercayakan pengobatan penyakit kelamin untuk mendapatkan hasil yang sempurna merupakan prioritas bagi kami.

Untuk informasi lebih lanjut terkait fase penyakit sifilis yang saat ini Anda alami, silahkan klik website kami untuk melakukan konsultasi langsung dengan dokter, atau hubungi hotline kami di 0813 6665 7878. Privacy dan rahasia medis Anda aman bersama kami.