Sel08Jan201911:50

Cara Penularan Sifilis

Kami memahami kekhawatiran Anda penyakit sifilis merupakan infeksi menular seksual yang disebabkan oleh bakteri Treponema pallidum, sifilis ditularkan melalui kotak seksual vaginal, anal maupun oral dengan lesi terinfeksi, dari ibu ke anak dalam rahim, dengan melalui transfusi darah, dan sangat jarang sekali melalui luka di kulit yang terkena dengan luka sifilis. Sifilis dibagi menjadi sifilis primer, sekunder dan laten.


Tanda gejala yang muncul adalah luka pada kelamin disertai dengan pembengkakan kelenjar getah bening. Sifilis sekunder terjadi 2-10 minggu setelah luka pada kelamin dan dapat melebar 3-4 bulan setelah terinfeksi.


Penularan sifilis

Penularan sifilis juga bisa terjadi pada wanita yang sedang hamil dan kepada bayi yang dikandung. Kondisi ini dikenal sebagai sifilis kongenital. Bakteri penyebab sifilis tidak bisa bertahan lama di luar tubuh manusia, dan penyakit ini dapat ditularkan melalui sebagai berikut :

  • Memakai toilet yang sama dengan pengidap sifilis.
  • Memakai pakaian yang sama
  • Berbagai kolam renang atau pun kamar mandi yang sama.

Gejala sifilis ada 4 tahap

  • Sifilis primer

Penderita yang mengalami penyakit sifilis mulai lesi atau luka pada alat kelamin atau didalam dan di sekitar mulut.

  • Sifilis sekunder

Penderita sifilis sekunder akan mengalami ruam merah berukuran koin kecil dan biasanya ruam ini muncul pada telapak tangan dan telapak kaki. Gejala ini muncul akan mengalami demam, nafsu makan menurun, radang tenggorokan dan kutil kelamin.

  • Sifilis laten
  • Fase sifilis sekunder, sifilis seakan-akan menghilangkan dan tidak menimbulkan gejala sama sekali. Masa laten bisa bertahan sekitar dua tahun.
  • Pada tahap, ini infeksi bisa memberi efek yang serius pada tubuh Anda. Beberapa akibat dari infeksi pada tahapan ini adalah kelumpuhan, kebutaan, masalah pendengaran, impotensi, bahkan kematian jika tidak di tangani.
Bentuk sifilis dapat menyebar ke otak dan menyebabkan kematian. Jika penyakit tidak di obati dengan benar maka laten dapat timbul setelah 25 tahun terinfeksi, gejala yang dapat muncul dapat berbentuk sifilis jenis primer ataupun sekunder yang dapat menginfeksi otak menyebabkan kematian.
 

Pengobatan penularan sifilis

Pengobatan adalah pemberian antibiotik khusus dan dalam pemantauan dokter, kami sarankan agar suami Anda mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin agar segera dapat di tegakkan diagnosis penyakit pasti dan dapat segera diobati.

Dalam penanganan infeksi menular seksual juga termasuk penanganan pada patner seksualnya, karena luka sifilis kadang dapat tersembunyi di daerah vagina dalam maka seringkali tidak diketahui apakah seorang wanita menderita sifilis kecuali dengan pemeriksaan laboratorium (darah). Kami sarankan agar Anda memeriksakan diri bersama dengan suami Anda hindari hubungan seksual sampai benar-benar dinyatakan sembuh oleh dokter.



Konsultasi keluhan anda pada klinik utama sentosa

Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu  klinik kulit dan kelamin terbaik yang berada di Jakarta, Indonesia. Membantu menyembuhkan penyakit kelamin infeksi menular seksual (IMS), andrologi dan ginekologi termasuk cara penularan sifilis seperti yang Anda alami saat ini. Klinik Utama sentosa memiliki dokter yang ahli dan profesional dan sudah berpengalaman didalam bidangnya.

Klinik Utama sentosa salah satu klinik spesialis kulit dan kelamin yang suda professional dan sudah berpengalaman dalam mengatasi penularan penyakit sifilis, dan di dukung peralatan medis modern dan canggih. Konsultasikan keluhan anda secepatnya agar terbebas dari penyakit penularan sifilis.

Untuk informasi lebih lanjut untuk menyembuhkan penyakit penularan sifilis agar disembuhkan permanen, silahkan hubungi kami di Nomor 081366657878.