Min21Jul201913:29

Cara Mengobati Penyakit Sifilis yang Aman


Memilih cara mengobati penyakit sifilis merupakan salah satu solusi untuk menyembuhkan sifilis agar tidak kambuh lagi. Pasalnya sifilis merupakan salah satu penyakit yang dapat kambuh lagi meskipun telah dinyatakan sembuh sebelumnya. Hal ini karena bakteri penyebab penyakit sifilis ini dapat kembali menginfeksi dan menyebabkan gejala jika kekebalan tubuh penderitanya lemah.

cara mengobati penyakit sifilis
cara mengobati penyakit sifilis

Sifilis merupakan salah satu penyakit menular seksual yang dapat ditularkan melalui hubungan seksual. Selain itu sifilis juga bisa menular melalui berbagai cara. Salah satunya melalui transfusi darah dan pemakaian jarum suntik bekas penderita penyakit sifilis. Ketika bakteri penyebab sifilis menginfeksi, maka penderitanya akan mengalami berbagai gejala seperti munculnya luka ruam maupun luka berbentuk chancre dan cara mengobati penyakit sifilis dapat dilakukan dengan cara medis.

Gejala Penyakit Sifilis


Untuk mengetahui bahwa seseorang mengalami penyakit sifilis dapat dilakukan dengan melakukan diagnosis. Namun, untuk sekedar mendeteksinya dapat dilihat dari gejala yang dialami oleh penderitanya. Gejala sifilis dibagi menjadi beberapa tahapan yaitu:

• Fase Primer

Pada tahap ini, gejala sifilis yang muncul adalah luka di sekitar mulut ataupun alat kelamin. Bentuk lukanya mirip dengan bekas gigitan serangga. Gejala pada tahap sifilis ini dapat terjadi hingga dua bulan. Gejala ini akan sembuh dengan sendirinya, dan dapat muncul kembali sewaktu-waktu jika kondisi tubuh penderita lemah.

• Fase Sekunder

1-6 bulan setelah infeksi sifilis terjadi, maka sifilis akan memasuki tahap selanjutnya yaitu tahap sekunder dimana gejala yang muncul adalah ruam kemerahan. Gejala penyakit sifilis ini bentuknya mirip dengan gejala alergi dan muncul di sekitar telapak tangan maupun telapak kaki. Selain ruam, gejala lain seperti demam, sakit tenggorokan, sakit kepala, ataupun nyeri otot dapat dialami oleh penderitanya.



• Fase Laten

Pengobatan yang masih belum tuntas di fase sekunder akan membuat bakteri penyebab sifilis tetap menginfeksi bagian tubuh kita yang lain. Namun, pada tahap ini tidak muncul gejala sama sekali. Dan keadaaan ini dapat bertahan hingga puluhan tahun, berbeda-beda pada tiap orang. Banyak yang mengira bahwa sifilis telah sembuh karena gejalanya tak lagi muncul, padahal di tahap inilah bakterinya sedang bersiap-siap untuk menginfeksi organ lainnya.

• Fase Tersier

Di tahap inilah, sifilis menjadi lebih rentan tertular. Selain itu infeksi bakterinya juga mulai menyebar ke berbagai organ tubuh, termasuk sistem saraf. Ketika hal ini terjadi, maka Anda harus segera melakukan pemeriksaan serta penyembuhan.

Jika fase sifilis yang kita alami telah masuk ke dalam fase tersier, maka cara mengobati penyakit sifilis akan sulit untuk dilakukan dan bahkan menyebabkan kematian jika tak lagi bisa disembuhkan. Selain itu, sifilis juga berisiko menyebabkan berbagi gangguan kesehatan seperti gummata, kardiovaskuler, dan neurosifilis yang menginfeksi sistem saraf.

cara mengobati penyakit sifilis
cara mengobati penyakit sifilis

Apakah Sifilis Berbahaya?


Sifilis dapat dikategorikan sebagai penyakit yang berbahaya, pasalnya selain dapat ditularkan kepada orang lain, sifilis juga dapat menyebabkan berbagai komplikasi. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa sifilis ini dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan seperti kardiovaskuler, neurosifilis, gummata, hingga gangguan sistem saraf yang dapat menyebabkan kebutaan hingga kelumpuhan. Untuk menghindari bahayanya, Anda harus menggunakan cara mengobati penyakit sifilis yang tepat.


Cara Mengobati Sifilis

Yang lebih parah, jika gangguan gejala tersebut tidak dapat disembuhkan, maka sifilis dapat menyebabkan kematian. Untuk itu, ketika gejala sifilis baru muncul, maka lakukanlah pemeriksaan dan dapatkan pengobatan serta perawatan yang tepat untuk mengatasi gejalanya. Untuk mencegah bakteri penyebab sifilisnya agar berhenti menginfeksi, maka obat antibiotik merupakan salah satu cara mengobati penyakit sifilis yang dapat dilakukan. Obat antibiotik ini dapat Anda dapatkan di Klinik Utama Sentosa. Sedangkan untuk konsultasi dapat dilakukan melalui layanan hotline kami di 081366657878 .