Sab26Jan201913:26

Cara Menangani Sifilis atau Raja Singa

Sifilis atau raja singa adalah salah satu infeksi menular seksual yang disebabkan oleh bakteri bernama Treponema pallidum. Bakteri ini menyebar melalui hubungan seksual dengan seseorang yang telah terinfeksi. Selain kontak seksual, bakteri penyebab sipilis juga bisa menular melalui darah, penggunaan narkoba dengan jarum suntik secara bergantian, dan dari sang ibu ke bayi yang dikandungnya.

sifilis atau raja singa adalah
sifilis atau raja singa adalah

>>>klik untuk konsultasi 24 jam gratis<<<

Gejala Penyakit Sipilis Secara Umum

Penyakit sifilis yang diderita wanita dan pria dapat berbeda-beda. Pada wanita, gejala sifilis atau raja singa adalah rasa nyeri ketika buang air kecil atau saat berhubungan seksual. Selain itu, organ kelamin wanita juga akan mengeluarkan cairan keputihan tidak normal yang cukup banyak, berbau tidak sedap, dan berwarna putih kehijauan. Tak jarang, terdapat pula luka lecet yang tidak terasa sakit dan disertai dengan pembengkakan pada kelenjar getah bening.
 
Sementara itu, pada penderita pria biasanya gejala ditandai dengan keluarnya cairan atau kotoran dari organ kelamin, kerongkongan terasa sakit akibat adanya luka, luka memerah tanpa rasa sakit di sekitar organ kelamin, bintik merah pada kulit, serta muncul sisik di telapak tangan dan kaki. Penderita sifilis juga akan mengalami pembengkakan pada kelenjar limfa yang disertai dengan demam, nyeri, dan sakit di seluruh tubuh. Sifilis atau raja singa adalah salah satu penyakit yang cukup berbahaya sehingga memerlukan tindak pencegahan yang tepat, seperti:

• Tidak berhubungan seksual selama gejala penyakit masih ada.
• Periksakan kesehatan kelamin Anda dan pasangan secara rutin.
• Gunakan pelindung atau kondom untuk mengurangi risiko penularan.
• Pastikan dudukan toilet higienis atau hindari penggunaan toilet umum.


Beberapa Penanganan Terhadap Sipilis

Bahaya akibat tidak segera melakukan penanganan terhadap penyakit sifilis atau raja singa adalah komplikasi penyakit serius lain. Risiko munculnya penyakit berbahaya akan meningkat karena bakteri menyebar ke organ tubuh lainnya. Beberapa komplikasi dari penyakit sifilis atau raja singa, yakni.

• Gangguan sistem saraf, seperti stroke, meningitis, impotensi, dan gangguan kandung kemih.
• Ganguan pada jantung, seperti aneurisma, gangguan pembuluh darah, dan kerusakan pada katup jantung.
• Benjolan kecil atau biasa disebut guma, biasanya akan muncul di kulit, tulang, hati, dan organ tubuh lain.

Pemberian obat untuk penyakit sifilis atau raja singa adalah cara terbaik untuk menanganinya. Sifilis yang masih berada di tahap pertama bisa disembuhkan dengan antibiotik, baik secara suntik ataupun diminum. Sementara pada tahap selanjutnya, pemberian obat antibiotik hanya perlu ditambahkan dosisnya. Selain itu, rubahlah gaya hidup dan lakukan tindak pencegahan. Beberapa pencegahan terhadap sifilis atau raja singa adalah sebagai berikut:

• Cucilah tangan sesering mungkin guna menghindari penyebaran infeksi.
• Selalu lakukan aktivitas seksual yang aman, seperti menggunakan kondom.
• Anda dan pasangan diharuskan untuk melakukan pemeriksaan rutin.
• Usahakan untuk tidak berhubungan seksual sampai penyakit sembuh.
• Periksakan diri guna mengetahui ada tidaknya penyakit menular seks lainnya.


Konsultasikan Segera dengan Klinik Utama Sentosa

Cara tepat untuk menangani penyakit sifilis atau raja adalah dengan melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa termasuk salah satu klinik kesehatan yang khusus menangani penyakit Andrologi, Ginekologi, dan Penyakit Menular seksual terpercaya di daerah Jakarta. Melakukan penanganan penyakit di klinik ini, Anda akan ditangani oleh dokter ahli yang telah berpengalaman dan berkompeten di bidangnya.
 
Sebagai klinik spesialis, pelayanan medis yang diberikan selalu maksimal sehingga pasien dapat merasakan kepuasaan serta kenyamanan selama melakukan perawatan dan pemeriksaan rutin. Dengan dilengkapi peralatan medis berteknologi canggih, Klinik Utama Sentosa bisa menangani berbagai penyakit dengan cepat dan aman. Untuk informasi lebih lanjut, segera lakukan konsultasi atau hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 0813 6665 7878.