Sel26Feb201911:24

Berikut, Tanda-Tanda Sifilis

Mengetahui apa saja tanda-tanda sifilis dan gejala penyakit sifilis penting yang berguna untuk lebih mudah mencegah komplikasi yang mungkin dapat terjadi akibat kondisi yang terus akan memburuk karena tidak melakukan pencegahan sejak dini.
Berikut, Tanda-Tanda Sifilis
Berikut, Tanda-Tanda Sifilis
Sifilis atau dikenal dengan penyakit raja singa adalah penyakit kelamin yang akan menyebabkan komplikasi jangka panjang tidak diatasi dengan benar. Tanda-tanda sifilis atau gejala penyakit sifilis pada orang dewasa baik pria maupun wanita berbeda yang tergantung pada tahapannya. Penyakit ini disebabkan infeksi bakteri menyebabkan kerusakan pada permukaan kulit.

Tanda-tanda sifilis yang terdeteksi sejak awal merupakan penyakit yang dapat disembuhkan, penderita sifilis bisa sembuh dari penyakit ini jika segera menghubungi dokter dan mendapatkan pengobatan sifilis yang tepat.




Mengenal tanda-tanda sifilis dan ciri awal penyakit sifilis

Sulit untuk mengenal dan mengetahui tanda dan gejala penyakit sifilis atau raja singa. Sebab, bakteri penyebab sifilis dapat menginfeksi tubuh tanpa menunjukkan adanya gejala, sehingga menyebabkan banyak penderita yang tidak mengetahui bahwa dirinya telah terinfeksi penyakit kelamin ini.
Beberapa tanda atau gejala umum penyakit sifilis yang mungkin terjadi dan yang dapat dikenali, antara lain:

• Muncul luka pada area kelamin dan menimbulkan rasa sakit.
• Ruam kulit berwarna cokelat kemerahan dan ditemukan di telapak tangan dan kaki.
• Luka terbuka berisi cairan seperti nanah.
• Demam, flu, bengkak pada kelenjar getah bening dan mengalami kerontokan rambut.

Gejala ini dapat hilang dengan sendirinya walau tidak mendapatkan tindakan pengobatan apapun. Akan tetapi, walaupun tanda atau gejalanya hilang, infeksi ini tetap dapat menular kepada pasangan ketika melakukan hubungan seksual.

Faktor risiko terinfeksi penyakit sifilis

Siapa saja orang yang telah aktif secara seksual terlebih orang yang melakukan hubungan seksual tidak aman berisiko tinggi terinfeksi penyakit kelamin menular seksual termasuk penyakit sifilis, melakukan hubungan seksual dengan seseorang yang tidak jelas diketahui riwayat seksualnya dan berganti-ganti pasangan.

Simak: Tidak Ditangani, Ini 3 Efek Penyakit Sifilis* Klik Disini

Pengobatan penyakit sifilis

Tindakan pengobatan penyakit sifilis akan dilakukan berdasarkan tahapan penyakit. Setelah melakukan pemeriksaan, maka dokter akan memberika resep obat untuk dikonsumsi yang berfungsi untuk mencegah bakteri berkembang.

Sebaiknya untuk tidak mengkonsumsi obat-obatan sembarangan. Melakukan pemeriksaan terlebih dahulu merupakan cara terbaik untuk dilakukan. Sebab, pemeriksaan di awal tanda-tanda sifilis muncul akan memudahkan proses pengobatan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain itu, sebaiknya untuk menghindari melakukan hubungan seksual selama menjalani proses pengobatan. Hal ini merupakan cara mengobati untuk mencegah penularan infeksi.

Penyakit sifilis dapat berubah menjadi komplikasi yang dapat mematikan jika tidak diatasi. Banyak penderita penyakit kelamin yang tidak tahu bagaimana cara mengatasinya sehingga infeksi terus berkembang. Sifilis yang tidak diobati akan menyebabkan kerusakan sistem syaraf, organ vital, sistem reproduksi, hingga menyebabkan kematian.




Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Jika mengalami gejala penyakit sifilis atau Anda merupakan seseorang yang berisiko tinggi mengalami penyakit kelamin, sebaiknya untuk mengatasinya sejak dini.

Nah, jika kondisi ini sedang Anda alami, silahkan kunjungi Klinik Utama Sentosa yang merupakan klinik kelamin dan sudah banyak membantu mengatasi penyakit kelamin baik pria maupun wanita. Anda tidak perlu khawatir sebab disini Anda ditangani langsung oleh dokter ahli profesional berpengalaman. Memberikan perawatan medis prima yang cepat dan tepat hingga tuntas, di dukung peralatan medis modern canggih, dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut terkait tanda-tanda sifilis, baik pria atau wanita yang Anda alami, silahkan klik website kami untuk konsultasi, atau hubungi kami di 081366657878.