Kam20Des201810:06

Bahaya Penyakit Sifilis

Penyakit sifilis adalah salah satu Infeksi Menular Seksual yang ditularkan melalui kontak seksual baik penetrasi vagina, oral maupun anal dengan orang yang terinfeksi bakteri sifilis. Selain melakukan hubungan seksual penyakit sifilis juga dapat menular melalui jarum suntik yang sudah terrinfeksi. Ibu hamil yang menderita sifilis dapat menularkan sifilis kepada bayinya. Banyak penderita sifilis yang tidak menyadari jika dirinya terinfeksi penyakit sifilis dan karena itu mereka tidak mendapat penanganan dan pengobatan yang baik.

BAHAYA PENYAKIT SIFILIS
BAHAYA PENYAKIT SIFILIS


Bahaya penyakit sifilis atau raja singa dapat membawa komplikasi dan dapat menyebabkan berbagai gejala yang dapat menghambat gaya hidup penderitanya. Penyakit sifilis merupakan penyakit yang berisiko dan berbahaya. Jenis penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri, dapat menyebar dengan sangat mudah dan dapat menyebabkan kerusakan parah pada tubuh.

 

Komplikasi penyakit sifilis jika tidak ditangani

Setiap penyakit tentunya mempunyai risiko atau bahayanya masing-masing, tinggal bagaimana tingkat keparahan penyakit tersebut. Penyakit sifilis merupakan penyakit yang sangat perlu mendapatkan perhatian serius. Penyakit yang dikategorikan sebagai penyakit menular seksual sangat berbahaya jika kontak langsung dengan penderita penyakit ini, dan untuk penularan yang sering terjadi melalui hubungan seksual. Selain itu penularan penyakit sifilis juga dapat dialami pada wanita kepada bayi yang dikandungnya.

Maka sebaiknya jika saat ini Anda mengalami sifilis segera konsultasikan diri Anda untuk mendapatkan penanganan yang tepat bagi Anda. Tidak dianjurkan untuk melakukan pengobatan sendiri tanpa pantauan dari Dokter, sebab di khawatirkan bakteri akan semakin banyak dan berkembang biak di dalam tubuh Anda. Konsultasikan keluhan Anda pada Dokter Klinik Utama Sentosa sekarang juga.

Jika Anda adalah salah satu orang yang aktif secara seksual maka sebaiknya Anda berhati-hati. Banyak penyakit kelamin yang akan mengintai Anda, seperti sifilis dan juga HIV/AIDS. Kenali bahaya penyakit sifilis. Berikut beberapa bahaya akibat penyakit sifilis

  • Hilang atau lumpuhnya organ reproduksi
  • Daya tahan tubuh berkurang
  • Penyakit sifilis adalah penyakit yang mudah menular

 

Ciri-ciri penyakit sifilis

Ciri penyakit sifilis secara umum adalah keluarnya cairan atau kotoran dari dalam organ reproduksi. cairan tersebut biasanya keluar karena keputihan atau kuran menjaga kebersihan organ intim. Berikut ciri-ciri penyakit sifilis pada pria dan wanita.

  • Sifilis pada wanita

Ciri-ciri umum penyakit sifilis pada wanita, antara lain:

  1. Keluar cairan yang tidak normal dari saluran kencing (keputihan banyak dan berbau amis)
  2. Merasakan nyeri saat kencing atau saat melakukan hubungan seksual, rasa gatal di alat kelamin. Adanya lecet atau luka kecil (terkadang tidak terasa sakit) dan juga disertai pembengkakan kelenjar getah bening
  3. Perubahan warna kulit dan mata wanita, penyakit ini tidak terlalu menunjukkan gejala yang jelas atau mungkin saja tidak mengalami keluhan sama sekali, sehingga wanita menjadi sumber penularan.

 

  • Ciri sifilis pada pria

Ciri umum penyakit sifilis pada pria, antara lain:

  1. Keluar cairan dari penis pria. Nyeri selama hubungan seksual atau pada saat buang air kecil.
  2. Nyeri sekitar anus pada oran-orang yang melakukan anal sex. Luka tanpa rasa sakit pada daerah kelamin, anus kerongkongan dan lidah. Urine berwarna gelap, mata serta kulit berubah kuning.
  3. Timbul lepuh kecil pada daerah kelamin pria. Pembengkakan pada kelenjar limfe, demam atau rasa sakit pada seluruh tubuh. Gejala infeksi aneh, keringat malam dan berat badan menurun

 

Jika anda merasakan ciri-ciri penyakit sifilis dan curiga bahwa Anda telah terinfeksi penyakit sifilis, maka sebaiknya segera konsultasikan diri Anda sebelum terlambat. Konsultasi dan melakukan pengobatan sejak dini akan membantu mempercepat proses penyembuhan.

 

Klinik Utama Sentosa merupakan Klinik Spesialis Kulit dan kelamin yang berada di Jakarta, Indonesia. Memiliki dokter ahli dan berpengalaman di bidangnya, di dukung peralatan medis modern dan canggih membantu menyembuhkan penyakit Infeksi Menular Seksual (IMS), Andrologi dan Ginekologi. Di Klinik Utama Sentosa Anda akan ditangani langsung oleh Dokter, memberi pelayanan dan perawatan intensif dan memastikan penyakit Anda benar-benar sembuh. Klinik Utama Sentosa bertempat di lokasi yang sangat strategis sehingga mudah untuk di akses bagi Anda yang berada di dalam dan diluar kota Jakarta. Anda tidak perlu malu untuk konsultasi karena Dokter di Klinik Utama Sentosa sudah banyak menangani penyakit menular seksual.

Tunggu apalagi, segera lakukan konsultasikan diri Anda dan dapatkan metode pengobatan yang tepat untuk penyakit Anda. Klinik Utama Sentosa dengan pelayanan yang ramah dan mengutamakan kesehatan serta kesembuhan bagi setiap pasien yang datang.

 

Untuk informasi lebih lanjut dan ingin melakukan konsultasi langsung dengan dokter Klinik Utama Sentosa, silahkan hubungi hotline kami di No 081366657878.


Artikel Lainnya