Kam07Feb201914:30

Bagaimana Cara Mengobati Sipilis Sendiri?

Cara mengobati sipilis sendiri dapat dilakukan di rumah dengan mengubah pola hidup menjadi lebih sehat. Sipilis atau raja singa merupakan salah satu penyakit menular seksual yang terjadi akibat infeksi pada organ genital. Penyakit ini disebabkan bakteri yang bernama Treponema pallidum dan dapat ditularkan dari satu orang ke orang lainnya melalui kontak seksual, baik secara anal, oral, maupun vaginal.
cara mengobati sipilis sendiri
cara mengobati sipilis sendiri

Gejala Penyakit Sipilis Secara Umum

Tanda atau gejala penyakit sipilis ditandai dengan luka yang ditemukan pada organ kelamin, dalam rektum, bibir, dan mulut. Seseorang dapat terinfeksi bakteri sipilis karena melakukan kontak langsung dengan luka penderitanya. Penyakit ini juga dapat ditularkan dari ibu kepada bayi dalam kandungan dan menyebabkan munculnya masalah selama masa kehamilan. Beberapa gejala sipilis dapat berbeda antara pria dan wanita, yakni sebagai berikut:
 

• Gejala sipilis pada pria

Gejala utama penyakit sipilis pada pria adalah keluarnya cairan atau kotoran dari organ kelamin. Selain itu, beberapa tanda lain yang dirasakan penderita pria, berupa nyeri saat berhubungan seksual, terdapat luka pada kerongkongan akibat melakukan seks oral, terdapat luka memerah tanpa rasa sakit di daerah kelamin, perubahan pada warna urin, dan membengkaknya kelenjar limfa.
 

• Gejala sipilis pada wanita

Keluarnya cairan keputihan tidak normal merupakan salah satu gejala penyakit sipilis pada wanita. Seorang wanita yang terinfeksi penyakit ini juga akan merasakan beberapa gejala, seperti nyeri ketika buang air kecil atau berhubungan seksual, perubahan warna kulit serta mata, terjadi komplikasi berupa bartolitis, menyebabkan kemandulan, dan kebutaan pada bayi jika infeksi diderita oleh wanita hamil.

Pengobatan Tepat Terhadap Penyakit Sipilis

Pengobatan sipilis yang dilakukan biasanya bergantung pada tingkat keparahannya. Sipilis yang baru memasuki tahap awal bisa disembuhkan dengan pemberian antibiotik, baik dengan cara disuntik atau diminum. Sementara, jika sipilis sudah memasuki tahap 2 dan 3 maka pengobatan sipilis bisa dilakukan dengan penambahan dosis obat. Obat juga harus dikonsumsi untuk waktu yang lama guna menghilangkan bakteri di dalam tubuh secara total.
 
Selain itu, cara mengobati sipilis sendiri dapat dilakukan dengan mengonsumsi obat tradisional. Obat tradisional tersebut biasanya sudah mengandung antibiotik yang berfungsi untuk membunuh bakteri dalam tubuh. Cara mengobati sipilis sendiri dapat dilakukan dengan melakukan perubahan pada gaya hidup. Selain itu, penanganan rumahan juga menjadi salah satu cara mengobati sipilis sendiri. Beberapa cara mengobati sipilis sendiri yang bisa Anda lakukan di rumah, adalah sebagai berikut:
 

• Cuci tangan sesering mungkin untuk menghindari penularan.
• Selalu gunakan pelindung atau kondom ketika berhubungan seksual.
• Tidak bergonta ganti atau setia pada satu pasangan seksual saja.
• Hindari kontak seksual selama masa pengobatan masih dilakukan.
• Periksakan diri jika terdapat penyakit menular seksual lainnya.


Segera Konsultasikan dengan Klinik Utama Sentosa

Cara mengobati sipilis sendiri dapat diketahui setelah berkonsultasi bersama dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik kesehatan yang khusus menangani penyakit kulit dan kelamin terbaik di daerah Jakarta. Anda akan mendapatkan perawatan terbaik karena klinik ini sudah menggunakan peralatan medis yang canggih serta modern
 
Klinik Utama Sentosa memberikan pelayanan kesehatan maksimal sehingga pasien bisa merasakan kenyamanan serta keamanan selama melakukan perawatan. Fasilitas pendukung, seperti konsultasi gratis dan online juga ditawarkan guna mempermudah pasien dalam mengetahui penyebab penyakit yang diderita. Untuk informasi lebih lanjut, segera hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 081366657878.