Jum29Mar201915:52

5 Tanda Sifilis Wanita Yang Harus Diwaspadai

Tanda sifilis wanita atau pria bisa agak membingungkan sebab ada beberapa tahapan yang berbeda, dan mereka bisa tumpang tindih atau terjadi pada waktu yang bersamaan.
5 Tanda Sifilis Wanita Yang Harus Diwaspadai
5 Tanda Sifilis Wanita Yang Harus Diwaspadai
Tanda sifilis wanita atau pria dapat bervariasi dalam setiap tahap, dan mungkin tidak selalu terjadi dalam urutan yang sama untuk semua orang yang terinfeksi. Ada saat ketika tidak memiliki gejala sama sekali, namun infeksi tetap ada sampai diobati.

Sifilis merupakan penyakit yang seringkali diidentikkan dengan pria. Akan tetapi tahukah Anda bahwa wanita pun dapat terinfeksi penyakit yang berbahaya ini, jika mereka melakukan hubungan seksual dengan pria yang telah terinfeksi bakteri sifilis.

Penularan sifilis terjadi dengan mudah, bakteri menyebar dengan cepat melalui hubungan seksual vaginal atau anal. Penting untuk Anda ketahui bahwa sifilis sebenarnya mudah untuk disembuhkan jika segera mengetahui tanda sifilis wanita. Jika tidak, infeksi akan terus berlanjut dalam tubuh, bahkan tanpa adanya gejala.


Berikut, 5 tanda sifilis wanita

Memar Dan Tidak Sakit Pada Vagina. Sekitar 3 hingga 6 minggu setelah terinfeksi, bagian vagina wanita akan mengalami memar atau muncul seperti bisul kecil berwarna kemerahan. Kondisi tersebut tidak menyebabkan rasa sakit. Masing-masing sedikit lebih besar dari jerawat, atau lebarnya sekitar setengah sentimeter.

Demam dan Pembengkakan Kelenjar Getah Bening. Gejala yang lain yang dapat muncul pada setiap tahap sifilis adalah demam ringan. Demam dapat menjadi pertanda dari banyak hal, jika Anda belum melihat gejala sifilis lain, mungkin tidak ada yang perlu di khawatirkan. Akan tetapi jika Anda khawatir lebih baik untuk segera konsultasi dengan tenaga medis profesional.

Luka Pada Mulut, Vagina, Atau Anus. Tanda lain sifilis tahap sekunder, beberapa luka besar, terangkat, berwarna abu-abu atau putih muncul pada area lembab seperti mulut, ketiak, atau selangkangan. Ruam seperti kutil dan tidak sakit, meskipun tidak terasa sakit jika Anda meilhat benjolan semacam ini sebaiknya untuk segera konsultasi.

Baca Juga: Akibat Mengabaikan Penyakit Sifilis* Klik Disini

Berat Badan Menurun. Beberapa wanita mungkin mengalami penurunan berat badan pada tahap kedua, dimana penurunan berat badan terjadi secara tidak signifikan sehingga seringkali tidak terlihat. Gejala yang lain pada tahap kedua ini berupa sakit kepala, sakit otot, sakit tenggorokan serta kelelahan.

Gangguan Pada Otak. Infeksi terakhir dari sifilis dapat menyerang otak, skitar 10 persen wanita dapat mengalami meningitis dan juga inflamasi pada otak.

Sebaiknya untuk selalu waspada untuk sesuatu hal yang muncul pada area kelamin, terlebih jika Anda aktif secara seksual. Jika mengalami tanda sifilis wanita, segeralah konsultasi dan lakukan pemeriksaan untuk menghindari penyebaran bakteri Treponema Pallidum penyebab utama sifilis ini dan mendapatkan perawatan sejak dini.



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Jika saat ini Anda mengalami gejala sifilis, sebaiknya untuk tidak menunda melakukan penanganan sejak dini agar Anda terbebas dari masalah penyakit dan kembali menjalani hidup sehat. Sifilis pada tahap awal dapat dengan mudah diatasi dan disembuhkan dengan perawatan intensif.

Dapatkan perawatan medis prima yang aman dan akurat hingga tuntas dengan mengunjungi Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa merupakan klinik kulit kelamin yang akan membantu menuntaskan penyakit kelamin Anda dimana Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin, di dukung peralatan medis modern yang canggih, laboratorium yang steril dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut atau jika Anda memiliki pertanyaan lain mengenati tanda sifilis wanita yang saat ini Anda alami, silahkan konsultasikan keluhan Anda dengan tenaga medis profesional kami, atau hubungi kami di 081366657878.