Sel16Apr201915:20

3 Tahap Penyakit Sifilis Harus Diketahui

Sifilis adalah infeksi menular seksual yang dapat menyebabkan masalah kesehatan serius jika tidak diobati. Tahap penyakit sifilis dibagi menjadi beberapa tahapan dan setiap tahapannya memiliki gejala yang berbeda.
3 Tahap Penyakit Sifilis Harus Diketahui
3 Tahap Penyakit Sifilis Harus Diketahui
Bagaimana sifilis menyebar? Anda dapat terinfeksi penyakit sifilis melalui kontak langsung dengan luka sifilis selama hubungan seksual vaginal, anal, atau oral. Luka dapat ditemukan disekitar area penis, vagina, anus, atau dubur, bibir atau mulut. Selain menular melalui hubungan seksual, sifilis dapat menyebar dari ibu hamil yang terinfeksi kepada bayinya.

Apa saja tanda dan gejala sifilis? Gejala sifilis pada setiap orang bervariasi menurut tahapan penyakit sifilis. 3 tahap penyakit sifilis yang harus diketahui, antara lain:

Tahap Primer
Selama tahap penyakit sifilis primer, anda mungkin melihat satu atau beberapa luka muncul. Luka berada di lokasi dimana sifilis memasuki tubuh. Biasanya luka kencing, bulat dan tidak nyeri. Karena sakitnya tidak menyakitkan, ia tidak dapat dengan mudaj diketahui. Luka berlangsung dalam beberapa minggu dan sembuh tanpa memandang apakah menerima perawatan atau tidak. Yang harus Anda ketahui, bahkan setelah sakitnya hilang, Anda harus tetap menerima perawatan, jika tidak infeksi akan berkembang.



Tahap Sekunder
Selama tahap penyakit sifilis sekunder, Anda mungkin melihat ruam kulit atau lesi membran mukosa. Lesi membran mukosa merupakan luka di vagina, mulut atau anus. Tahap ini dimulai dengan ruam pada tubuh. Ruam terlihat seperti bintik-bintik kasar, merah, atau kemerahan pada telapak tangan dan kaki. Ruam tidak gatal dan terkadang samar sehingga Anda tidak menyadarinya. Gejala yang lain mungkin muncul yaitu demam, pembengkakan kelenjar getah bening, sakit tenggorokan, rambut rontok, penuruna berat badan,nyeri otot, dan kelelahan. Gejala tahap ini akan hilang dengan atau tanpa pengobatan. Jika tidak akan berlanjut pada tahap berikutnya.

Tahap Tersier
Infeksi sifilis yang tidak diobati pada tahap awal akan berlanjut pada tahap penyakit sifilis tersier yang paling berbahaya. Ketika ini terjadi, gejala yang muncul berupa komplikasi yang dapat mempengaruhi banyak sistem organ yang berbeda. Termasuk jantung, pembuluh darah, otak, dan sistem saraf. Sifilis tersier sangat serius dan terjadi setelah beberapa tahun kemudian setelah infeksi pertama. Tahap penyakit sifilis tersier, merusak organ dalam tubuh, bahkan kematian.

Baca Juga: Pengobatan Sifilis Pada Pria* Klik Disini

Bisakah sifilis disembuhkan?

Ya, infeksi penyakit sifilis dapat disembuhkan pada tahap awal infeksi dengan tepat dari dokter ahli tenaga medis kesehatan profesional. Namun, tahukah Anda bahwa pengobatan mungkin tidak akan membatalkan kerusakan yang telah terjadi karena infeksi.

Pastikan Anda menerima perawatan yang tepat agar infeksi secepatnya disembuhkan dan bakteri tidak menyebar keseluruh tubuh melalui aliran darah. Obat-obatan yang Anda beli diluaran atau bahan alami yang Anda lakukan tidak terbukti efektif untuk membasmi bakteri penyebab sifilis.

Sifilis tidak dapat disembukan dengan perawatan bebas atau perawatan rumah. Namun, jika terdeteksi sejak awal, antibiotik merupakan bagian dari pengobatan. Dan pastikan obat-obatan yang Anda konsumsi sesuai dengan anjuran dokter.



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin, memiliki dokter ahli kelamin profesional berpengalaman yang khusus melayani pengobatan penyakit menular seksual (PMS), Andrologi, dan Ginekologi. Hingga saat ini sudah banyak yang datang melakukan pengobatan penyakit kelamin dan dinyatakan sembuh serta puas dengan pelayanan yang kami berikan, sekarang saatnya giliran Anda untuk sembuh dan terbebas dari segala komplikasi sifilis.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin, memiliki dokter ahli yang sudah berpenglaman dibidangnya. Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru untuk menyembuhkan penyakit kelamin hingga tuntas. Memberikan perawatan medis prima yang akurat, perawatan terarah dan berkualitas yang di dukung peralatan medis canggih dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan lain terkait tahap penyakit sifilis yang mungkin saat ini Anda alami, konsultasi langsung secara online gratis dengan tenaga medis profesional kami, atau hubungi kami di 081366657878.