Sen22Apr201916:43

Solusi Pembesaran Prostat Yang Aman

Tahukah Anda bahwa solusi pembesaran prostat yang aman hingga tuntas tergantung pada tingkat keparahan gejala serta risiko komplikasi dan retensi urin. Sebagian besar pria dengan pembesaran prostat mengalami gejala yang ringan hingga sedang dan mereka dapat mengatasinya bergantung pada rencana perwatan yang serius.
Solusi Pembesaran Prostat Yang Aman
Solusi Pembesaran Prostat Yang Aman
Akan tetapi sebagian pria, mengalami gejala yang sangat menyusahkan atau bahkan sangat menyakitkan dan gejala dapat memburuk dari waktu ke waktu, sehingga akan lebih membutuhkan perawatan untuk menemukan solusi pembesaran prostat yang aman dan tepat untuk menghilangkan gejala.

Sangat normal bagi prostat untuk tumbuh sepanjang masa dewasanya. Sebagian pria, hal ini tidak menimbulkan gejala yang serius, namun bagi yang lain pembesaran prostat menyebabkan masalah yang tidak hanya mempengaruhi kesehatan prostat saja, namun kualitas hidup juga.

Prostat, kelenjar dalam sistem reproduksi pria yang terletak pada bawah kandung kemih, antara rektum dan pangkal penis. Karena prostat membungkus bagian dari uretra, dimana urin melewati, maka prostat yang membesar akan menyebabkan masalah dengan buang air kecil.



Penyebab dan gejala

Sangat normal bagi prostat untuk tumbuh selama dalam masa pubertas, sampai seukuran kacang kenari. Sekitar usia 25 tahun, prostat mulai tumbuh sangat lambat lagi. Pertumbuhan prostat tidak sama bagi setiap orang. Untuk beberapa orang, itu tumbuh lebih banyak daripada yang lain.

Perubahan yang terjadi dengan hormon seks pria bagian dari proses penuaan tampaknya memainkan peran dalam pembesaran prostat. Androgen seperti testosteron, mempengaruhi pertumbuhan prostat. Prostat mengubah testosteron menjadi dihidrostestosteron (DHT). DHT merangsang pertumbuhan sel dalam jaringan yang melapisi kelenjar prostat. Hal ini merupakan penyebab utama pembesaran prostat, umumnya terjadi antara pubertas dan dewasa muda.

Baca Juga: Ciri-ciri gangguan prostat pada pria muda* Klik Disini

Ketika prostat membesar, akan mendorong kandung kemih dan saluran kemih, dapat menyebabkan:

o Sering buang air kecil, terutama pada malam hari.
o Kesulitan untuk menunda buang air kecil.
o Butuh waktu lama untuk air seni mulai mengalir.
o Mengejan saat kencing.
o Aliran urin lebih lemah dan membutuhkan waktu menyelesaikan buang air kecil.
o Menetes atau bocor setelah buang air kecil.
o Kandung kemih terasa tidak kosong setelah buang air kecil.

Terkadang, pria dengan pembesaran prostat tiba-tiba mengalami kesulitan buang air kecil, atau sama sekali tidak bisa buang air kecil. Kondisi ini disebut retensi urin akut, memerlukan perhatian medis segera untuk meringankan gejala dan harus segera menemukan solusi pembesaran prostat yang aman bagi Anda.



Pengobatan

Jangan pasrah dengan pembesaran prostat. Mengatasi gejala dapat membantu menghindari masalah dikemudian hari. Pilihan pengobatan sebagai solusi pembesaran prostat termasuk obat-obatan dan pembedahan. Anda dan juga dokter akan mempertimbangkan beberapa faktor saat mengevaluasi pilihan, termasuk:

o Seberapa banyak gejala yang mengganggu hidup.
o Ukuran prostat dan juga usia.
o Kesehatan secara umum.
o Kondisi medis yang lainnya.

Untuk mendapatkan solusi pembesaran prostat yang aman, cepat dan akurat hingga tuntas, kunjungi Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin yang khusus menangani ppenyakit kelamin, Andrologi dan Ginekologi. Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin profesional terlatih yang sudah terlatih dibidangnya sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru untuk menyembuhkan penyakit kelamin hingga tuntas. Memberikan perawatan medis prima yang akurat, perawatan terarah dan berkualitas yang di dukung peralatan medis canggih dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan lain terkait solusi pembesaran prostat yang aman hingga tuntas, konsultasi langsung secara online gratis dengan tenaga medis profesional kami, atau hubungi kami di 081366657878.