Rab09Jan201915:01

Prostatitis Pada Pria

 

Prostatitis merupakan pembengkakan atau infeksi yang terjadi pada prostat. Prostatitis sering menyebabkan rasa nyeri. Ada beberapa jenis prostatitis, tergantung pada berapa lama gejala dan gejala apa saja yang dialami penderita prostatitis. Prostatitis disebabkan bakteri, akan tetapi penyebab prostatitis seringkali tidak diketahui. Kelenjar prostat terletak pada bagian kandung kemih dan salah satu penghasil air mani. Pada pria yang masih muda prostat berukuran seperti walnut. Ukuran prostat akan membesar seiring pertambahan usia.

prostatitis pada pria
prostatitis pada pria

Prostatitis hanya terjadi pada pria karena hanya pria yang memiliki kelenjar prostat. Kelenjar prostat yang terletak di bawah kandung kemih pria  berfungsi sebagai penghasil cairan semen memeberikan nutrisi pada sel sperma dan memiliki fungsi yang berperan sebagai media transportasi dari sperma.

<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA<<

Penyebab dan Faktor risiko penyakit prostatitis

Berbagai jenis bakteri dapat menyebabkan penyakit prostatitis terjadi pada pria. Bakteri tersebut juga yang dapat menyebabkan infeksi saluran kemih. Salah satu penyebab umum penyakit prostatitis adalah pria usia 35 tahun dengan bakteri Escherichia Coli, dapat juga disebabkan infeksi menular seksual termasuk klamedia dan penyakit gonore. Cedera yang terjadi pada kelenjar prostat, gangguan sistem saraf serta kekebalan tubuh. Dalam banyak kasus yang ditemukan, penyebab prostatitis kronis tidak diketahui. Walaupun pria dari segala umur dapat mengembangkan prostatitis, pria dengan usia yang lebih tua adalah orang paling berisiko mengalami prostatitis.

Hal yang dapat meningkatkan risiko seseorang mengalami prostatitis adalah:

  • Baru sembuh dari penyakit infeksi saluran kemih
  • Menggunakan kateter
  • Baru saja menjalani pemeriksaan sistoskopi
  • Mereka yang menderita penyakit menular seksual
  • Riwayat penderita prostatitis bakterial yang kronik
  • Cedera akibat menaiki kuda atau sepeda

 <<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA<<

Bahaya akibat penyakit prostatitis yang tidak segera ditangani

Bahaya dan komplikasi yang akan timbul akibat penyakit prostatitis akut adalah kelainan semen dan infertilitas pada pria. Prostatitis menyebabkan penyumbatan pada uretra. Ketika hal ini terjadi maka seseorang akan mengalami rasa sakit dan perasaan tidak nyaman pada kandung kemih. Prostatitis yang tidak ditangani dengan baik, kandung kemih yang tersumbat akan menyebabkan kerusakan ginjal permanen. Bahaya lain yang akan muncul akibat penyakit prostatitis, anatara lain:

  • Tabung melingkar di belakang buah zakar dan peradangan epididimitis
  • Infeksi bakteri pada darah
  • Kantong berisi nanah di dalam prostat
  • Kelainan pada sperma penyebab infertilitas
  • Kanker prostat

Apakah penyakit prostatitis dapat disembuhkan?

Penyakit prostatitis akibat bakteri yang telah akut dapat disembuhkan dengan pengobatan intensif dan perawatan yang baik. Jika Anda memiliki gejala yang cukup parah maka sebaiknya konsultasikan diri segera untuk mendapatkan penanganan dengan cepat. Lama pengobatan tergantung pada kondisi penyakit Anda sendiri. Penanganan dan pengobatan yang dilakukan sejak dini akan membantu mempercepat proses penyembuhan.

 SIMAK BAHAYA AKIBAT PROSTAT* KLIK DISINI

Konsultasikan diri Anda pada Klinik Utama Sentosa

Jika anda mengalami penyakit prostatitis saat ini sebaiknya jangan menunda pengobatan dan segera konsultasikan penyakit Anda pada dokter agar segera mendapatkan penanganan dengan cepat, dokter tentu lebih tau metode pengobatan seperti apa untuk mengatasi penyakit prostatitis Anda.

Klinik Utama Sentosa membantu mengatasi penyakit kelamin Anda dengan baik, sudah banyak pasien melakukan pengobatan penyakit yang sama dengan Anda dan hasilnya penyakit sembuh. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kelamin dan bukan klinik umum, sehingga Anda dapat leluasa untuk konsultasi tanpa perlu merasa malu. Klinik Utama Sentosa memiliki dokter ahli dan sudah berpengalaman, di dukung peralatan medis modern dan canggih dengan biaya yang juga relatif terjangkau. Sebaiknya jangan menunda untuk melakukan pengobatan penyakit Anda. Dengan pengobatan sejak dini akan menghemat biaya dan waktu Anda.

Klinik Utama Sentosa berada di Jakarta, Indonesia memiliki lokasi yang strategis sehingga mudah di akses dan mudah dijangkau bagi Anda yang akan melakukan pengobatan. Pelayanan dan perawatan intensif dari dokter ahli hingga penyakit sembuh Anda temukan hanya di Klinik Utama Sentosa, sebab kenyamanan dalam melakukan pengobatan, kesehatan dan kesembuhan bagi pasien adalah prioritas utama bagi kami.

Untuk informasi lebih lanjut terkait penyakit prostatitis yang anda alami saat ini, silahkan hubungi hotline kami di Nomor 0813 6665 7878.