Min27Jan201909:43

Pengobatan Prostat Paling Ampuh

 

Kelenjar prostat pada pria akan terus berkembang sepanjang hidupnya. Itu sebabnya pria usia lanjut lebih berisiko tinggi mengalami pembesaran prostat yang disebut prostate hyperplasia (BPH). Pembesaran prostat termasuk tumor jinak non-kanker.

Pengobatan Prostat Paling Ampuh
Pengobatan Prostat Paling Ampuh

Prostat adalah kelenjar seksual pada pria yang terletak di bawah kandung kemih dan mengelilingi uretra (saluran kencing). Ukuran prostat sebesar biji kenari dengan diameter 4 sentimeter. Usia yang semakin bertambah, ukuran prostat akan semakin besar. Pria usia 25-30 tahun prostat mencapai berat yang maksimal, sekitar 25 gram. Prostat merupakan kelenjar seksual yang memiliki fungsi mengeluarkan campuran cairan dan enzim yang diperlukan sperma agar tetap sehat. Saat pria memasuki usia pubertas, kelenjar prostat ini akan mulai membuat cairan mani. Seiring usia yang bertambah pria dapat mengalami gangguan prostat, diantaranya pembesaran prostat jinak, peradangan prostat, dan kanker prostat.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Gangguan prostat yang umum terjadi

Terdapat 3 jenis gangguan prostat yang dapat menyerang pria, antara lain:

  1. Benign prostatic hyperplasia (BHP). BPH atau dikenal dengan prostat jinak dapat terjadi ketika kelenjar prostat membesar, sehingga saluran kemih menyempit. Kondisi ini menyebabkan otot kandung kemih akan menebal. Seiring waktu dinding kandung kemih akan melemah serta mengalami kesulitan mengeluarkan urine dari kandung kemih. Gejala yang muncul akibat BPH (pembesaran prostat jinak), yaitu:
  • Susah untuk buang air kecil.
  • Aliran urine lemah serta tersendat-sendat.
  • Merasa tidak tuntas setelah buang air kecil.
  • Sering merasa ingin buang air kecil di malam hari.

Pada umumnya pembesaran prostat jinak terjadi seiring usia yang bertambah. Penyebab BPH belum diketahui secara pasti. Tetapi, kondisi ini diperkirakan terjadi karena perubahan kadar hormon seksual akibat proses penuaan. Pengobatan ampuh yang dapat mengatasi masalah pembesaran prostat jinak ini adalah dengan menggunakan obat-obatan yang telah diresepkan dokter. Sebaiknya untuk tidak mengkonsumsi obat sembarangan. Selain obat, prosedur bedah juga dilakukan untuk memperbaiki gejala BPH serta untuk mencegah komplikasi lebih lanjut. Tindakan operasi disarankan untuk penderita pembesaran prostat jinak dengan ukuran prostat yang telah besar atau keluhan yang berat.

  1. Prostatitis. Prostatitis adalah peradangan atau pembengkakan kelenjar prostat. Prostatitis sering terjadi pada pria usia yang lebih mudah. Biasanya prostatitis disebabkan infeksi bakteri, berasal dari infeksi saluran kemih atau penyakit menular seksual (PMS). Akan tetapi dalam beberapa kasus, penyabab dari prostatitis tidak diketahui secara pasti. Penyebab prostatitis dikelompokkan berdasarkan jenisnya, antara lain:
  • Prostatitis bakteri akut. Disebabkan bakteri Eschericia coli, dan psedomonas.
  • Prostatitis bakteri kronis. Disebakan penyebaran bakteri dari saluran kemih, atau ISK (infeksi saluran kemih).

Gejala prostatitis dapat bervariasi, tergantung faktor pemicu, diantaranya:

  • Sensasi nyeri, perih ketika buang air kecil.
  • Terdapat darah ketika buang air kecil.
  • Sering buang air kecil, terutama malam hari.
  • Disfungsi seksual atau kehilangan libido.

Tindakan pengobatan prostatitis sebaiknya untuk konsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk diagnosis yang tepat sehingga tindakan pengobatan prostat sesuai dengan gejala dan penyebabnya.

  1. Kenker prostat. Kanker prostat adalah pertumbuhan sel abnormal di kelenjar prostat. Sampai saat ini penyebab kanker prostat belum diketahui, namun terdapat faktor yang meningkatkan risiko kanker prostat, yaitu usia, obesitas dan riwayat keluarga. Pada stadium awal biasanya kanker prostat tidak menimbulkan gejala. Pada stadium lanjut gejala akn muncul seperti:
  • Sulit buang air kecil.
  • Penurunan air urine.
  • Nyeri tulang serta tidak nyaman pada daerah panggul.
  • Terdaoat darah pada urine dan air mani.

Tindakan pengobatan kanker prostat dilakukan tergantung pada derajat pertumbuhan kanker serta kondisi kesehatan penderita. Secara umum terapi hormon dapat dilakukan, kemoterapi, serta pembedahan mengangkat kelenjar prostat.

 
SIMAK GEJALA DAN PENCEGAHAN PROSTATITIS* KLIK DISINI

Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Jika saat ini Anda mengalami gejala gangguan prostat, sebaiknya untuk segera mendapatkan tindakan pengobatan yang tepat untuk mengatasi masalah penyakit Anda. Sebab jika hanya dibiarkan saja masalah prostat akan semakin berkembang dan bertambah parah yang akan menyebabkan komplikasi yang serius.

Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru, membantu mengatasi masalah prostat Anda hingga tuntas. Disini Anda ditangani langsung oleh dokter ahli yang sudah berpengalaman dibidangnya, didukung peralatan medis modern yang canggih, dengan biaya pengobatan relatif terjangkau. Kami memberikan perawatan medis prima dan intensif untuk mengatasi masalah prostat yang tidak akan Anda temukan di tempat lain, sudah banyak pasien yang datang melakukan pengobatan dengan hasil pengobatan yang memuaskan. Kenyamanan selama tindakan pengobatan, kesehatan dan kesembuhan setiap pasien merupakan prioritas bagi kami.

Untuk informasi lebih terkait pengobatan prostat paling ampuh, silahkan klik website kami untuk konsultasi, atau Anda dapat menghubungi kami di 0813 6665 7878. Atasi penyakit prostat Anda bersama Klinik Utama Sentosa hingga tuntas.