Sel02Apr201909:47

Pembengkakan Prostat Di Usia Muda

Benign prostatic hyperplasia (BPH) juga disebut pembesaran kelenjar prostat kondisi umum ketika usia bertambah. Pembengkakan prostat dapat menyebabkan gejala kemih yang tidak nyaman seperti menghalangi aliran urin keluar dari kandung kemih.
Pembengkakan Prostat Di Usia Muda
Pembengkakan Prostat Di Usia Muda
Ada beberapa perawatan yang efektif untuk pembesaran kelenjar prostat termasuk obat-obatan, terapi invasif dan operasi. Untuk memilih metode perawatan terbaik, Anda dan dokter dapat mempertimbangkan gejala, ukuran prostat dan juga kondisi kesehatan yang lainnya.

Jika Anda mengalami masalah dalam berkemih, segera konsultasi dengan dokter, meskipun Anda tidak menemukan gejala kencing yang mengganggu penting untuk menyingkirkan penyebab yang mendasari pembengkakan prostat sebab jika tidak diobati masalah kemih dapat menyebabkan penyumbatan saluran kemih.



Apa tanda dan gejala BPH

Tanda dan gejala BPH berupa munculnya darah dalam urin, retensi urin dan sering buang air kecil, aliran urin yang lambat, kebutuhan untuk buang air kecil segera dan juga masalah memulai aliran kemih.

Gejala kemih yang berkaitan dengan pembesaran atau pembengkakan prostat pada awalnya mempengaruhi kualitas hidup, dan jika tidak ada komplikasi keputusan untuk mengobati adalah pilihan dan diserahkan kepada pasien.

Ini berarti bahwa jika Anda tidak merasa cukup repot untuk minum obat atau menjalani prosedur untuk hal ini Anda harus menindaklanjuti dengan dokter untuk memastikan gejalanya stabil dan kandung kemih dapat mengosongkan dengan baik.

Jika gejala atau komplikasi terjadi, atau jika kandung kemih mulai menahan peningkatan jumlah sisa urin setelah buang air kecil, maka pengobatan harus dimulai dan tidak bisa ditunda lagi.

Untuk gejala akut seperti resistensi urin akut (merasa tidak nyaman penuh tetapi tidak bisa buang air kecil), Anda harus segera pergi menemui tenaga medis kesehatan profesional untuk drainase kandung kemih. Pria di atas 50 tahun harus melakukan pemeriksaan prostat setiap tahun bahkan jika tidak memiliki gejala.

Baca Juga: Apakah BPH Penyakit Berbahaya? Klik Disini

Apa penyebab pembengkakan kelenjar prostat?

Para peneliti tidak mengetahui persis apa yang menyebabkan hiperplasia prostat. Namun bertambahnya usia pria, mulai memproduski lebih sedikit hormon testosteron. Ketika hormon testosteron dalam darah menurun, ia meninggalkan jumlah estrogen yang lebih tinggi dalam darah.

Dengan demikian, BPH pada pria terjadi disebabkan proporsi yang lebih tinggi dari estrogen dalam kelenjar prostat meningkatkan aktivitas jat yang mendorong pertumbuhan sel prostat.



Pengobatan pembengkakan prostat (BPH)

Berbagai macam perawatan tersedia untuk pembesaran prostat termasuk pengobatan terapi invasif minimal dan pembedahan. Pilihan perawatan terbaik bagi Anda akan tergantung beberapa hal, termasuk:
o Ukuran prostat dan usia.
o Kesehatan keseluruhan.
o Jumlah ketidaknyamanan atau gangguan yang dialami.

Anda dapat konsultasi untuk mendapatkan perawatan yang efektif sehingga Anda terbebas dari masalah ini dan kembali menjalani pola hidup sehat.

Untuk mendapatkan penanganan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, Anda dapat mengunjungi Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin yang sudah banyak mengatasi pembengkakan prostat hingga tuntas sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Kami memberikan perawatan medis prima, penanganan terarah dan dapatkan kenyamanan selama tindakan pengobatan dimana Anda ditangani langsung oleh dokter ahli. Hingga saat ini sudah banyak yang datang melakukan pengobatan dan puas dengan pelayanan yang kami berikan.

Kami hadir dengan metode pengobatan terbaru, peralatan medis yang caggih dengan biaya yang tidak menguras kantong Anda. Untuk informasi lebih lanjut atau jika Anda memiliki pertanyaan lain dengan pembengkakan prostat yang Anda alami, konsultasilah dengan tenaga medis profesional kami dengan klik website kami, atau hubungi kami di 081366657878.