Min27Jan201909:21

Gejala Prostatitis dan Pencegahannya

 

Prostatitis adalah infeksi atau peradangan kelenjar prostat yang dapat menyebabkan rasa sakit, komplikasi kencing, disfungsi seksual, infertilitas, serta penurunan kualitas hidup yang siginifikan. Prostatitis sulit untuk didiagnosa dan untuk mengobati, memiliki berbagai sisi yang mempengaruhi dan melemahkan. Tidak seperti kanker prostat atau BPH (Benign Prostatic Hyperplasia (BPH), prostatitis sering mempengaruhi kehidupan pria muda dan setengah baya.

Gejala Prostatitis dan Pencegahannya
Gejala Prostatitis dan Pencegahannya

Gejala prostatitis pada pria yang signifikan meliputi nyeri, masalah ketika buang air kecil, disfungsi seksual, dan juga masalah kesehatan umum, seperti depresi dan lelah. Prostat merupakan kelenjar reproduksi yang terletak pada bawah kandung kemih dan di depan rektum. Membungkus uretra, tabung yang berfungsi membawa air seni dari kandung kemih. Prostat menghasilkan sebagian besar air mani pria. Tanda dan gejala lain prostatitis, antara lain:

  • Frekuensi buang air kecil yang meningkat, terutama saat malam hari.
  • Urine berwarna keruh.
  • Nyeri atau rasa yang tidak nyaman pada penis atau testis.
  • Sulit menahan buang air kecil.
  • Kesulitan untuk buang air kecil (sulit memulai buang air kecil, urine menetes).
  • Terdapat darah dalam urine.
  • Nyeri ketika ejakulasi.
  • Tanda dan gejala flu, demam dan meriang (disebabkan bakteri).

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Penyebab dan faktor risiko prostatitis

Penyebab umum prostatitis adalah bakteri. Infeksi terjadi akibat bakteri yang berada dalam urine bocor atau merembes pada kelenjar prostat dan bersarang pada kelenjar prostat. Faktor risiko seorang mengalami masalah prostatitis, antara lain:

  • Pernah mengalami prostatitis sebelumnya.
  • Infeksi saluran kemih atau kandung kemih.
  • Trauma pelvis akibat bersepeda atau berkuda.
  • Penggunaan kateter urine.
  • Memiliki kondisi HIV/AIDS.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Akibat prostatitis

Jika kondisi peradangan yang terjadi pada prostat hanya dibiarkan saja tanpa tindakan pengobatan, akan dapat menyebabkan komplikasi yang berbahaya pada pria. Komplikasi akan menyebabkan epididimitis atau peradangan yang terjadi pada saluran yang mengalirkan sperma dari testis. Selain itu, komplikasi lainnya adalah infeksi bakteri akan menyebar ke dalam darah hingga abses prostat. Kondisi lain akibat komplikasi dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal, gangguan fungsi seksual, dan infertilitas hingga kanker prostat.

Hal ini yang menyebabkan mengapa tindakan penanganan prostatitis penting untuk dilakukan jika Anda mengalami prostatitis. Pengobatan dilakukan yang bertujuan untuk mencegah agar komplikasi yang berbahaya dan untuk menjaga kesehatan organ reproduksi Anda. Sayangnya, banyak pria yang menganggap remeh kondisi peradangan yang terjadi pada prostat dan membiarkannya tanpa melakukan pengobatan.

Tindakan pencegahan prostatitis hingga saat ini belum ada ditemukan. Menjaga kebersihan organ vital dan area sekitarnya akan sangat membantu mencegah bakteri yang merugikan masuk ke dalam prostat.

 
AKIBAT PERADANGAN PROSTAT* KLIK UNTUK KONSULTASI DENGAN DOKTER

Hal yang dapat dilakukan ketika mengalami gejala prostatitis

Ketika Anda mengalami gejala prostatitis, ada baiknya untuk melakukan cara yang berguna untuk membantu meminimalisir gejala, antara lain:

  • Mengurangi konsumsi minuman yang mengandung alkohol dan kafein.
  • Konsumsi air putih dalam jumlah banyak yang berfungsi untuk membantu menghilangkan bakteri yang berada dalam saluran kencing.
  • Hindari melakukan aktivitas seksual serta aktivitas yang dapat menyebabkan infeksi pada prostat.
  • Segera hubungi dokter untuk melakukan pemeriksaan jika gejala semakin parah untuk mendapatkan penanganan sejak dini.

 
SIMAK PROSTATITIS PADA PRIA* KLIK DISINI

Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kelamin yang dapat menyembuhkan masalah prostatitis Anda hingga tuntas. Disini Anda akan ditangani oleh dokter ahli yang sudah berpengalaman bidang penyakit kelamin. Di dukung peralatan medis modern yang canggih dengan biaya pengobatan yang relatif terjangkau. Klinik Utama Sentosa memberikan perawatan medis intensif hingga prostatitis sembuh untuk meminimalisir bahaya yang akan terjadi pada organ reproduksi Anda. Kami mengutamakan kenyamanan selama tindakan pengobatan, kesehatan dan kesembuhan penyakit setiap pasien yang mempercayakan pengobatan pada Klinik Utama Sentosa untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dan tidak mengecewakan merupakan prioritas kami. Sudah banyak yang datang melakukan pengobatan dan tidak kecewa dengan pelayanan yang kami berikan.

Untuk informasi lebih lanjut terkait gejala prostatitis yang Anda alami saat ini, silahkan klik website kami untuk konsultasi, atau hubungi kami di 0813 6665 7878. Kami akan membantu masalah prostatitis Anda hingga tuntas.