Sen07Jan201913:51

Gangguan Penyakit Prostat

 

Kanker prostat adalah penyakit dimana sel ganas terbentuk pada jaringan prostat. Sel-sel secara tidak terkendali tumbuh dalam kelenjar prostat sehingga akan menimbulkan benjolan atau disebut tumor. Banyak faktor yang menjadikan penyakit ini menjadi penyakit mematikan, salah satunya adalah penanganan dan perawatan yang terlambat. Prostat merupakan kelenjar yang terdapat pada bawah kandung kemih pria. Fungsi utama dari prostat adalah untuk memproduksi cairan yang melindungi serta menyalurkan sel sperma.

gangguan penyakit prostat
gangguan penyakit prostat

Kelenjar prostat adalah organ sistem reproduksi pada pria. Berukuran sebesar biji kenari serta ditemukan di dasar kandung kemih. Tabung tipis memungkinkan urin serta air mani untuk melewati keluar dari penis (uretra) berjalan melalui prostat. Cairan basa yang dihasilkan kelenjar prostat membantu menyehatkan sperma dan uretra saat ejakulasi. Prostat mengalami dua petumbuhan utama. Yang pertama di dorong hormon seks yang dibuat oleh testis selama pubertas. Hal ini akan mendorong prostat mencapai berat rata-rata 20 gram. Percepatan pertumbuhan yang kedus akan terjadi selama dekade keempat kehidupan.



<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA<<

 

Berbagai macam gangguan prostat yang umum terjadi

Pada umumnya, terdapat tiga jenis gangguan prostat yang menyerang pria, antara lain:

  • Benign prostatic hyperplasia (BPH)

BPH juga dikenal dengan pembesaran prostat jinak yang terjadi ketika kelenjar prostat membesar, sehingga menyebabkan saluran kemih akan menyempit. Kondisi ini dapat menyebabkan otot pada kandung kemih akan menebal. Secara lambat laun, dinding pada kandung kemih melemah serta mengalami kesulitan mengeluarkan urin dari kandung kemih. Gejala yang muncul akibat pembesaran prostat jinak adalah:

  1. Susah untuk buang air kecil
  2. Merasa tidak tuntas setelah buang air kecil.
  3. Merasa sering buang air kecil pada malam hari.

Umumnya BPH terjadi seiring bertambahnya usia. Penyebab BPH belum diketahui secara pasti. Akan tetapi kondisi ini diperkirakan akan terjadi karena adanya perubahan kadar hormon seksual akibat dari proses penuaan.

  • Prostatitis

Prostatitis adalah peradangan atau pembengkakan pada kelenjar prostat. Prostatitis sering terjadi pada pria yang berusia lebih mudah, antara 30-50 tahun. Prostatitis biasanya disebabkan infeksi bakteri, yang berasal dari infeksi pada saluran kemih atau juga dari penyakit menular seksual (PMS).

Penyebab prostatitis dapat dikelompokkan berdasarkan pada jenisnya, antara lain:

  • Prostatitis bakteri akut.
  • Prostatitis bakteri kronis.
  • Chronic prostatitis
  • Asyntomatic inflammatory prostatitis

Gejala prostatitis bervariasi tergantung pada faktor pemicunya.

  • Kanker prostat

Kanker prostat merupakan pertumbuhan sel secara tidak normal pada kelenjar prostat. Hingga kini, penyebab munculnya kanker prostat belum diketahui. Akan tetapi terdapat beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko kanker prostat, yaitu karena faktor usia, riwayat pada keluarga, serta obesitas.

 

<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA<<


Gejala gangguan penyakit prostat

Gejala pada gangguan prostat berbeda-beda dari yang mulai ringan sampai pada gejala yang berat. Penyakit ini ada yang sama sekali tidak menimbulkan gejala. Akan tetapi ada yang menimbulkan gejala yang berat. Gejala ringan seperti kencing lebih dari dua kali pada saat malam hari. Jika gejala berat seperti macet kencing, muncul batu, ginjal yang bengkak serta tersumbat. Gejala lain yang muncul pada gangguan prostat adalah susah untuk buang air kecil, sulit untuk menahan dorongan buang air kecil serta aliran urin yang tidak memancar juga aliran urin yang tidak lancar.

Jika gejala ini muncul pada Anda, sebaiknya tidak menunda untuk melakukan pemeriksaan dan lakukan konsultasi dengan dokter untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan yang tepat bagi penyakit Anda. Pengobatan yang dilakukan sejak dini akan membantu untuk mempercepat proses penyembuhan. Sebaliknya jika penyakit yang tidak mendapatkan penanganan akan semakin parah yang tentu akan memperlambat penyembuhan penyakit serta mempengaruhi biaya yang akan semakin mahal.

 

<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA<<


Mengatasi gangguan penyakit prostat

Untuk mengatasi gangguan penyakit prostat, berdasarkan pada gejala serta penyebabnya. Maka perlu melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk mengetahui penyebab yang signifikan, selanjutnya metode pengobatan akan dilakukan untuk mengatasi gangguan yang terjadi pada prostat. Tidak dianjurkan untuk melakukan pengobatan sembarang. Sebaiknya ikuti saran dan anjuran dari dokter. Hal ini berguna agar penyakit cepat sembuh dan jika disebabkan oleh bakteri, bakteri penyebab dapat dibasmi dengan cepat. Pada kasus gangguan penyakit prostat yang sudah parah memerlukan tindakan operasi.

 
SIMAK PEMBESARAN PROSTAT PADA PRIA* KLIK DISINI

Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Klinik Utama Sentosa salah satu Klinik kulit dan kelamin terbaik yang berada di Jakarta, Indonesia, memiliki dokter ahli profesional yang sudah berpengalaman dibidangnya. Dokter di Klinik Utama Sentosa sudah banyak menangani penyakit kelamin seperti penyakit menular seksual (PMS), Andrologi serta Ginekologi termasuk gangguan penyakit prostat dan berhasil disembuhkan dengan langkah dan metode pengobatan terbaru, di dukung peralatan medis modern yang canggih. Klinik Utama Sentosa memberikan pelayanan dan perawatan medis intensif dengan mengutamakan kenyamanan selama menjalani proses pengobatan, serta biaya yang relatif terjangkau. Lokasi Klinik yang strategis sehingga mudah dijangkau bagi Anda yang berada di dalam dan luar kota Jakarta.

Sudah banyak pasien yang datang melakukan pengobatan di Klinik Utama Sentosa terkait penyakit kulit dan kelamin dengan hasil yang tidak menegecewakan. Konsultasikan keluhan Anda sekarang juga, agar Anda terbebas dari berbagai efek dan dampak gangguan penyakit prostat.

Untuk informasi lebih lanjut untuk menghilangkan gangguan penyakit prostat dan disembuhkan permanen, silahkan hubungi kami di Nomor 081366657878.