operasi prostat

Operasi Prostat, Pilihan Terbaik Penyembuhan Penyakit

Operasi prostat merupakan prosedur bedah dengan mengangkat sebagian atau keseluruhan kelenjar prostat yang dimiliki pria. Kelenjar prostat berada di bawah kandung kemih pria dan berfungsi untuk memproduksi air mani. Tindak operasi prostat ini biasanya dilakukan untuk menangani pembesaran prostat atau benign prostatic hyperplasia. Benign Prostatic Hyperplasia atau BPH dapat menghambat aliran urin hingga menyebabkan komplikasi pada penderitanya.

gejala penyakit prostat pada pria

Bagaimana Gejala Penyakit Prostat Pada Pria?

Gejala penyakit prostat pada pria dapat berbeda-beda sesuai faktor penyebabnya. Penyakit prostat merupakan suatu masalah yang kerap dialami oleh pria berusia di atas 50 tahun. Prostat sendiri adalah kelenjar seks pria yang berada di bawah kandung kemih dan mengeliligi uretra atau saluran kencing. Salah satu gejala penyakit prostat pria yang paling umum dan sering dirasakan penderitanya adalah tidak dapat menahan buang air kecil, terutama saat malam hari.
sakit prostat adalah

Sakit Prostat Adalah Penyakit Berbahaya, Benarkah?

Sakit prostat adalah penyakit atau gangguan yang umum dialami oleh kaum pria. Biasanya, gangguan pada prostat ini dialami oleh pria yang berusia di atas 50 tahun. Prostat merupakan kelenjar di sistem reproduksi pria yang berfungsi untuk mengeluarkan cairan penyubur serta pelindung bagi sperma. Ukuran kelenjar ini, normalnya sebesar biji kenari dan akan terus bertambah besar seiring bertambahnya usia. Karena itu, prostat yang terlalu besar dapat mengakibatkan terjadinya masalah dan menimbulkan gangguan pada kesehatan.

kelenjar prostat bengkak

Bagaimana Penanganan Pada Kelenjar Prostat Bengkak?

Kelenjar prostat bengkak dapat menyebabkan dinding kandung kemih menebal dan melemah. Hal ini akan mengakibatkan hilangnya kemampuan untuk mengeluarkan urin dari kandung kemih. Membengkaknya kelenjar prostat atau biasa disebut dengan Benign Prostate Hyperplasia ini lebih sering dialami oleh pria di usia 50-an. Namun, tidak menutup kemungkinan terjadi pada pria usia muda akibat pola hidup yang tidak sehat.

gejala gangguan prostat

Kenali, Ini Gejala Gangguan Prostat

Gejala gangguan prostat dapat ditangani dengan melakukan pemeriksaan bersama dokter ahli. Gangguan prostat biasanya dialami oleh pria berusia di atas 50 tahun, namun tidak menutup kemungkinan terjadi pada pria muda. Kelenjar prostat memiliki fungsi penting untuk mengeluarkan cairan penyubur serta pelindung sperma. Karena itu, jika prostat terganggu, maka dapat menimbulkan masalah terutama gangguan pada kesehatan.

gangguan prostat pada pria

Gangguan Prostat Pada Pria, Apa Penyebabnya?

Gangguan prostat pada pria merupakan salah satu penyakit yang cukup sering dialami oleh pria. Fungsi kelenjar prostat pada pria adalah mengeluarkan cairan yang berguna untuk menyuburkan dan melindungi cairan sperma. Pada umumnya, prostat hanya seukuran biji kenari dan akan semakin membesar seiring bertambahnya usia seorang pria. Namun, jika prostat terlalu besar biasanya dapat menyebabkan munculnya gangguan pada kesehatan.

pengertian BPH

Apa Pengertian BPH Secara Umum?

Pengertian BPH atau Benign Prostatic Hyperplasia adalah kondisi dimana kelenjar prostat yang dimiliki pria membesar. Penyakit ini lebih dikenal dengan nama pembesaran prostat jinak yang umum terjadi pada pria berusia di atas 50 tahun. Seseorang yang menderita penyakit BPH berisiko tinggi menderita kanker prostat. Karena itu, jika gejala pembesaran proatat jinak sudah mulai terlihat maka segera lakukan penanganan bersama dokter ahli.
gejala prostat di usia muda

Apa Penyebab Gejala Prostat di Usia Muda?

Gejala prostat di usia muda yang muncul biasanya berkaitan dengan hormon testosteron. Masalah prostat paling umum adalah pembesaran kelenjar prostat atau BPH (Benign Prostate Hiperplasia). BPH merupakan penyakit dimana ukuran prostat mengalami pembesaran tanpa meradang. Kondisi ini akan menekan saluran kencing atau uretra sehingga menyebabkan penderitanya merasakan sakit akibat sulit buang air kecil. Kelenjar prostat yang membesar mengakibatkan uretra menyempit dan kandung kemih menebal.

infeksi prostat

5 Metode Penanganan Pada Infeksi Prostat

Infeksi prostat atau prostatitis merupakan peradangan atau pembengkakan yang terjadi pada kelenjar prostat. Kelenjar prostat pada pria terletak di bawah kandung kemih dan berfungsi sebagai penghasil cairan semen yang memberi nutrisi pada sperma serta membawa sperma ke luar dari tubuh. Prostatitis dapat diderita oleh pria dari segala golongan usia, namun umumnya terjadi pada pria di bawah usia 50 tahun.

kelainan pada sistem reproduksi

3 Cara Menangani Kelainan Pada Sistem Reproduksi

Kelainan pada sistem reproduksi pria bisa terjadi karena disebabkan oleh peradangan atau inflamasi. Pada pria, sistem yang sering mengalami kelainan adalah kelenjar prostat. Kelainan yang biasa disebut dengan prostatitis ini bisa diderita oleh pria dari segala golongan usia. Kelenjar prostat memiliki fungsi sebagai pemberi makan dan pembawa sperma ke luar tubuh. Karena itu, jika kelenjar ini memiliki kelainan maka dapat menyebabkan masalah serius pada tubuh.