Kam18Apr201915:53

Tanda-Tanda Wanita Tertular Penyakit Menular Seksual

Apa saja gejala dan tanda wanita tertular penyakit menular seksual? Sekedar perih saat buang air kecil, atau meriang dan demam 1 sampai 2 hari, sekilas pilek biasa. Namun apakah Anda tahu, gejala-gejala ini bisa menjadi tanda wanita tertular penyakit menular seksual? Terutama jika Anda baru saja melakukan hubungan seksual tanpa kondom.
Tanda-Tanda Wanita Tertular Penyakit Menular Seksual
Tanda-Tanda Wanita Tertular Penyakit Menular Seksual
Penyakit menular seksual (PMS) ditularkan melalui kontak seksual baik dengan proses hubungan intim vagina, anal, atau oral. Beberapa penyakit menular dapat disembuhkan dengan penggunaan antibiotik pada tahap awal. Oleh sebab itu, jika Anda mengalami tanda wanita tertular penyakit menular seksual, segera lakukan konsultasi.

Beberapa gejala atau tanda wanita tertular penyakit menular seksual, antara lain:
*Keputihan yang berwarna kuning atau kehijauan
*Keputihan yang berbau tidak sedap.
*Terjadi pendarahan diluar siklus menstruasi atau setelah hubungan seksual.
*Nyeri ketika berhubungan seksual.
*Nyeri perut bagian bawah.



Penyebab penyakit menular seksual

Infeksi menular seksual disebabkan oleh:
• Bakteri (klamidia, sifilis, gonore).
• Parasit (trikomoniasis).
• Virus (Human papilloma virus, herpes genital, HIV).

Faktor risiko yang dapat meningkatkan seseorang terinfeksi penyakit menular seksual, yaitu:
• Aktif secara seksual sejak usia muda.
• Berhubungan seksual tanpa kondom.
• Melakukan hubungan seksual dengan banyak pasangan.

Kapan saya harus ke dokter? Sebaiknya segera temui dokter jika Anda aktif secara seksual dan mungkin pernah terkena infeksi seksual, mengalami tanda wanita terular penyakit menular seksual. Bahkan jika gejala tidak muncul.

Baca Juga: Beberapa Jenis IMS Yang Harus Diketahui* Klik Disini

Pengobatan penyakit menular seksual

Pengobatan penyakit menular seksual diatasi berdasarkan penyebabnya. Penyakit menular seksual yang disebabkan infeksi bakteri umumnya lebih mudah untuk diatasi. Infeksi virus dapat diatasi namun tidak akan selalu sembuh.

Konsultasilah dengan dokter untuk mengetahui jenis penyakit menular seksual yang menginfeksi Anda untuk mengetahui penyebabnya. Setelah itu dokter akan memberikan perawatan terbaik agar Anda segera terbebas dari penyakit menular seksual.

Jika Anda memiliki infeksi menular seksual atau Anda sedang dirawat untuk infeksi menular seksual, beritahu pasangan seksual untuk ikut serta melakukan tes dan dirawat bahkan jika tanda pada pria atau tanda wanita tertular penyakit menular seksual belum muncul.

Jika tidak diobati, karena banyak orang pada tahap awal infeksi menular seksual tidak mengalami gejala, skrining IMS penting untuk mencegah komplikasi. Kemungkinan komplikasi jika infeksi menular seksual (IMS) tidak diobati, termasuk:

• Infertilitas, baik pada pria atau wanita.
• Nyeri panggul.
• Radang sendi.
• Penyakit jantung.
• Penyakit radang panggul.
• Kanker tertentu, seperti kanker serviks dan dubur terkait HPV.



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Sebaiknya untuk tidak mengabaikan jika Anda mengalami gejala atau tanda-tanda penyakit menular seksual. Temui tenaga medis kesehatan segera untuk mendapatkan perawatan yang aman agar Anda segera terbebas dari segara komplikasi yang mungkin muncul.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin, yang khusus menangani penyakit menular seksual (PMS), Andrologi dan Ginekologi. Memiliki dokter profesional yang sudah terlatih dan sudah banyak mengatasi penyakit kelamin.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin, memiliki dokter ahli yang sudah berpenglaman dibidangnya. Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru untuk menyembuhkan penyakit kelamin hingga tuntas. Memberikan perawatan medis prima yang akurat, perawatan terarah dan berkualitas yang di dukung peralatan medis canggih dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan lain terkait tanda wanita tertular penyakit menular seksual, konsultasi langsung secara online gratis dengan tenaga medis profesional kami, atau hubungi kami di 081366657878.