Kam28Feb201913:14

Tanda-Tanda Penyakit Menular Seksual Pada Wanita

Mengenal tanda-tanda penyakit menular seksual pada wanita atau pria penting dilakukan yang berguna untuk mencegah penyakit menular, selain itu jika mengalami tanda atau gejala, maka pengobatan dapat dilakukan sejak dini.
Tanda-Tanda Penyakit Menular Seksual Pada Wanita
Tanda-Tanda Penyakit Menular Seksual Pada Wanita
Sekedar perih saat buang air kecil, meriang dan demam satu atau dua hari serta sekilas hanya pilek biasa. Namun tahukah Anda, bahwa gejala ini bisa menjadi atnda-tanda penyakit menular seksual pada wanita atau pria, terlebih jika Anda baru saja melakukan hubungan seksual tanpa kondom.

Penyakit menular seksual dapat ditularkan melalui kontak seksual, baik proses hubungan seksual vaginal, oral atau anal. Infeksi dapat tertular pada wanita atau pria. Ada kemungkinan pengidap penyakit menular seksual tanpa adanya gejala. Tetapi beberapa penyakit kelamin tertentu memiliki tanda-tanda penyakit menular seksual pada wanita atau pria.




Termasuk, nyeri atau rasa tidak nyaman ketika hubungan seksual atau ketika buang air kecil. Muncul luka atau benjolan, ruam pada area kelamin. Keluar cairan abnormal atau pendarahan dari kelamin, testis bengkak atau sakit.
Tanda-tanda penyakit menular seksual pada wanita meliputi:

• Nyeri atau rasa yang tidak nyaman ketika melakukan hubungan seksual atau ketika buang air kecil.
• Luka, benjolan atau ruam pada area vagina.
• Keluar cairan yang tidak biasa atau terjadi pendarahan diluar siklus menstruasi.
• Gatal pada area vagina.

Sebaiknya untuk segera melakukan pemeriksaan jika mengalami tanda-tanda penyakit menular seksual pada wanita atau pria untuk mendapatkan penanganan sejak dini. Penyakit menular seksual tidak biasa dibiarkan begitu saja, sebab beragam komplikasi akan muncul jika penyakit kelamin dibiarkan saja.

Simak: Macam-Macam Penyakit Kelamin* Klik Disini

Pencegahan penyakit menular seksual

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Ya, penyakit menular seksual dapat dicegah dengan menjauhi segala faktor risiko yang dapt meningkatkan tertular penyakit kelamin. Namun jika tanda-tanda penyakit menular seksual pada wanita atau pria telah muncul, sebaiknya untuk segera mendapatkan pengobatan yang berguna untuk mencegah penyakit semakin parah.

Untuk mencegah penyakit menular seksual, sebaiknya menghindari hubungan seksual yang tidak aman, berganti-ganti pasangan seksual. Dan jangan melakukan hubungan seksual dengan pasangan yang telah terinfeksi penyakit kelamin hingga penyakit kelamin dinyatakan sembuh. Dan gunakan pengamana atau kondom ketika melakukan hubungan seksual.




Pengobatan penyakit menular seksual

Tindakan pengobatan penyakit menular seksual akan dilakukan setelah melakukan diagnosis terkait penyakit kelamin yang dialami. Selanjutnya dokter akan melakukan penanganan sesuai dengan tingkat keparahan penyakit.

Sebaiknya untuk tidak melakukan tindakan pengobatan sendiri untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Konsultasi dengan dokter adalah hal yang harus Anda lakukan ketika gejala penyakit kelamin, terlebih jika Anda seseorang yang berisiko tinggi mengalami penyakit menular seksual. Dokter tentu akan memberikan langkah pengobatan hingga penyakit sembuh.

Terkait tanda-tanda penyakit menular seksual yang saat ini mungkin sedang Anda alami, baik pria atau wanita namun tidak tahu melakukan tindakan pengobatan yang tepat untuk mengatasinya, sebaiknya konsultasikan diri Anda pada Klinik Utama Sentosa.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin yang akan membantu mengatasi penyakit menular seksual (PMS) Anda hingga tuntas. Kami memiliki dokter ahli kelamin profesional yang berpengalaman, memberikan perawatan medis prima yang aman, cepat dan tepat yang di dukung peralatan medis canggih dan laboratorium yang steril dengan biaya terjangkau.

Atasi penyakit kelamin hingga tuntas di Klinik Utama Sentosa, dan untuk informasi lebih lanjut terkait tanda-tanda penyakit menular seksual, silahkan klik website kami untuk konsultasi, atau hubungi kami di 081366657878.