Jum01Mar201909:27

Simak, Ini Tanda Penyakit Kelamin Pada Pria

Penyakit kelamin pria adalah kondisi yang patut untuk diwaspadai dan dicegah sejak dini. Mengenal tanda penyakit kelamin pada pria penting untuk dilakukan sebab ada dari beberapa penyakit kelamin yang tidak dapat dideteksi dengan mudah karena tidak didahului dengan gejala atau tanda penyakit kelamin pada pria.
Simak, Ini Tanda Penyakit Kelamin Pada Pria
Simak, Ini Tanda Penyakit Kelamin Pada Pria
Menerapkan pola hidup sehat merupakan cara terbaik untuk mencegah penyakit kelamin. Namun, tahukah Anda bahwa bagaimanapun kita menjaga diri, ada kalanya penularan tetap dapat terjadi dari pasangan seksual. Maka, mengenal tanda penyakit kelamin pada pria dan wanita penting, jika gejalanya muncul dapat melakukan pemeriksaan sejak dini.




Penyakit kelamin pria yang disebabkan infeksi

Gangguan kesehatan menyerang alat kelamin sering terjadi karena infeksi bakteri atau virus. Kondisi ini tentu tidak boleh dibiarkan begitu saja dan sebaiknya untuk segera mendapatkan penanganan yang tepat dari dokter ahli, agar meminimalisis risiko yang akan terjadi.

Sebelum bertindak untuk mengobati sendiri, sebaiknya untuk konsultasi dahulu dan mengenal dahulu beberapa infeksi yang dapat menyerang alat kelamin, antara lain:

Gonore
Penyakit gonore ditularkan melalui hubungan seksual baik vaginal, anal, atau oral. Infeksi yang disebabkan bakteri Neisseria gonorhoeae dapat mempengaruhi saluran kencing, anus serta tenggorokan.

Umumnya, penyakit gonore tidak menimbulkan gejala apapun, namun ada beberapa tanda penyakit kelamin pada pria ini, antara lain:
• Sakit ketika buang air kecil.
• Bengkak atau kemerahan di ujung penis.
• Awalnya keluar cairan bening atau keruh hingga berubah menjadi kuning, bahkan terkadang disertai dengan darah.

Herpes Genital
Selain menyerang organ kelamin, virus penyebab herpes simpleks atau herpes genital dapat menimbulkan gejala pada mulut. Pada organ kelamin, virus herpes genital ditularkan melalui kontak seksual dari orang yang telah terinfeksi.

Tanda penyakit kelamin pada pria ini muncul berupa:
• Luka melepuh pada penis, atau sekitar paha, bokong, dan anus.
• Demam dan tidak enak badan.
• Kulit area luka gatal, terbakar serta kesemutan.

Sifilis
Penyakit sifilis merupakan penyakit menular seksual yang sangat serius. Sifilis memiliki empat tahapan berbeda, yaitu tahap primer, sekunder, laten, dan tersier dengan gejala yang berbeda pada setiap tahap.

Pada tahap primer, akan merasakan gejala seperti bengkak pada kelenjar getah bening, muncul lesi kecil dan tidak terasa nyeri pada area tubuh. Penyakit ini disebabkan infeksi bakteri Treponema pallidum. Sifilis yang tidak ditangani, kondisi ini akan menyebabkan komplikasi yang serius, yakni kerusakan sistem saraf, jantung, otak, dan bagian lain dari organ tubuh.

Simak: Macam-Macam Penyakit Kelamin* Klik Disini

Jika mengalami gejala atau tanda penyakit kelamin pada pria ini, sebaiknya untuk segera mengambil tindakan dan konsultasi segera ke dokter ahli, penyakit kelamin tidak bisa dianggap remeh dan diabaikan begitu saja.




Jenis penyakit kelamin yang menyerang penis

Phimosis
Phimosis merupakan kelainan yang terjadi pada kulit kulup penis tidak dapat ditarik atau mengalami pengetatan dan umum terjadi pada pria yang tidak disunat. Cara efektif untuk mengatasi kondisi ini agar tidak berulang adalah dengan tindakan sunat atau sirkumsisi.

Balanitis
Penyakit balanitis adalah infeksi yang menyebabkan peradangan pada kulit kepala penis. Beberapa hal yang dapat memicul terjadinya kondisi ini adalah kondisi penis yang tidak disunat, tidak menjaga kebersihan alat kelamin, terjangkit penyakit kelamin seperti penyakit gonore atau sifilis.

Jika Anda mengalami penyakit kelamin ini sebaiknya untuk melakukan penanganan. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin yang akan membantu mengatasi penyakit kelamin hingga tuntas, baik pada pria atau wanita.

Anda tidak perlu khawatir karena Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin profesional. Kami memberikan perawatan medis prima, melayani sunat pria dewasa dengan tehnik terbaru dan mengatasi penyakit menular seksual (PMS) yang di dukung peralatan medis modern canggih, dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut terkait tanda penyakit kelamin pada pria yang mungkin saat ini Anda alami, silahkan klik website kami untuk konsultasi, atau hubungi kami di 081366657878.