Sen04Mar201909:29

Simak, Gejala Infeksi Menular Seksual Pada Wanita

Gejala infeksi menular seksual pada wanita seringkali muncul tanpa menunjukkan adanya tanda-tanda yang spesifik sehingga para wanita sering tidak menyadari bahwa dirinya telah terinfeksi penyakit menular seksual.
Simak, Gejala Infeksi Menular Seksual Pada Wanita
Simak, Gejala Infeksi Menular Seksual Pada Wanita
Infeksi menular seksual atau kini dikenal dengan penyakit kelamin adalah penyakit atau infeksi yang pada umumnya ditularkan melalui hubungan seksual yang tidak aman. Penyebaran dapat melalui darah, sperma, cairan vagina, atau cairan tubuh lainnya. Ada beberapa gejala infeksi menular seksual pada wanita yang sering tidak disadari.




Apa saja gejala penyakit infeksi menular seksual pada wanita?

Muncul luka pada alat kelami, tetapi tidak terasa sakit, bisa jadi gejala sifilis tahap awal
Penyakit sifilis atau disebut penyakit raja singa merupakan salah satu penyakit menular seksual yang disebabkan bakteri Treponema pallidum. Gejala awal penyakit sifilis adalah muncul berupa lesi atau luka pada area alat kelamin. luka ini tidak terasa sakit, namun sangat mudah menularkan infeksi.

Luka atau lesi yang muncul ini dan kemudian akan menghilang dengan sendirinya. Jika pada tahap ini tidak diatasi, infeksi akan berlanjut pada tahap berikutnya setelah lesi menghilang. Pada tahap berikutnya, gejala infeksi menular seksual pada wanita yaitu penyakit ini berupa flu seperti demam, nyeri persendian, sakit kepala, serta rambut rontok.

Gonore tidak menunjukkan gejala apapun di awal penularan
Penyakit gonore atau kencing nanah merupakan infeksi menular seksual yang disebabkan bakteri Neisseria gonorhoeae. Gejala infeksi menular seksual pada wanita ini kebanyakan tidak menunjukkan adanya gejala, sehingga sulit untuk mengetahui jika telah terinfeksi. Berikut gejala infeksi menular seksual gonore pada wanita, antara lain:

• Cairan vagina encer, berwarna kuning atau kehijauan.
• Sering buang air kecil.
• Sakit atau perih ketika buang air kecil.
• Sakit pada perut bagian bawah ketika melakukan hubungan seksual atau setelahnya.
• Terjadi pendarahan ketika melakukan hubungan seksual.
• Gatal pada area kelamin.

Simak: Penyakit Kelamin Pria Dan Wanita* Klik Disini

Perubahan cairan vagina bisa jadi tanda atau gejala klamidia
Klamidia merupakan salah satu jenis penyakit menular seksual yang disebabkan bakteri chlamydia trachomatis. Penyakit ini sering terjadi dan beberapa orang tidak mengalami gejala infeksi menular seksual pada wanita yang telah terinfeksi, sehingga penularan terjadi tanpa disadari. Beberapa gejala infeksi menular seksual chlamydia, antara lain:
• Cairan abnormal keluar dari vagina.
• Perih atau sakit ketika buang air kecil.
• Menstruasi yang sangat banyak.
• Terjadi pendarahan diluar siklus menstruasi.
• Sakit ketika melakukan hubungan seksual.
• Nyeri perut bagian bawah.




Tes penyakit kelamin

Satu-satunya cara untuk dapat memastikan bahwa Anda mengidap penyakit infeksi menular seksual atau penyakit kelamin adalah dengan melakukan tes penyakit untuk mengetahui adanya bakteri atau virus penyebab penyakit kelamin.

Sebaiknya untuk selalu menyadari perubahan yang terjadi pada tubuh walau sekecil apapun, terutama jika gejala infeksi menular seksual ini muncul segera lakukan konsultasi untuk menghindari terjadi komplikasi akibat penyakit kelamin yang akan mempengaruhi organ reproduksi.

Jika beberapa gejala ini muncul, konsultasi adalah pilihan terbaik sebelum Anda melakukan tindakan pengobatan sendiri. Sebab mengkonsumis obat-obatan sembarangan tanpa resep dokter ditakutkan akan memperparah penyakit Anda.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik khusus kulit kelamin yang dapat membantu mengatasi penyakit menular seksual (PMS), Andrologi dan Ginekologi. Maka jika saat ini Anda mengalami gejala penyakit kelamin baik pria atau wanita, silahkan kunjungi Klinik Utama Sentosa.

Anda tidak perlu khawatir dengan kondisi Anda, sebab disini Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin profesional yang sudah banyak menagani penyakit kelamin. kami memberikan perawatan medis prima di dukung peralatan medis modern canggih dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut terkait gejala infeksi menular seksual pada wanita yang mungkin saat ini Anda alami, silahkan klik website kami untuk konsultasi, atau hubungi kami di 081366657878 .