Kam24Jan201915:53

Penyakit Kelamin Pada Wanita

Penyakit kelamin yang di alami pada wanita bersifat asimtomatis, yang berarti tanpa gejala. Apabila penyakit ini berkembang dapat ditandai dengan adanya keputihan maupun benjolan atau luka yang dapat disertai dengan rasa gatal dan nyeri pada area organ intim.

Penyakit Kelamin Pada Wanita
Penyakit Kelamin Pada Wanita

Pada umumnya, penyakit kelamin wanita disebabkan oleh infeksi menular seksual. Selain itu, kondisi lain seperti dermatitis yang disebabkan oleh alergi atau iritasi, juga dapat menjadi penyebab. Gejala yang akan ditimbulkan dari berbagai macam penyakit kelamin wanita mungkin tidak disadari.


<<konsultasi online gratis hanya di klinik sentosa>>

Berikut ini gejala penyakit kelamin wanita sebagai berikut ini :

  • Mengalami keputihan tidak normal.

Jika cairan keputihan berwarna kehijauan dan keabu-abuan, atau kekuningan seperti nanah. Mungkin adanya pertanda masalah kesehatan pada vagina. Keputihan tidak normal disertai bau yang tidak sedap, bengkak atau kemerahan, gatal sehingga ada rasa terbakar, nyeri perut bawah, maupun nyeri saat berhubungan seksual.

  • Mengalami penyakit herpes

Pada awalnya sesorang sudah terinfeksi virus ini, maka virus akan tetap hidup dalam tubuh, meskipun virus tersebut dalam keadaan tidak aktif. Penularan herpes adanya kontak langsung termasuk aktivitas seksual baik vaginal, maupun oral, dengan penderita herpes.

  • Mengalami penyakit salpingitis

Merupakan peradangan saluran tuba yang disebabkan infeksi bakteri, termasuk penyakit menular seksual gonore dan klamidia.

  • Mengalami kutil kelamin

kutil kelamin berukuran kecil dan datar, sehingga tida disadari keberadaan kemudian berkembang, menonjol atas permukaan kulit dan membesar.

  • Mengalami kanker serviks

Gejala kelamin wanita berhubungan dengan kanker serviks diantaranya adanya gangguan menstruasi dengan jumlah perdarahan berlebihan.

Dalam menjaga kebersihan kesehatan vagina merupakan yang bisa dilakukan untuk mencegah terjangkitnya penyakit kelamin pada wanita. lakukan komsumsi makanan sehat, serta olahraga dengan rutin, menghindari penggunaan sabun wangi terlebih mencuci vagina, melakukan seks yang aman dan setia terhadap pasangan.


<<konsultasi online gratis hanya di klinik sentosa>>

Apa saja jenis penyakit kelamin pada wanita ?

  • Keputihan

Pada keputihan termasuk pada penyakit kelamin wanita, karena pada dasarnya keputihan bisa mengganggu kenyamanan wanita di bagian vital. Apa bila keputihan sudah parah, penderita harus segera memeriksakan diri ke dokter ahli pengobatan untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan khusus.

  • Mengalami HIV AIDS

Penyakit kelamin pada wanita biasanya HIV AIDS adalah penyakit kelamin yang sangat berbahaya karena dapat membuat penderitanya kehilangan imunitas tubuh yang berujung kepada kematian

  • Bisul di organ intim
Adanya bisul pada organ intim juga disebut sebagai penyakit kelamin wanita. Bisul ini akan menjadi besar bila dibiarkan begitu saja.
  • Mengalami kutil kelamin
Kutil hampir sama dengan bisul. Bentuknya seperti jerawat dan biasanya berada di daerah luar organ intip. Bila dipencet, kutil ini biasanya akan mengeluarkan nanah.
  • Kutu kemaluan pada wanita
Penyakit kutu rambut, kutu pada organ intim juga termasuk dalam penyakit kelamin wanita. penyakit kutu ini akan menyerang organ intim wanita yang tidak terawat dengan baik.


GEJALA PENYAKIT KELAMIN PRIA *KLIK DISINI

Konsultasi di Klinik Utama Sentosa

Klinik Utama Sentosa adalah klinik spesialis penanganan penyakit kulit dan kelamin terpercaya di daerah Jakarta. Melakukan tindak penanganan di klinik ini, Anda akan mendapatkan pelayanan medis terbaik karena didukung oleh dokter berkompeten dan dilengkapi dengan peralatan medis yang canggih dan modern.
Klinik Utama Sentosa juga menawarkan berbagai fasilitas lengkap, dan melayani konsultasi online dan lingkungan klinik yang nyaman. Dalam melakukan perawatan, akan mendapatkan kepuasaan karena Klinik Utama Sentosa memprioritaskan kenyamanan dan keamanan pasien.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai penyakit kelamin pada wanita, segera lakukan konsultasi atau hubungi hotline Kami di nomor 0813 6665 7878.