Kam17Jan201915:41

Penyakit Kelamin Adalah

 

Penyakit kelamin atau disebut penyakit menular seksual (PMS) adalah penyakit yang cara penularannya terjadi dengan melalui hubungan seksual. Cara hubungan seksual tidak hanya melalui hubungan kelamin, akan tetapi juga dengan melalui mulut (oral seks), dan anus (anal seks). Dengan demikian, penyakit kelamin timbul tidak terbatas pada daerah kelamin saja, namun juga luar dari alat kelamin. Penularan penyakit  tersebut terjadi melalui cairan tubuh, sseperti cairan sperma, cairan vagina, serta darah.

penyakit kelamin adalah
penyakit kelamin adalah

Meski dinamakan penyakit menular seksual, bukan berarti semua ditularkan hanya dengan melalui hubungan seksual. Beberapa dari jenis penyakit menular seksual (PMS) dapat terjadi melalui kontak langsung dengan alat yang telah torkontaminasi, sperti pakaian, dan handuk. Selain itu penyakit menular seksual juga dapat ditularkan dengan melalui plasenta dari ibu hami pada janinnya, serta melalui transfusi darah, penggunaan jarum suntuk secara bersamaan.

Penyakit menular seksual bukan penyakit tang dapat dipandang sebelah mata. Sebab beberapa penyakit ini dapat menyebabkan terjadinya kemnadulan, gangguan pada organ tubuh, dan bahkan menimbulkan kematian pada penderitanya.

 

<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>> 

Gejala penyakit kelamin

Penyakit kelamin menular seksual memiliki gejala-gejala yang bervariasi, mulai dari yang tidak menimbulkan gejala hingga gejala yang berat. Sebagian orang yang terinfeksi tampak seperti orang sehat, hal ini yang menyebabkan penularan mudah terjadi serta tindakan pengobatan yang terlambat. Umumnya pasien yang datang melakukan pengobatan telah memiliki gejala berat, atau bahkan mungkin sudah menimbulkan komplikasi. Setiap penyakit memiliki gejala masing-masing yang bergabtung pada setiap individu. Beberapa tanda serta gejala yang umum terjadi dalam penyakit menular seksual (PMS), adalah:

  • Rasa nyeri pada bagian alat kelamin, daerah mulut, atau anus.
  • Terjadi luka pada kelamin.
  • Rasa nyeri atau rasa terbakar ketika buang air kecil.
  • Keluar cairan tidak normal dari penis atau vagina. Yakni nanah, berbau, berwarna, dan berbusa.
  • Pendarahan dari alat kelamin yang tidak biasa.
  • Bengkak, rasa nyeri pada kelenjar getah bening sekitar pangkal paha, atau bagian tubuh lain.
  • Bintik kemerahan pada tubuh, tangan, dan kaki.

Wanita dalam kondisi hamil dapat terinfeksi penyakit menular seksual seperti pada halnya yang juga terjadi pada wanita yang tidak hamil. Kehamilan tidak memberi perlindungan terhadap penyakit menular seksual (PMS).

Penyakit menular seksual (PMS) dapat menyebabkan terjadinya kemandulan. Infeksi klamedia dan juga gonore dapat menyebabkan kemandulan baik pada pria maupun wanita, akan tetapi hal ini dapat dicegah dengan mendapatkan pengobatan sejak dini jika gejala awal mulai muncul.

Penyebab penyakit kelamin bermacam-macam, mulai dari jamur, bakteri, dan virus. Maka penting untuk melakukan pemeriksaan untuk diagnosis penyakit kelamin dan tindakan pengobatan dilakukan berdasarkan gejala dan penyebab penyakit itu sendiri yang bertujuan untuk mempercepat proses penyembuhan.

 

<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>> 

Pengobatan penyakit kelamin

Beberapa penyakit menular seksual dapat diatasi dan diobati, akan tetapi sebagian belum dapat disembuhkan secara total. PMS yang disebabkan bakteri seperti penyakit gonore, sifilis, dapat diatasi dengan tindakan pengobatan yang tepat. Bagi wanita dalam masa kehamilan dapat dipilih antibiotik yang aman untuk kehamilan. Selama tindakan pengobatan sebaiknya mengikuti aturan, saran, dan anjuran dokter untuk menghindari bakteri kebal terhadap antibiotik.

Sedangkan penyakit menular seksual yang disebabkan oleh virus seperti herpes genital, hepatitis B, dan HIV, sampai saat ini masih sulit untuk  disembuhkan hingga tuntas. Jika Anda telah diperiksa dan positif terinfeksi, maka sebaiknya segera diperiksa dan mendapatkan pengobatan yang tepat. Pasangan seksual juga sebaiknya ikut diperiksa dan harus mendapatkan pengobatan yang sama jika positif. Hal ini dilakukan agar infeksi tidak berulang. Selama proses pengobatan sebaiknya untuk tidak melakukan hubungan seksual hingga dinyatakan sembuh.

 SIMAK BAHAYA AKIBAT PENYAKIT MENULAR SEKSUAL* KLIK DISINI

Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Jika saat ini Anda sedang mengalami penyakit menular seksual seperti penyakit gonore, sifilis, kutil kelamin, herpes, atau penyakit kelamin lainnya, dan Anda bingung tidak tahu mau melakukan tindakan pengobatan dimana, kunjungi Klinik Utama Sentosa.

Klinik Utama Sentosa merupakan klinik yang begerak bidang penyakit kelamin yang sudah banyak membantu menyembuhkan penyakit kelamin. Anda tidak perlu khawatir sebab disini Anda akan langsung ditangani oleh dokter ahli profesional yang sudah berpengalaman bidang penyakit kelamin dengan pasien yang sudah banyak berhasil disembuhkan. Silahkan konsultasikan keluhan Anda dengan leluasa ke dokter Klinik Utama Sentosa dan tidak perlu malu dengan kondisi Anda. Klinik Utama Sentosa selain dokter ahli profesional juga memiliki metode dan langkah pengobatan ampuh untuk mengatasi penyakit kelamin, di dukung peralatan medis modern yang canggih, dengan biaya pengobatan yang relatif terjangkau, yang tidak akan Anda temukan di tempat lain. Memberikan pengobatan, pelayanan, dan perawatan medis intensif, mengutamakan kenyamanan selama tindakan pengobatan, kesehatan dan kesembuhan penyakit kelamin setiap pasien yang mempercayakan pengobatan pada Klinik Utama Sentosa merupakan prioritas bagi kami.

Untuk informasi lebih lanjut terkait penyakit kelamin Anda, silahkan klik website kami untuk konsultasi online gratis, terlebih dahulu langsung dengan dokter Klinik Utama Sentosa, atau silahkan hubungi kami di 0813 6665 7878. Privacy dan rahasia medis Anda aman bersama kami.