Sab16Feb201909:34

Jerawat Dikemaluan Pria Apakah Itu Normal?

 

Selain pada wajah, jerawat juga dapat berkembang pada area kelamin. pada umumnya jerawat tidak berbahaya dan mungkin tidak perlu untuk khawatir jika jerawat muncul pada penis.

Jerawat Dikemaluan Pria Apakah Itu Normal?
Jerawat Dikemaluan Pria Apakah Itu Normal?
Akan tetapi, terkadang jerawat menyerupai gejala atau kondisi lain, seperti penyakit menular seksual. Oleh sebab itu penting untuk mengetahui pertumbuhan jerawat dikemaluan pria apakah normal atau tidak.

Jerawat berkembang saat kelenjar minyak pada permukaan kulit terhalang minyak, sel kulit mati, atau kotoran yang lainnya. Sumbatan ini dapat memicu respons imun yang akan menyebabkan area tersebut menjadi radang atau bengkak. Tonjolan kecil yang dihasilkan dikenal dengan jerawat, dan hal ini dapat terjadi dimana saja termasuk daerah penis.

 



Tanda-tanda penyakit menular seksual (PMS)

Jerawat muncul sebagai tonjolan kecil bulat pada permukaan kulit, baik pria atau wanita. Kondisi ini pada umumnya berwarna kemerahan muncul di beberapa bagian tubuh. Ujung jerawat berwarna putih atau kuning, atau warna yang sama dengan pangkal, tergantung jenis kotoran yang menjadi penyebab penumpukan di pori-pori. Dan beberapa jerawat juga mengandung nanah.

 <<<klik disini untuk konsultasi dengan dokter Klinik Utama Sentosa>>>

Penyebab jerawat pada penis

Jerawat pada penis pria muncul tanpa menghiraukan aktivitas seksual. Ada kemungkinan bahwa penyakit menular seksual (PMS) menjadi penyebab jerawat muncul pada penis jika seseorang telah aktif secara seksual.

Ada 3 penyakit menular seksual yang dapat disalah artikan sebagai jerawat pada penis, yaitu:
  1. Kutil kelamin
Gejala dari kutil kelamin atau kondiloma akuminata adalah pertumbuhan tonjolan yang kecil berwarna putih pada batang atau kepala penis. Kutil kelamin dapat tumbuh menyendiri atau juga berkelompok dapat berbentuk menyerupai kembang kol atau menyerupai jengger ayam yang ukurannya bisa bervariasi. Kemungkinan kutil akan muncul pada bagian area penis, seperti skrotum juga paha bagian dalam.

Kutil kelamin disebabkan infeksi Human papilloma virus (HPV). Kutil dapat tertular melalui kontak langsung dari kulit orang yang telah terinfeksi. Pada wanita, infeksi HPV dapat meningkatkan terjadinya risiko kanker serviks atau kanker mulut rahim. Selain itu, ibu hamil yang telah terinfeksi HPV dapat menularkannya kepada bayi yang dikandung ketika proses persalinan.
  1. Herpes genital

Infeksi herpes simpleks virus tipe 2 merupakan infeksi yang umum terlihat pada kemaluan seseorang, ditularkan melalui hubungan seksual. Gejala yang muncul berupa lesi kemerahan pada kulit, benjolan pada penis yang sakit atau gelembung berisi cairan.

 >>>simak, macam-macam penyakit kelamin* klik disini<<<

  1. Sifilis
Penyakit sifilis merupakan salah satu penyakit yang ditularkan melalui hubungan seksual. Penyebab penyakit ini adalah bakteri Treponema pallidum. Infeksi ini menyebabkan berbagai macam keluhan. Dari yang sekedar muncul bercak kemerahan pada kelamin. kemudian luka-luka kecil muncul, demam, kemudian diikuti gejala yang lainnya.

Setelah mengenal penyebabnya, maka sebaiknya untuk tidak menganggap remeh jerawat dikemaluan pria tersebut. Jika penyebabnya adalah penyakit menular seksual kondisi ini bukanlah hal yang normal. Segera konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan diagnosis yang tepat, dan Anda terhindar dari risiko atau bahaya akibat penyakit menular seksual.

Bintik seperti jerawat dikemaluan pria penting untuk mendapatkan penanganan segera. Jangan menunda melakukan pemeriksaan sebelum penyakit bertambah parah dan sulit untuk disembuhkan. Lakukan pengobatan dibawah pengawasan dokter ahli untuk mendaptkan hasil yang maksimal.

 



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Jerawat di daerah kemaluan pria? Sedang mencari cara menghilangkan jerawat dikemaluan pria? Sudah saatnya Anda mengunjungi Klinik Utama Sentosa untuk mengatasi masalah penyakit kelamin Anda hingga tuntas. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kelamin dengan dokter ahli profesional yang telah berpengalaman bidang penyakit menular seksual (PMS), baik pria maupun wanita. Anda tidak perlu khawatir dan malu, sebab dokter sudah terbiasa mengatasi kasus seperti Anda. Kami hadir dengan metode pengobatan, di dukung peralatan medis modern yang canggih, laboratorium yang steril yang tidak akan Anda temukan ditempat lain. Kami memberikan perawatan medis prima yang aman, cepat, tepat, dan akurat hingga tuntas untuk hasil yang memuaskan, dengan biaya pengobatan terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut terkait jerawat dikemaluan pria apakah itu normal, silahkan hubungi kami di 081366657878 .