Min17Mar201910:36

Ini Dia Pengobatan Candidiasis Mudah dan Sederhana

Pengobatan candidiasis dapat dilakukan dengan mudah dan sederhana, yakni mengubah pola hidup dan menjaga kebersihan pribadi dengan baik. Penyakit candidiasis merupakan infeksi yang terjadi akibat jamur Candida atau Candida albicans. Jamur penyebab candidiasis ini akan mempengaruhi area organ kelamin, mulut, kulit, dan darah. Hal ini dikarenakan jamur sangat menyukai area tubuh yang hangat dan lembap.
pengobatan candidiasis
pengobatan candidiasis

Penyebab dan Faktor Risiko Penyakit Candidiasis

Penyakit candidiasis dapat terjadi ketika jamur pada kulit berkembang biak tanpa terkendali sehingga menyebabkan infeksi. Infeksi candida terjadi akibat dipicu oleh beberapa hal, seperti cuaca yang hangat, kulit terlalu lembap karena tidak dikeringkan dengan benar, mengenakan pakaian ketat terlalu sering, mengalami obesitas, jarang mengganti celana dalam, dan memiliki gangguan pada sistem imun. Beberapa faktor risiko lain yang perlu Anda ketahui, antara lain:
 

• Kekurangan asupan zat besi.
• Sedang menjalani kemoterapi.
• Akibat faktor usia, seperti telah lanjut atau anak-anak.
• Memiliki penyakit kulit lain, seperti psoriasis.
• Adanya gangguan pada kelenjar endokrin.
• Sering mengonsumsi pil kontrasepsi.
• Memiliki kelemahan kronis akibat kanker.
• Wanita dengan kadar estrogen yang tinggi.
• Kebiasaan kebersihan pribadi buruk dan tidak terjaga.


Bagaimana Pengobatan Tepat Terhadap Candidiasis

Pengobatan candidiasis bergantung pada jenis infeksi yang akan didiagnosis terlebih dahulu oleh dokter. Dokter akan mengambil sampel dari daerah yang terinfeksi, seperti organ kelamin dan mulut. Untuk kasus yang lebih serius, pemeriksaan dengan ultrasound atau CT Scan biasanya diperlukan guna memeriksa otak, ginjal, liver, maupun limfa. Pengobatan candidiasis bersama dokter dapat berupa obat topikal antijamur berbentuk krim untuk dioleskan pada kulit.
 
Tujuan pengobatan candidiasis dengan obat ini adalah menghambat penyebaran infeksi serta membunuh jamur candida. Pengobatan candidiasis oral juga sangat berguna terutama jika sudah berkembang menjadi infeksi sistemik atau menyerang seluruh tubuh. Dokter akan merekomendasikan beberapa pengobatan untuk mulut serta saluran pernapasan, area kulit, area organ kelamin, dan aliran darah. Pada dasarnya, pengobatan candidiasis bisa dilakukan dengan mudah dan sederhana , yakni menjaga kebersihan pribadi dan mengubah pola hidup buruk. Untuk mendapat kesembuhan maksimal, Anda bisa menerapkan beberapa pencegahan, sebagai berikut:


• Mengenakan pakaian yang longgar dan tidak ketat.
• Ganti kaos kaki dan pakaian dalam secara tetatur.
• Selalu jaga kadar gula di dalam darah.
• Konsumsi pribiotik secara rutin dan teratur.
• Bersihkan organ kelamin yang terinfeksi dengan sabun.
• Sering ganti pakaian yang sudah lembap dan basah.

Selain itu, penderita penyakit candidiasis juga perlu mengenakan pakaian dalam yang terbuat dari bahan katun, hindari penggunaan pakaian dalam yang terlalu ketat, tidak menggunakan sabun yang mengandung parfum, dan jaga organ intim agar tetap kering serta bersih.


Segera Lakukan Konsultasi di Klinik Utama Sentosa

Pengobatan candidiasis baru bisa dilakukan setelah diagnosis penyakit diketahui oleh dokter. Karena itu, segera lakukan perawatan medis bersama dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik kesehatan yang khusus menangani penyakit kulit dan kelamin terpercaya di daerah Jakarta. Melakukan penanganan di klinik ini, Anda akan mendapatkan kesembuhan maksimal karena dilakukan menggunakan peralatan medis canggih serta modern.
 
Klinik Utama Sentosa juga memberikan kemudahan dengan adanya layanan konsultasi online dan gratis. Melalui konsultasi ini, pasien dapat mengetahui penyebab panyakit secara pasti serta jenis perawatan yang cocok untuk dilakukan. Tak perlu ragu, karena klinik ini menawarkan keringanan biaya perawatan sehingga terjangkau bagi semua kalangan. Infomasi lebih lanjut, segera hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 081366657878.