Sen21Jan201916:19

Jenis-jenis Infeksi Menular Seksual

Penyakit menular seksual adalah infeksi virus atau bakteri yang ditularkan melalui aktivitas seksual. Kebanyakan penyakit menular seksual dapat disembuhkan, walaupun makin lama penyakit ini dibiarkan, makin besar kemungkinan Anda akan menderita cacat fisik dan mental yang sulit dipulihkan, bahkan bisa menjadi permanen. Anda juga harus sadar bahwa penyakit menular seksual sering tidak menimbulkan gejala dan dapat bersembunyi dalam tubuh selama bertahun-tahun sehingga si penderita tanpa sadar akan menulari ke orang lain.

Jenis-jenis Infeksi Menular Seksual
Jenis-jenis Infeksi Menular Seksual

Yang terbaik untuk Anda adalah tidak berganti-ganti pasangan. Tapi, bila Anda melakukannya secara sembunyi-sembunyi, kondom mungkin paling baik untuk menghindar dari tertular penyakit menular seksual (PMS) atau menularkannya kepada orang lain. Bila Anda mengalami luka, lepuh, ruam-ruam di sekitar daerah kemaluan, atau kencing nanah, segera periksakan kelainan itu kepada dokter yang sudah ahli dalam bidang penyakit kelamin.


<<konsultasi gratis mengenai penyakit kelamin di klinik utama sentosa>>

Jenis-jenis penyakit menular seksual sebagai berikut ini :

  • Penyakit herpes genital

Penyakit virus herpes simplex, terutama jenis HSV-2. Tanda-tanda yang paling jelas adalah lecet, bisul, atau luka di daerah kelamin, namun penyakit ini dapat menjangkiti seseorang tanpa menunjukkan gejala-gejala. Dapat ditularkan melalui kontak kulit dengan kulit, bahkan jika seseorang yang terjangkit tidak menunjukkan peradangan atau lecet.

  • Penyakit sipilis (raja singa)

Penyakit menular seksual mudah menjangkit dan disebabkan oleh bakteri Treponam pallidum. Pada umumnya menyebar lewat aktivitas seksual, namun penyebaran melalui seks anal dan oral, lebih umum, karena menular ke orang lain saat berciuman secara terus menerus dan kontak dengan luka, sehingga virusnya menyebar.

  • Penyakit gonore (kencing nanah)

Penyakit yang menyebar lewat cairan ke dalam tubuh dari seseorang yang terinfeksi, seperti penderita penyakit HIV. Yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhea, yang tumbuh subur dan berkembang biak di selaput lendir tubuh dan bagian tubuh yang hangat serta lembab.

  • Penyakit klamidia

Penyebabnya penyakit klamidia adalah bakteri Chlamydia trachomatis yang dapat merusak organ reproduksi wanita. secara umumnya gejala penyakit klamidia yang timbul tergolong ringan dan bahkan tanpa ada gejala sama sekali.

  • Hepatitis B

Hepatitis B adalah kuman (virus) yang masuk ke  dalam tubuh dan menyerang hati.


<<konsultasi gratis mengenai penyakit kelamin di klinik utama sentosa>>

Gejala utama penyakit menular seksual

Gejala penyakit menular seksual tergantung pada jenis penyakit yang diderita. Gejala utama dapat dapat membantu mendiagnosa penyakit menular seksual terutama diderita dan menetukan bentuk pengobatan yang di butuhkan. Gejala umum yang diderita penyakit menular seksual.

  • Timbulnya benjolan atau luka didekat vagina, penis, anus
  • Tumbuhknya kutil kelamin
  • Mengalami pembengkakan di kelamin
  • Sakit saat buang air kecil
  • Mengalami turun berat badan
  • Merasakan nyeri dan ngilu
  • Mengalami penyakit kuning
  • Terjadi perdarahan di vagina, di luar masa menstruasi
  • Sakit saat berhubungan seksual.


PENCEGAHAN PENYAKIT MENULAR SEKSUAL *KLIK DISINI

Segera berkonsultasi di Klinik Utama Sentosa

Untuk melakukan perawatan dan penanganan penyakit kulit dan kelamin hanya di Klinik Utama Sentosa yang berada di jakarta, Indonesia. Mengenai pengobatan sudah banyak pasien yang berobat berhasil sembuh karena pelayanan dokternya sangat  memuaskan bagi pasien.

Penanganan lebih lanjut mengenai masalah penyakit menular seksual dapat Anda lakukan bersama dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Melakukan perawatan di klinik ini, Anda akan medapatkan berbagai keuntungan karena fasilitas yang dimiliki sangat lengkap dan modern. Mengenai biaya perawatan tergantung pada tingkat keparahan yang anda derita saat ini.

Untuk informasi lebih lanjut segera hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 0813 6665 7878.