Sen01Jul201909:43

Gunakan Obat Candida yang Tepat Guna Hilangkan Gejala!

Obat candida diberikan pada penderitanya setelah melakukan perawatan bersama dokter ahli. Candida merupakan penyakit yang terjadi akibat adanya infeksi jamur atau fungi. Pada dasarnya, jamur berfungsi untuk membantu kulit dalam melakukan fungsinya. Namun, jika fungi tersebut berkembangbiak tanpa terkontrol, maka bisa menyebabkan infeksi yang serius. Gejala penyakit candidiasis paling sering muncul di mulut dan sekitar organ kelamin.
obat candida
obat candida

Gejala Penyakit Candidiasis yang Mungkin Muncul

Penderitanya perlu mengonsumsi obat candida karena penyakit ini menyebabkan ketidaknyamanan, namun tidak membahayakan nyawa. Gejala penyakit ini dapat berbeda-beda tergantung area yang terkena infeksi. Penderitanya kemungkinan akan mengalami perubahan warna kulit menjadi merah atau putih serta menyebabkan gatal hingga iritasi. Beberapa gejala yang perlu diketahui berdasarkan lokasinya, antara lain:
 

• Candidiasis mulut atau oral

Biasanya, gejala candidiasis jenis ini akan ditandai dengan munculnya bintik-bintik berwarna putih di dalam mulut dan lidah. Selain itu, penderita penyakit candidiasis juga akan merasakan sakit pada tenggorokan, mengalami kesulitan ketika menelan makanan, kulit di sudut mulut menjadi pecah-pecah, dan munculnya kemerahan pada rongga mulut.


• Candidiasis di sekitar organ intim

Gejala candidiasis pada wanita dan pria biasanya akan memiliki beberapa perbedaan. Pada wanita, infeksi ditandai dengan rasa gatal luar biasa di sekitar organ kelamin, keluarnya keputihan yang menggumpal, dan bagian sekeliling kemaluan memerah. Sementara, bagi penderita pria akan ditandai dengan ruam merah pada penis, gatal atau sensasi terbakar di ujung kelamin, dan keluarnya bau tidak sedap dari organ intim.


Perawatan Gejala Kandidiasis yang Bisa Dilakukan

Perawatan penyakit dengan obat candida akan dilakukan dokter setelah mendiagnosis penyakit. Dokter akan meliihat sejarah medis dan memeriksakan kondisi fisik secara menyeluruh. Pengambilan sampel darah pada daerah yang terinfeksi, seperti organ kelamin atau mulut dilakukan agar mendapatkan hasil diagnosis lebih akurat. Jika hasil diagnosis sudah diketahui, maka obat candida bisa segera diberikan pada penderitanya.
 
Pengobatan candidiasis biasanya berupa obat antijamur berbentuk krim yang dioleskan pada kulit. Obat candida ini berguna untuk menghambat penyebaran infeksi dan membunuh jamur penyebab candidiasis. Khusus bagi penderita candida yang sudah berkembang menjadi infeksi sistemik atau menyerang seluruh tubuh, maka akan diberikan obat-obatan antijamur dalam bentuk oral. Kesembuhan penyakit dapat berjalan dengan cepat jika disertai dengan tindak pencegahan, seperti:
 
• Mengenakan pakaian dalam yang nyaman atau terbuat dari bahan katun.
• Tidak memakai pakaian bawahan maupun dalam yang terlalu ketat.
• Hindari penggunaan sabun yang mengandung pewangi pada organ kelamin.
• Jaga organ kelamin agar tetap kering, terutama setelah dibersihkan atau seusai mandi.
• Pastikan kadar gula darah dalam tubuh terkendali jika Anda memiliki diabetes.
• Lakukan pembersihan gigi yang baik atau kumur dengan air garam hangat secara rutin.


Lakukan Konsultasi Bersama Klinik Utama Sentosa

Obat candida bisa menghilangkan gejala jika penanganan segera dilakukan bersama dokter ahli berpengalaman di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik kesehatan yang khusus menangani penyakit kulit dan kelamin terpercaya di daerah Jakarta. Proses penyembuhan penyakit berlangsung dengan cepat karena ditangani langsung oleh dokter berpengalaman dengan menggunakan peralatan medis canggih dan berteknologi modern.
 
Klinik Utama Sentosa menjadi pilihan banyak orang untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit dan kelamin karena didukung oleh fasilitas yang lengkap. Salah fasilitas unggulan yang dimiliki klinik ini, yakni layanan konsultasi online dan gratis. Melalui konsultasi, pasien dapat mengetahui penyebab penyakit secara pasti, pengobatan, serta jenis obat candida yang cocok untuk dilakukan. Informasi lebih lanjut, segera hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 081366657878.