Kam17Jan201916:34

Benjolan Di Bibir Kemaluan Menyebabkan Gatal

Anda terkadang menemukan benjolan di bibir vagina saat bercukuran atau pada saat mandi. Berhati-hati bahwa benjolan apapun yang timbul di area genital bisa berbahaya. Anda mulai panik, berpikir bahwa benjolan merupakan gejala penyakit kelamin. Yang anda khawatir apabila bisul di temukan sejenis kanker.

Benjolan Di Bibir Kemaluan Menyebabkan Gatal
Benjolan Di Bibir Kemaluan Menyebabkan Gatal

<<konsultasi gratis di klinik utama sentosa>>


Apakah yang terjadi benjolan di bibir kemaluan ?

  • Kanker vulva

Kanker vulva adalah kanker yang menyerang bagian luar sistem reproduksi wanita. Termasuk area bagian vagina, bibir vagina, klitoris serta gejala yang menutupi tulang kemaluan. Salah satu tanda adalah kutil yang tumbuh pada vulva atau benjolan di labia yang diikuti oleh sejumlah tanda berikut ini, perdarahan setelah hubungan seks, mengalami sakit pada vulva, perubahan warna kulit, mengalami rasa terbakar dan  pada vulva yang bertahan lama.

  • Herpes genital

Herpes genital pada perempuan umunya tidak menimbulkan tanda dan gejala sama sekali. Herpes genital menyebabkan borok, koreng atau benjolan. Borok biasanya mengalami terasa gatal, panas terbakar.

  • Kutil kelamin

Benjolan daging yang berukuran kecil yang padat, timbul memiliki permukaan yang kasar bisa menjadi pertanda kutil kelamin. Penyakit kutil kelamin disebabkan oleh human papilloma virus atau HPV. Benjolan menyerupai kembang kol dan dapat tumbuh dalam berkelompok. Kutil kelamin melalui kontak kulit antara kelamin dan menyentuh alat kelamin dengan telapak tangan yang membawa virus.

  • Ulkus mole (chancroid)

Chancroid atau ulkus mole adalah infeksi genital yang disebabkan bakteri yang menghasilkan luka terbuka alias koreng yang muncul dekat organ reproduksi eksternal.

  • Sifilis

Tahap primer sifilis, ulkus yang biasanya menimbulkan rasa sakit berkembang di tempat di mana bakteri masuk dalam tubuh.

 

<<konsultasi gratis di klinik utama sentosa>>

Apa yang menyebabkan bisul di bibir kemaluan ?

  • Vulvovaginitis

Penyakit vulvovaginitis adalah peradangan atau infeksi di sekitar bibir vagina (labia) dan area perineum. Kondisi ini umum yang mempengaruhi wanita dan anak perempuan dari segala usia, dan memiliki berbagai penyebab.

  • Dermatitis

Pada gejala yang berhubungan dengan dermatitis kontak alergi termasuk kering, bersisik, kulit terkelupas, bisul gatal-gatal, kulit kemerahan dan kulit berubah gelap.

  • Kista vagina

Penyakt kista sering terlihat seperti jerawat atau benjolan di bawah kulit. Apabila benjolan berukuran cukup besar atau tidak tak nyaman, dokter dapat menyembuhkan benjolan yang tumbuh di kelamin.


Bagaimana cara pengobatan benjolan bibir kemaluan

Untuk melakukan pengobatan benjolan di bibir kemaluan hal terbaik adalah mekukan pemeriksaan ke dokter, agar dokter mengetahui tingkat keparahan keluhan yang Anda alami. Mencegah penyakit benjolan dibibir vagina agar tidak menular dengan pasangan Anda. Dapatkan pengobatan yang manjur untuk mengatasi benjolan di bibir vagina. Berhati-hatilah apabila, terdapat benjolan di vagina, sembuhkan sebelum perparah alat kelamaluan Anda.


Segera berkonsultasi di Klinik Utama Sentosa

Berkonsultasilah ke dokter bila Anda mengalami masalah dengan alat kelamin Anda. untuk melakukan pengobatan yang bisa mengatasi keluhan Anda hanya di klinik Utama sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah salah satu klinik penanganan spesialis kulit dan kelamin yang berada di jakarta, Indonesia. mengenai Penyakit menular seksual (PMS), Andrologi, Ginekologi dapat sembuhkan di Klinik Utama Sentosa dan didukung dengan alat yang canggih dan modern.

Untuk informasi masalah benjolan di kemaluan, sebaiknya hubungi hotline kami di nomor 0813 6665 7878