Kam01Agu201911:14

Bagaimana Cara Menghilangkan Gatal Gatal Pada Kemaluan?

Ada beberapa cara menghilangkan gatal gatal pada kemaluan yang dapat Anda ketahui dari ulasan yang ada di bawah ini. Gatal pada kemlauan dapat disebabkan oleh berbagai hal. Mulai dari penyebab yang biasa hingga yang berbahaya. Untuk itu perlu berhati-hati dalam mendiagnosis adanya penyebab gatal pada kemaluan. Penyebabnya dapat diketahui jika Anda melakukan pemeriksaan di dokter.
cara menghilangkan gatal gatal pada kemaluan
cara menghilangkan gatal gatal pada kemaluan
Gatal pada kemaluan dapat disebabkan oleh adanya infeksi jamur biasa, namun dapat pula terjadi akibat reaksi dari penyakit menular seksual yang diderita. Gatal pada kemaluan dapat terjadi pada siapa saja. Apalagi kemaluan merupakan bagian dari tubuh yang sering tertutup. Hal ini menyebabkan bagian kemaluan memiliki suhu yang hangat dan mudah berkeringat. Belum lagi di sekitar kemaluan memang bagian yang sering lembab dan disukai oleh bakteri. Ketika bakteri maupun jamur mulai berkembang di sekitar kemaluan, maka selangkangan dapat ikut gatal juga. Cara menghilangkan gatal gatal pada kemaluan harus segara dilakukan.


Gatal Kemaluan Akibat Infeksi Jamur

Ketika gatal pada kemaluan disebabkan oleh adanya infeksi jamur, maka biasanya penyebabnya adalah jamur candida. Jenis jamur yang satu ini ada banyak dan salah satunya dapat menyebabkan infeksi jamur pada kemaluan jika tidak segera diatasi. Infeksi jamur ini dapat diobati dengan cara mengunakan obat jamur. Maupun dengan antibiotik agar tidak menular.
 
Infeksi akibat jamur dapat terjadi karena perkembangan jamur yang normalnya berada di sekitar kemaluan. Jamur ini dapat berkembang dalam jumlah banyak dan menyebabkan infeksi. Pada tubuh manusia ada beberapa jamur yang memang hidup, namun ada yang baik dan ada yang jahat. Jamur baik pun dapat membahayakan jika perkembangannya terlalu banyak dari yang seharusnya, pengobatan terhadap infeksi jamur ini perlu dilakukan dengan tepat agar tidak semakin memburuk dan menyebabkan gatal pada kemaluan. Pasalnya gatal pada kemaluan tidak hanya disebabkan oleh infeksi jamur. Untuk mengatasi gejala akibat infeksi jamur ini lakukanlah cara menghilangkan gatal gatal pada kemaluan dengan berkonsultasi ke dokter.
 

Gatal Kemaluan Akibat Kutu Kemaluan

Selain akibat infeksi jamur, kutu kemaluan yang hidup di bulu kemaluan wanita juga dapat menyebabkan gatal pada kemaluan wanita. Kutu kemaluan dapat hidup di berbagai tempat mulai dari kemaluan hingga tempat yang menurut Anda tidak mungkin seperti alis maupun bulu mata. Benar sekali, kutu ini menyukai bagian yang ditumbuhi dengan rambut kasar. Ketika kutu ini tumbuh dan berkembang biak di bulu Anda, maka ia membutuhkan asupan. Dan asupan tersebut berasal dari darah yang dihisap dari kulit Anda. Cara menghilangkan gatal gatal pada kemaluan harus segera dilakukan.
 
Ketika kutu menghisap darah Anda, maka Anda akan merasakan gatal yang merupakan sebuah reaksi terhadap gigitan yang disebabkan oleh kutu. Bulu kemaluan dapat menyebabkan berbagai hal di antaranya adalah agtal pada kulit, Blepharitis maupun pembengkakan kelopak mata, konjungtivitis. Kutu pada kemaluan akan membuat area di sekitar kemaluan menjadi gatal. Tidak hanya pada kemaluan, kutu kemaluan juga dapat menyebabkan adanya gatal di sekitar selangkangan. Gatal pada kemaluan dapat diatasi dengan cara menggunakan pereda gatal atau menggunakan sampo dan obat lainnya. Agar kutu cepat hilang, silahkan lakukan cara menghilangkan gatal gatal pada kemaluan yang tepat dengan bantuan resep dokter.


Kenapa Gatal Kemaluan Bisa Terjadi?

Ada banyak hal yang dapat menyebabkan adanya gatal pada kemaluan. Ketika gejala gatal pada kemaluan terasa, tidak hanya gejalanya saja yang mengganggu. Yang perlu dikhawatirkan adanya penyebab dari gatal kemaluannya. Jika disebabkan oleh penyakit yang berbahaya dapat menyebabkan gangguan kesehatan yang lebih parah jika dibiarkan. Apalagi jika gatalnya diakibatkan oleh virus maupun bakteri yang dapat menyebabkan infeksi penyakit menular seksual. Atau justru merupakan gejala dari penyakit menular seksual, maka harus segera diobati agar tidak menular kepada orang di sekitarnya. Cara menghilangkan gatal gatal pada kemaluan dapat dilakukan dengan mengatasi penyebabnya. Dan berikut ini beberapa hal yang dapat menyebabkan adanya gatal gatal pada kemaluan.
Penyebab gatal di kemaluan pria


• Infeksi akibat jamur.
• Penyakit menular seksual, contohnya gonore, herpes genital, trikomoniasis, klamidia, dan juga sipilis.
• Sering memakai pakaian dalam yang terlalu ketat.
• Reaksi akibat alergi pada kemaluan.
• Gejala iritasi.
• Pembengkakan pada penis (banalitis).
• Dermatitis kudis.

Sementara penyebab gatal pada kemaluan yang dialami wanita adalah:

• Tingkat atau kadar hormon estrogen tidak seimbang eksim dan psoriasis.
• Penggunaan deterjen.
• Pemakaian kertas toilet.
• Mengalami tekanan atau depresi.
• Menggunakan pembalut terlalu lama.
• Bahan kimia yang terdapat dalam produk untuk organ intim maupun sabun mandi.
• Keputihan.
• Kudis.
• Memakai pakaian dalam yang tidak menyerang keringat maupun terbuat dari bahan yang tidak nyaman dipakai. 
• Penyakit menular seksual seperti chlamydia, herpes, maupun sipilis.

Jika gatal pada kemaluan disebabkan oleh adanya infeksi menular seksual, maka tidak hanya gatal saja yang dirasakan. Biasanya penderita akan mengalami gejala lain seperti gangguan kencing maupun rasa nyeri dan sakit di sekitar kelamin. Pada pria, gatal di kemaluan yang disebabkan oleh penyakit menular seksual gonore dapat disertai dengan berbagai gejala seperti keluarnya cairan dari kemaluan. Bahkan jika penyakit ini semakin parah, dapat menyebabkan penyakit radang panggul pada wanita. Penderitanya akan merasakan rasa nyeri pada bagian panggul maupun bagian perut bagian bawah yang sangat mengganggu. Nyeri ini akan semakian bertambah parah jika tidak segera diatasi dengan cara yang benar. Jika dilakukan pengobatan yang benar, maka gejalanya akan segera hilang dan Anda tidak akan mengalami gatal di kemaluan dan diperlukan cara menghilangkan gatal gatal pada kemaluan.



Cara Mengobati Gatal Pada Kemaluan

Gatal di sekitar kemaluan dapat disebabkan oleh berbagai penyebab, salah satunya yaitu kutu kemaluan dan bahkan dapat disebabkan oleh penyakit menular seksual. Penyakit menular seksual merupakan penyakit yang berbahaya. Perlu dilakukan pengobatan segera untuk mengobati gatal pada kemaluan. Salah satu cara untuk mengobati penyakit menular seksual dapat dilakukan dengan obat antibiotik. Obat antibiotik dapat didapatkan di klinik dimana Anda melakukan pemeriksaan untuk cara menghilangkan gatal gatal pada kemaluan.
 
Salah satu penyebab gatal pada kemaluan adalah kutu kemaluan yang hidup di rambut kemaluan ini bertahan hidup serta berkembang biak dengan cara menghisap darah di rambut kemaluan. Ketika kutu kemaluan menghisap darah anda, maka bekas gigitan kutu ini akan menyebabkan reaksi gatal pada bagian kulit dan bulu kemaluan. Jika penyebabnya adalah penyakit menular seksual, maka harus segera diatasi dengan obat antibiotik. Obat ini banyak jenisnya, jadi sebaiknya waspada dan hati hati untuk memilihnya.
 
Jangan sampai salah pilih obat yang dapat menyebabkan gangguan gatal pada kemaluan. Jika bekas gigitan akibat kutu kemaluan ini digaruk, maka dapat menyebabkan iritasi pada kulit Anda. Ketika kutu ini tumbuh dan semakin berkembang biak di bulu kemaluan, maka ia membutuhkan asupan. Dan asupan tersebut berasal dari darah yang dihisap dari kulit Anda. Konsultasi cara menghilangkan gatal gatal pada kemaluan akibat kutu dapat dilakukan di Klinik Utama Sentosa, hubungi sajadokter kami di nomor 081366657878.