Sel08Jan201916:57

Apa Bahaya Penyakit Menular Seksual?

Bahaya penyakit menular seksual yang tak segera ditangani sangat berbahaya bagi kesehatan pendertitanya. Penyakit menular seksual bisa dialami oleh pria dan wanita yang aktif secara seksual. Risiko terjadinya penyakit ini biasanya dikarenakan oleh kebersihan organ kelamin yang tidak terjaga. Selain itu, sering bergonta ganti pasagan seksual tanpa menggunakan pelindung atau kondom dapat meningkatkan risiko penularan virus penyebab penyakit menular seksual.

bahaya penyakit menular seksual
bahaya penyakit menular seksual
Salah satu hal yang dapat mengakibatkan munculnya bahaya penyakit menular seksual adalah enggan melakukan perawatan bersama dokter. Gejala penyakit menular seksual berbeda-beda setiap orangnya. Tanda seseorang menderita penyakit menular seksual biasanya tidak diketahui dengan jelas. Karena itu, penyakit sulit didiagnosis sehingga menyebabkan komplikasi penyakit yang lebih serius.


>>>klik untuk konsultasi 24 jam gratis<<<

Beberapa Bahaya Penyakit Menular Seksual

Penyakit menular seksual atau PMS ditularkan melalui hubungan seksual yang tidak aman. Selain itu, penyebaran juga mudah terjadi melalui darah dan penggunaan jarum suntik yang sama. Penyebab munculnya bahaya penyakit menular seksual sangat beragam, seperti bakteri, virus, parasit, jamur, dan protozoa. Karena itu, jika tak ditangani maka akan menyebabkan bahaya penyakit menular seksual yang umum terjadi, seperti:


• HIV/AIDS

Bahaya penyakit menular seksual yang paling mematikan adalah HIV/AIDS. HIV dapat menyerang tubuh dengan daya tahan tubuh yang rendah. Penyebab utama seseorang menderita penyakit ini adalah hubungan seksual yang tidak aman.


• Hepatitis

Penyakit hepatits merupakan salah penyakit menular seksual yang paling berbahaya. Hepatitis B dan C dapat menyebabkan kematian pada penderitanya akibat mengalami peradangan hati kronis. Gejala penyakit ini, dapat berupa demam tinggi, mual, diare, dan urin berwarna kuning pekat.

Gejala sifilis biasanya ditandai dengan munculnya benjolan di organ kelamin. Penyakit sifilis disebabkan oleh virus berbahaya yang menyerang tubuh penderitanya secara diam-diam. Hal inilah yang menyebabkan sifilis menjadi salah satu penyakit yang mengancam nyawa.


• Gonore

Gonore atau biasa disebut dengan kencing nanah merupakan penyakit berbahaya yang dapat merusak sistem reproduksi penderitanya. Gejala dari gonore ditandai dengan keluarnya cairan mirip dengan nanah dan menyebabkan rasa gatal yang sangat mengganggu.


• Klamidia

Penyakit menular seksual, yakni klamidia dapat terjadi pada pria maupun wanita. Klamidia yang diderita pria akan menyerang bagian ujung kelamin dan mengakibatkan infeksi parah. Sementara pada wanita, infeksi klamidia terjadi di organ dalam kelamin dan menimbulkan rasa nyeri ketika buang air kecil.

Lakukan Konsultasi dengan Klinik Utama Sentosa

Cara terbaik menangani penyakit menular seksual pada wanita maupun pria adalah dengan berkonsultasi bersama dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik ini merupakan salah satu klinik kesehatan khusus menangani masalah Andrologi, Ginekologi, dan Penyakit Menular Seksual yang berada di daerah Jakarta. Melakukan perawatan di klinik ini, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan karena dilengkapi oleh peralatan medis yang canggih serta modern.
 
Tersedia juga layanan konsultasi online sehingga memudahkan pasien menyampaikan berbagai keluhan penyakit. Selama konsultasi, dokter akan memberikan solusi tepat mengenai cara perawatan yang cocok dilakukan serta jenis obat yang harus dikonsumsi. Biaya penanganan terhadap penyakit kulit dan kelamin sangat terjangkau sehingga pasien tak perlu khawatir mengenai biaya yang harus dikeluarkan.
 
Selain itu, berbagai terapi penyembuhan akan dilakukan secara optimal guna mendapatkan kesembuhan penyakit. Informasi lebih lanjut, Anda dapat mengonsultasikannya dengan staf medis atau langsung hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 0813 6665 7878. Segera lakukan penanganan sebelum penyakit bertambah parah dan menyebabkan komplikasi berbahaya pada tubuh.