Rab17Apr201916:26

5 Tanda Penyakit Menular Seksual Pada Wanita

Tanda penyakit menular seksual pada wanita penting untuk Anda ketahui terutama bagi Anda yang berisiko tinggi, bertujuan untuk mencegah penularan dan berbagai komplikasi akibat mengabaikan tanda penyakit menular seksual.
5 Tanda Penyakit Menular Seksual Pada Wanita
5 Tanda Penyakit Menular Seksual Pada Wanita
Jujur saja, dunia terkadang jelek, wanita jauh lebih besar kemungkinan dari pria untuk menderita konsekuensi serius jangka panjang dari penyakit menular seksual (PMS). Akibat mengabaikan penyakit menular seksual terutama pada wanita yang terkadang tidak menimbulkan gejala, jika tidak diobati dapat menyebabkan infertilitas.

Dan tahukah Anda bahwa wanita lebih kecil kemungkinan untuk mengalami gejala penyakit menular seksual daripada pria, seperti klamidia dan gonore, yang berarti sulit untuk mendapatkan diagnosis yang sebenarnya yang terkadang membuat wanita merasa tidak terlalu penting untuk menemui tenaga medis kesehatan.

Untuk dapat segera mendapatkan pengobatan sejak dini dan segera bisa disembuhkan, tentu penting untuk mengenal gejalanya.



Berikut, 5 tanda penyakit menular sekssual pada wanita

Kencing yang Menyakitkan
Kencing adalah hal yang mendasar dan membosankan yang harus kita semua lakukan. Jika saat ini menjadi kurang membosankan karena sakit dan terasa seperti terbakar, sebaiknya segera temui dokter. Kencing sakit disebabkan peradangan area genital dan saluran kemih, yang merupakan hasil dari tanda penyakit menular seksual.

Luka Berat
Tepat setelah wanita terinfeksi penyakit sifilis, area genital akan mengalami luka keras yang bulat, biasanya tanpa rasa sakit. Muncul di tempat yang terinfeksi, misalnya vagina, mulut, atau anus. Setelah beberapa minggu, itu hilang bahkan tanpa perawatan, namun infeksi masih tetap berada dalam tubuh.

Sakit ketika melakukan hubungan seksual
Tanda penyakit menular seksual lainnya adalah rasa sakit saat hubungan seksual. Jadi, mungkin tidak semua seks adalah seks yang baik, namun pastinya tidak harus menyakitkan. Terkadang, wanita dengan penyakit menular seksual merasakan ketidaknyamanan ringan, rasa sakit yang tajam dan menusuk mulai muncul, ini terjadi karena jaringan vagina dan leher rahim meradang, sehingga membuatnya sangat sensitif.

Bercak diantara Periode
Sejumlah tanda penyakit menular seksual menyebabkan pendarahan diantara periode, karena leher rahim meradang akibat infeksi. Jika mengalami kondisi ini sebaiknya untuk segera menemui dokter untuk mencari tahu apakah Anda terinfeksi PMS klamidia atau gonore, atau PMS lainnya.

Nyeri dan sakit panggul
Kemungkinan beberapa wanita mengalami nyeri panggul yang pegal dan terasa sakit yang berebda dari gejala pramenstruasi atau kram. Ini disebut servisitis, dan itu berarti serviks meradang.

Baca Juga: Bagaimana Cara Pencegahan Penyakit Kelamin? klik disini

Diagnosis dan pengobatan PMS

Satu-satunya cara untuk mengetau apakah Anda mengalami infeksi menular seksual (IMS) dengan melakukan pemeriksaan kesehatan seksual. Dokter ahli kelamin menangani masalah kesehatan seksual setiap hari, jadi jangan malu untuk meminta bantuan terlebih jika tanda penyakit menular seksual muncul pada Anda.

Pemeriksaan kesehatan seksual mudah untuk dilakukan. Dalam banyak kasus, melinatkan tes urin, beberapa infeksi dapat didiagnosis pada hari itu dan langsung diobati pada saat kunjungan.

Banyak IMS yang mudah diobati setelah didiagnosis, dan tindakan pengobatan akan dilakukan sesuai dengan penyebabnya. Dokter akan merekomendasikan pengobatan terbaik agar penyakit Anda secepatnya dapat disembuhkan dan Anda segera terbebas dari segala risikonya.

Sebaiknya untuk tidak melakukan pengobatan sembarangan atau mengkonsumsi obat-obatan tanpa anjuran dokter, tidak ada obat alami atau obat rumahan yang efektif terbukti untuk membasmi bakteri atau virus penyebab IMS.



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin yang khusus menangani penyakit menular seksual (PMS), Andrologi, dan Ginekologi. Memiliki dokter ahli kelamin profesional yang terlatif sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin, memiliki dokter ahli yang sudah berpenglaman dibidangnya. Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru untuk menyembuhkan penyakit kelamin hingga tuntas. Memberikan perawatan medis prima yang akurat, perawatan terarah dan berkualitas yang di dukung peralatan medis canggih dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan lain terkait tanda penyakit menular seksual, konsultasi langsung secara online gratis dengan tenaga medis profesional kami, atau hubungi kami di 081366657878 .