Sen01Jul201910:42

3 Penyakit Kelamin Pada Pria

Penyakit kelamin pada pria merupakan masalah yang sering muncul dalam sistem, meskipun beberapa sering dapat diobati, namun beberapa gangguan berpotensi memiliki konsekuensi yang serius, bahkan jangka panjang. Diskusikan dengan dokter terkait masalah dan penyakit kelamin pada pria jika Anda mengalaminya.
3 Penyakit Kelamin Pada Pria
3 Penyakit Kelamin Pada Pria
Sistem reproduksi pada pria memiliki banyak sekali fungsi, termasuk memastikan kesuburan dan menyediakan hormon seksual yang mendukung kesejahteraan seksual. Pada dasarnya penyebab penyakit kelamin pada pria dapat disebabkan oleh penyakit menular seksual (PMS).

Tahukah Anda bahwa bisa sangat sulit untuk mendiagnosis penyakit kelamin pada pria secara langsung. Gejala umum yang biasanya muncul berupa adanya benjolan atau ruam pada organ kelamin, penis atau testis terasa gatal, dan nyeri ketika buang air kecil. Lalu, apa saja penyakit kelamin pada pria?



Berikut, 3 penyakit kelamin pada pria

1. Sifilis
Penyakit sifilis atau disebut penyakit raja singa adalah infeksi yang disebabkan infeksi bakteri Treponema pallidum. Bakteri dapat menginfeksi kulit, mulut, alat kelamin, dan sistem sarah ketika bakteri menyebar. Infeksi penyakit sifilis yang terdeteksi lebih awal dapat disembuhkan dengan mudah dan tidak akan menyebabkan efek atau kerusakan permanen.

Namun, infeksi sifilis yang tidak diobati akan berkembang dan akan menyebabkan kerusakan serius jangka panjang pada otak atau sistem saraf dan organ lainnya dalam tubuh. Meskpiun penyakit sifilis sama-sama mempengaruhi pria dan wanita yang aktif secara seksual, jumlah penderita sifilis pada pria tidak menurun.

Simak: Gejala Infeksi Menular Seksual (IMS) Yang Harus Diwaspadai!

2. Gonore
Penyakit gonore atau dikenal dengan kencing nanah adalah salah satu penyakit kelamin pada pria yang disebabkan infeksi bakteri Neisseria gonorhoeae. Gejala penyakit gonore umumnya muncul sekitar10 hingga 20 hari setelah infeksi awal. Saat gejala muncul, lebih baik untuk segera mencari perawatan yang aman dari tenaga medis kesehatan sejak dini. Jika tidak, infeksi gonore dapat menyebabkan ruam, demam, meningkan pria mengalami infertilitas, hingga nyeri sendi.

3. Klamidia
Penyakit kelamin klamidia disebabkan infeksi bakteri. Penyakit klamidia paling umum disebarkan melalui aktivitas hubungan seksual vaginal, anal, atau oral. Penyakit klamidia ditandai dengan gejala berupa rasa sakit atau panas ketika buang air kecil. Untuk penanganan medis, klamidia dapat diatasi dengan antibiotik dengan dosis yang tepat. Dalam masa penyembuhan, Anda harus menjalani tes ulang untuk mendeteksi apakah bakteri benar-benar hilang.



Penyakit kelamin? konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kesehatan kulit kelamin yang khusus menangani penyakit menular seksual (PMS), Andrologi dan Ginekologi. Kami, Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode perawatan terbaru, memberikan pelayanan medis prima yang berkualitas dan terarah yang berfokus pada penyebab penyakit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Klinik Utama Sentosa dengan dokter ahli kelamin terlatih berpengalaman dibidangnya yang sudah banyak membantu mengatasi penyakit kelamin hingga tuntas. Di dukung peralatan medis canggih, laboratorium steril dengan biaya terjangkau sehingga Anda tidak perlu khawatir. Selain, itu kami juga menyediakan layanan konsultasi online 24 jam untuk memudahkan Anda konsultasi langsung dengan dokter.

Untuk pertanyaan lainnya mengenai penyakit kelamin yang mungkin saat ini Anda alami, silahkan klik website kami untuk konsultasi, atau Anda dapat menghubungi hotline kami di nomor 081366657878, kami akan menjawab segala pertanyaan Anda mengenai penyakit kelamin pria maupun wanita.