mengobati penyakit kelamin

Cara Mengobati Penyakit Kelamin Secara Tepat

Mengobati penyakit kelamin harus dilakukan dengan tepat sebelum menyebabkan komplikasi lebih parah. Penyakit kelamin bisa diderita oleh pria maupun wanita yang aktif secara seksual. Namun, biasanya penyakit kelamin pada wanita seringkali bersifat asimtomatis yang berarti tanpa gejala. Penyebab utama seseorang terkena penyakit kelamin adalah penyebaran bakteri melalui hubungan seksual tidak aman atau penggunaan jarum suntik tidak steril.

Benjolan Di Alat Kelamin Pria, Apa Penyebabnya?

Benjolan Di Alat Kelamin Pria, Apa Penyebabnya?

Beberapa penyebab benjolan di alat kelamin dapat disebabkan infeksi menular seksual. Tahukah Anda bahwa Herpes simplex 2 (HSV-2) adalah penyakit menular seksual (PMS) yang paling umum sebagai penyebab benjolan di alat kelamin atau sekitar penis.

obat klamidia

Obat Klamidia Ampuh Hilangkan Gejala, Benarkah?

Penanganan dengan obat klamidia biasanya diberikan dokter jika gejala masih berada di tahap awal. Klamidia merupakan jenis penyakit menular seksual yang terjadi karena adanya infeksi bakteri bernama Chlamydia trachomatis. Penyakit ini bisa diderita oleh pria maupun wanita yang aktif secara seksual. Bakteri umumnya akan menginfeksi serviks atau leher rahim, anus, saluran kencing, mata, dan tenggorokan.

Penyebab Penyakit Menular Seksual Harus Diketahui

Penyebab Penyakit Menular Seksual Harus Diketahui

Penyebab penyakit menular seksual (PMS) hampir semua jenis infeksi, penyakit menular seksual bakteri termasuk gonore, klamidia, dan sifilis. Sementara penyakit menular seksual virus meliputi HIV, herpes kelamin, kutil kelamin, dan hepatitis B. Trichomatis disebabkan oleh parasit.

Infeksi Menular Seksual Dan Gejala

Infeksi Menular Seksual Dan Gejala

Pengetahuan merupakan kekuatan dalam hal kesehatan seksual. Ya, mengenal gejaka infeksi menular adalah awal, namun Anda tidak selalu memperhatikan gonore, herpes kelamin, dan infeksi menular seksual (IMS) lainnya. Anda harus di uji untuk melindungi diri sendiri dan pasangan Anda.

3 Gejala Penyakit Menular Seksual Pada Wanita

3 Gejala Penyakit Menular Seksual Pada Wanita

Sebagian besar tidak menghasilkan gejala penyakit menular seksual pada wanita, jika terjadi menghasilkan gejala flu yang samar-samar atau umum yang dapat disebabkan berbagai kondisi. Mungkin sulit untuk menentukan penyebab karena penyakit menular seksual (PMS) tanpa dites.

candidiasis mulut

Gejala Candidiasis Mulut Dan Cara Mengobatinya

 

Candidiasis mulut merupakan salah satu infeksi yang disebabkan oleh jamur candida yang terdapat pada kulit manusia. Jamur hidup di kulit manusia merupakan hal normal, yang menjadi masalah adalah jika perkembangannya melebihi batas, hal inilah yang menyebabkan infeksi jamur. Jamur candida ini banyak jenisnya, namun yang menyebabkan candidiasis biasanya adalah Candida albicans.

infeksi chlamydia adalah

Penyebab Infeksi Chlamydia Adalah Bakteri?

 

Infeksi Chlamydia adalah salah satu penyakit menular seksual yang disebabkan oleh infeksi bakteri dan dapat ditularkan melalui hubungan seksual. Chlamydia ini dapat menginfeksi pria maupun wanita, hanya saja yang paling sering menderita penyakit ini adalah wanita yang aktif secara seksual dan usianya masih muda. Gejala chlamydia pada pria atau wanita berbeda-beda. Gejala penyakit chlamydia yang paling umum dan dialami oleh pria dan wanita adalah rasa sakit yang muncul tiap buang air kecil.

penyakit candidiasis

Jangan Abaikan! Inilah Gejala Penyakit Candidiasis

Penyakit candidiasis adalah sebuah penyakit yang disebabkan oleh adanya infeksi jamur bernama Candida. Jamur candida ini banyak jenisnya, dan yang paling sering menyebabkan infeksi pada manusia terutama bagian organ kelamin dan mulut adalah Candida albicans. Jamur yang satu ini juga bisa menyebabkan infeksi di berbagai bagian tubuh lainnya seperti saluran pencernaan, esophagus maupun kuku. Gejala candidiasis biasanya berbeda-beda tergantung dari bagian tubuh yang terkena infeksi.

penyakit klamidiasis

Penyebab Seseorang Menderita Penyakit Klamidiasis

Penyakit klamidiasis merupakan infeksi menular sekual yang disebabkan oleh Chlamydia trachomatis. Infeksi bisa diderita pria maupun wanita yang aktif secara seksual, terutama jika tidak menggunakan kondom. Bakteri penyebab klamidiasis biasanya menyerang serviks atau leher rahim, anus, saluran kencing, mata, serta tenggorokan. Pengobatan harus segera dilakukan saat gejala awal baru muncul sebelum mengakibatkan masalah serius pada kesehatan.