Kam10Jan201909:44

Pengobatan Pada Penyakit Parafimosis

Pengobatan penyakit parafimosis yang sudah parah dapat dilakukan bersama dokter ahli. Dokter akan melakukan penanganan dengan membuat luka sayatan kecil guna mengurangi tekanan akibat pembengkakan. Prosedur ini sangat menyakitkan sehingga pasien perlu diberikan beberapa penahan nyeri, seperti konsumsi obat minum, menyuntikkan cairan untuk memblok saraf, dan memberikan anestesi.

pengobatan penyakit parafimosis
pengobatan penyakit parafimosis
Penyakit parafimosis pada umumnya akan menyebabkan nyeri dan pembengkakan jika dibiarkan begitu saja tanpa penanganan yang tepat. Parafimosis merupakan suatu kondisi dimana kulup pada kelamin pria tidak dapat kembali ke ujung kelamin setelah ditarik ke belakang dalam waktu yang cukup lama. Penyakit parafimosis biasanya dialami oleh anak-anak dan pria dewasa yang belum melakukan sunat.


>>>klik untuk konsultasi 24 jam gratis<<<

Pencegahan Dini Parafimosis Pada Pria

Pengobatan penyakit parafimosis dapat diringi dengan tindak pencegahan. Pencegahan dini pada penyakit parafimosis dapat diawali dengan membersihkan area kemaluan setiap hari secara rutin. Anda harus mempraktikkan cara hidup bersih dan selalu memperhatikan kebersihan ujung kelamin. Menjaga kebersihan kelamin merupakan cara utama mencegah parafimosis. Namun, Anda juga dapat mengikuti beberapa hal sederhana yang biasa dilakukan, yaitu meliputi:


• Membasuh dengan air hangat

Air hangat dapat memberikan sensasi rileks ketika membersihkan kulup pada organ kelamin. Anda dapat membersihkan kulup saat mandi dan lakukan secara perlahan-lahan. Kotoran yang mengandung bakteri akan terbantu keluar saat proses pembersihan dilakukan.


• Hindari Penggunaan Bedak

Selama pengobatan penyakit parafimosis, Anda harus menghindari penggunaan bedak pada organ kelamin. Menggunakan bedak atau deodoran di sekitar organ kelamin dapat menyebabkan munculnya iritasi. Iritasi ini akan menimbulkan rasa gatal dan perih di organ kelamin sehingga memicu untuk membuka kulup ke belakang.


• Gunakan Sabun dengan Bahan Kimia Ringan

Sekarang ini sudah banyak bermunculan produk sabun dengan kandungan bahan kimia yang cukup besar. Namun, penderita parafimosis disarankan untuk menggunakan sabun dengan bahan kimia yang ringan guna menghindari iritasi.


Penanganan Tepat Pada Masalah Parafimosis

Pengobatan penyakit parafimosis pada pria jika pembengkakan sudah sangat parah adalah dengan menyayat kulup yang tersangkut. Hal ini dilakukan guna mengurangi tekanan pada ujung kelamin dan meredakan pembengkakan. Prosedur ini dapat membantu menarik kembali kulup yang tersangkut.
 
Sementara, pengobatan penyakit parafimosis pada kasus berat lainnya, maka membutuhkan tindakan sunat atau pemotongan kulit kulup. Setelah sunat dilakukan, pastikan untuk mengikuti prosedur dokter dengan rutin mengonsumsi obat yang telah diresepkan. Selain penanganan, dokter juga akan mengajarkan Anda cara membersihkan dan merawat ujung kelamin. Jika gejala lain, seperti demam dan infeksi setelah prosedur sunat dilakukan, maka pengobatan penyakit parafimosis harus dilakukan oleh dokter ahli.

Lakukan Konsultasi dengan Klinik Utama Sentosa

Pengobatan penyakit parafimosis dapat Anda lakukan di Klinik Utama Sentosa. Klinik ini merupakan salah satu klinik terbaik terhadap penyakit Andrologi, Ginekologi, dan Penyakit Menular Seksual. Melakukan penanganan di klinik ini, Anda akan mendapatkan perawatan terbaik karena telah didukung oleh dokter ahli berpengalaman dan menggunakan peralatan yang canggih serta modern.
 
Konsultasikan penyakit parafimosis yang Anda alami dengan Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa terletak di daerah Jakarta dan sudah terpercaya sebagai klinik kesehatan khusus menangani masalah kulit dan kelamin. Segera lakukan konsultasi atau hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 0813 6665 7878 untuk mengetahui informasi lebih lanjut. Penanganan yang dilakukan dengan segera bisa mencegah Anda menderita komplikasi penyakit lebih serius.