Kam03Jan201914:23

Cara Mengatasi Parafimosis

 

Parafimosis merupakan kondisi dimana kulup tidak dapat ditarik kembali ke posisi semula setelah ditarik dalam waktu yang cukup lama. Hal tersebut menyebabkan kulit menjadi bengkak dan terjepit, yang akhirnya akan menghambat atau menghentikan aliran darah pada penis. Kondisi ini akan berujung pada komplikasi yang serius jika tidak segera ditangani. Parafimosis umum terjadi hanya pada pria yang belum disunat.

cara mengatasi parafimosis
cara mengatasi parafimosis


Parafimosis tidak sama dengan penyakit fimosis. Fimosis merupakan kondisi dimana kulit tidak dapat ditarik dari ujung penis. Di sisi lain, parafimosis adalah sebuah situasi yang bisa disebut gawat darurat. Jika Anda mengalami parafimosis segera hubungi Dokter untuk membantu mengatasi masalah Anda.

 

Gejala umum parafimosis

Gejala umum parafimosis yang sering terjadi adalah kulit kulup selubung tidak dapat kembali pada penis ke posisi semula. Kulit dan ujung penis dapat menjadi bengkak dan juga sakit. Ujung pada penis dapat berubah warna atau biru akibat darah yang mengalir berkurang ke daerah tersebut.

 

Apa yang menyebabkan parafimosis?

Penyebab parafimosis meliputi:

  • Infeksi
  • Menarik kulup penis ke belakang dengan cara yang kasar
  • Memiliki kulup penis ketat daripada ukuran yang normal
  • Membiarkan kulup penis tertarik ke belakang dalam jangka waktu lama

Sementara itu, faktor yang meningkatkan seseorang mengalami penyakit parafimosis adalah:

  • Tidak disunat
  • Disunat tetapi kurang tepat dan kurang sempurna
  • Anak-anak

 

Mengatasi parafimosis sampai tuntas

Untuk mengatasi parafimosis dapat dilakukan dengan cara mengembalikan kulup penis ke posisi yang normal dengan cepat. Melakukan hal ini dengan bantuan Dokter. Jika parafimosis dibiarkan maka dapat menyebabkan infeksi serius atau kehilangan ujung penis.

Cara penanganan parafimosis bervariasi, tergantung dari usia dan keparahan nya. Pada umumnya untuk mengurangi bengkak dapat dilakukan dengan cara mengompres dengan es, membungkus area sekitar penis dengan perban, dan menggunakan jarum untuk mengalirkan nanah atau darah. Prosedur sunat atau sirkumsisi bisa saja diperlukan dalam kasus parafimosis yang sudah parah, hal ini bertujuan untuk mencegah kejadian parafimosis kembali di kemudian hari.

 

Konsultasikan Keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Untuk mengatasi parafimosis, konsultasikan segera pada Dokter kulit dan kelamin agar penyakit Anda segera di atasi. Jika Anda mengalami gejalanya sebaiknya jangan dibiarkan begitu saja.

Penanganan parafimosis segera hubungi Klinik Utama Sentosa untuk mengatasi mesalah parafimosis Anda hingga tuntas. Konsultasikan keluhan Anda agar dapat di atasi dengan tepat. Klinik Utama Sentosa membantu mengatasi parafimosis dengan dokter ahli berpengalaman di dukung peralatan medis modern dan canggih, lokasi Klinik yang strategis sehingga mudah untuk di jangkau bagi Anda yang ingin melakukan pengobatan. Klinik Utama Sentosa memberikan pelayanan dan pengobatan yang intensif sampai penyakit Anda benar-benar sembuh karena kesehatan setiap pasien adalah prioritas utama bagi kami.

Untuk informasi lebih lanjut dan konsultasi langsung dengan Dokter Klinik Utama Sentosa, hubungi hotline kami di Nomor 0813 6665 7878.