Sab04Mei201909:16

Apa Saja Gejala Parafimosis?

Gejala parafimosis yaitu tidak dapat menarik kulup kembali ke posisi normal, terjadi pembengkakan pada ujung penis, ketidaknyamanan dan terasa sakit. Selain itu kemerahan, dan sulit untuk buang air kecil.
Apa Saja Gejala Parafimosis?
Apa Saja Gejala Parafimosis?
Apa itu parafimosis? Parafimosis adalah kondisi serius yang hanya terjadi pada pria yang tidak disunat. Parafimosis terjadi saat kulup macet di belakang penis. Itu tidak dapat ditarik kembali ke posisi yang normal. Parafimosis merupakan darurat medis dan perlu segera melakukan perawatan dengan cepat.

Parafimosis menyebabkan kulup menjadi bengkak dan macet, gejala parafimosis dapat memperlambat atau bahkan menghentikan aliran darah ke ujung penis. Kondisi ini dapat menyebabkan komplikasi serius jika tidak diobati.



Apa penyebab parafimosis?

Parafimosis disebabkan oleh beberapa kondisi, antara lain:

• Kulit khatan yang dibiarkan memanjang cukup lama menyebabkan pembengkakan. Kondisi ini dapat terjadi selama pemeriksaan medis, setelah pembersihan, atau setelah  buang air kecil.
• Kulit khatan ditarik terlalu kencang, menyebabkan penis bengkak. Ini menyebabkan kulit tidak dapat bergerak kembali keposisi normalnya.
• Aktivitas seksual yang kuat. Penusukan penis, penggunaan cincin penis yang menyempit untuk meningkatkan ereksi.
• Infeksi karena berbagai faktor termasuk kebersihan penis yang buruk.
• Bekas luka, disebabkan infeksi berulang pada kulup atau penarikan kulup pada anak laki-laki.
• Diabetes. Menyebabkan peradangan kronis pada penis serta kulup.

Baca Juga: Biaya Pengobatan Parafimosis! Klik Disini

Cara mengobati parafimosis

Jika saat ini Anda mengalami gejala parafimosis segera kunjungi dokter dan lakukan pemeriksaan sebelum Anda melakukan tindakan apapun. Penanganan untuk gejala parafimosis kemungkinan bervariasii tergantung pada umur serta kondisi yang dialami.

Secara umum, langkah awal untuk mengatasi parafimosis untuk mengurangi gejala, yaitu pembengkakan. Setelah pembengkakan tersebut berkurang, selanjutnya dokter akan mengembalikan kulit kembali ke posisi normal, proses ini umumnya sangat menyakitkan.

Selain itu, pada kasus yang sudah parah, sunat atau pemotongan kulit penis kemungkinan akan dibutuhkan, tindakan ini juga dilakukan mencegah agar kondisi tidak berulang dikemudian hari, tindakan ini merupakan pengobatan yang paling efektif untuk mengatasi parafimosis.



Komplikasi jika parafimosis dibiarkan

Parafimosis yang tidak diobati menyebabkan komplikasi serius jika tidak ditangani dengan cepat dan tepat. Parafimosis dapat menyebabkan penurunan aliran darah ke penis, selanjutnya menyebabkan penurunan kadar oksigen dalam jaringan. Ketika kondisi ini terjadi. Parafimosis akan menyebabkan infeksi berat, kerusakan pada ujung penis, kematian jaringan yang berujung pada kehilangan ujung penis.

Sama seperti penyakit lainnya, jika parafimosis ditangani dengan cepat dan mendapatkan pengobatan yang tepat, parafimosis sangat tinggi untuk sembuh dan mencegah komplikasi tidak terjadi.

Simak: Klinik Penanganan Parafimosis! Klik Disini

Parafimosis? Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa
Sudah dewasa namun belum sunat terlebih saat ini Anda sedang mengalami gejala parafimosis? Untuk mendapatkan tindakan pengobatan dan metode sunat dewasa terbaru, tanpa rasa sakit dan efek samping, kunjungi Klinik Utama Sentosa.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin, penyedia layanan kesehatan yang khusus menangani penyakit kelamin, menyediakan tindakan sunat dewasa dengan metode terbaru, cepat, tepat dan akurat hingga tuntas. Anda tidak perlu khawatir sebab disini Anda ditangani langsung oleh dokter ahli terlatih yang sudah banyak menangani sunat dewasa.

Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru untuk menyembuhkan penyakit kelamin hingga tuntas. Memberikan perawatan medis prima yang akurat, perawatan terarah dan berkualitas yang di dukung peralatan medis canggih dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan lain terkait gejala parafimosis yang Anda alami saat ini, konsultasi langsung secara online gratis dengan tenaga medis profesional kami, atau hubungi kami di 081366657878.