Sel19Feb201910:50

Apa Itu Penyakit Paraphimosis?

Kemungkinan saat ini sedang mengalami penyakit paraphimosis, apa itu penyakit paraphimosis? Gejala paraphimosis dan bagaiman cara mengatasinya? Paraphimosis adalah kondisi yang terjadi pada pria yang tidak disunat.
Apa Itu Penyakit Paraphimosis?
Apa Itu Penyakit Paraphimosis?

Paraphimosis terjadi ketika kulit penutup penis tidak dapat ditarik ke depan melebihi ujung penis. Hal ini akan menyebabkan kulit menjadi bengkak dan terjepit, pada akhirnya akan memperlambat atau mungkin mengehntikan aliran darah ke ujung penis. Kondisi ini akan berujung pada komplikasi serius jika tidak ditangani dengan segera.

Paraphimosis tidak sama dengan fimosis. Fimosis adalah kondisi kulit tidak dapat ditarik dari ujung penis. Fimosis sering terjadi pada anak kecil. Disisi lain, parahimosis adalah sebuah situasi yang gawat darurat. Sebaiknya untuk segera menghubungi dokter untuk mendapatkan perawatan yang tepat jika mengalami penyakit parahimosis ini.



Gejala dan penyebab parahimosis

Setelah mengenal apa itu parahimosis, kita akan membahas gejala munculnya paraphimosis beserta penyebabnya, hal ini penting agar jika gejala awal muncul dapat melakukan pengobatan segera dan tidak menunda tindakan pengobatan. Gejala utama munculnya paraphimosis adalah tidak dapat kembalinya kulit selubung penis pada posisi semula. Kulit serta ujung penis bisa menjadi bengkak serta sakit. Ujung penis akan dapat berubah warna menjadi merah atau biru akibat darah yang mengalir ke area penis berkurang.
Beberapa penyebab paraphimosis, antara lain:

• Infeksi.
• Trauma fisik di area alat kelamin.
• Menarik kulup penis terlalu kuat.
• Memiliki kulit lebih yang ketat dibandingkan kulit yang normal.
• Kulit penis ditarik kebelakang dalam waktu yang lama.

Cara efektif menangani paraphimosis

Penanganan paraphimosis bervariasi tergantung pada umur penderita, dan kondisi paraphimosis itu sendiri. Pada umumnya, langkah awal yang dilakukan untuk mengatasi paraphimosis adalah dengan mengurangi pembengkakan terlebih dahulu.

Pada kasus paraphimosis yang berat, tindakan sunat atau pemotongan kulit penis akan dibutuhkan. Hal ini dilakukan juga untuk mencegah agar kondisi tidak berulang dikemudian hari. Sebaiknya untuk memastikan selalu mengikuti anjuran dokter dan tidak melakukan pengobatan untuk mendapatkan hasil pengobatan yang maksimal dan sesuai dengan apa yang di inginkan.

Paraphimosis yang tidak ditangani kemungkinan akan menyebabkan komplikasi serius jika tidak ditangani dengan tepat. Paraphimosis dapat menyebabkan penurunan aliran darah ke penis, selanjutnya akan menyebabkan penurunan kadar oksigen. Saat hal ini terjadi, paraphimosis akan dapat menyebabkan infeksi berat, kerusakan ujung penis, serta kematian jaringan yang akan berujung pada kehilangan ujung penis. Maka paraphimosis tidak bisa dibiarkan begitu saja.

Paraphimosis yang ditangani sejak dini dan tepat, paraphimosis akan memiliki peluang lebih besar untuk sembuh secara sempurna. Setelah pembengkakan ditangani dan kulit normal kembali, maka akan sembuh tanpa adanya komplikasi.



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Sudah memahami apa itu paraphimosis dan saat ini sedang mengalami penyakit paraphimosis serta mencari cara untuk mengatasi masalah yang terjadi pada organ vital Anda? Kunjungi Klinik Utama Sentosa sekarang juga. Klinik Utama Sentosa adalah klinik khusus kulit kelamin yang akan membantu mengatasi masalah penyakit kelamin Anda hingga tuntas dan tanpa efek samping. Tidak perlu khawatir karena kamu hadir dengan metode pengobatan terbaru dan Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin profesional yang sudah banyak mengani kasus seperti Anda dan puas dengan pelayanan yang kami berikan. Kami memberikan perawatan medis prima yang aman, cepat, tepat, dan akurat hingga tuntas yang di dukung peralatan medis modern canggih, dengan biaya pengobatan terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut terkait apa itu penyakit paraphimosis dan untuk mendapatkan perawatan medis intensif dibawah penanganan dokter ahli, silahkan klik website kami untuk konsultasi atau hubungi kami di 081366657878 .