Sen13Mei201915:20

Apa Itu Penyakit Parafimosis?

Parafimosis adalah suatu kondisi yang hanya dapat terjadi pada pria dan anak yang belum disunat. Parafimosis terjadi saat kulup macet di belakang kepala penis, itu tidak dapat ditarik kembali ke posisi normal. Parafimosis adalah darurat medis yang perlu untuk segera dirawat.
Apa Itu Penyakit Parafimosis?
Apa Itu Penyakit Parafimosis?
Gejala utama parafimosis tidak dapat menarik kulup kembali ke posisi normal, pembengkakan pada ujung penis, ketidaknyamanan dan rasa sakit. Gejala lain parafimosis termasuk kemerahan dan kelembutan, sulit buang air kecil. Jika Anda tidak dapat menarik kulit khatan diatas kepala penis, sebaiknya untuk segera menghubungi dokter.



Apa yang menyebabkan parafimosis?

Pria yang tidak disunat terkadang sulit untuk menarik kulit khatan ketika melakukan hubungan seksual, ketika mereka pergi ke kamar mandi, atau saat membersihkan area penis. Penyebab lain parafimosis adalah:

Infeksi. Kondisi ini dapat terjadi karena area tersebut tidak dicuci dan dibersihkan dengan baik.

Cedera. Cedera bisa terjadi karena hubungan seksual yang kuat, bekas luka akibat infeksi berulang, atau mungkin gigitan serangga.

Sunat. Sunat yang dilakukan tidak benar dan tidak sesuai.

Satu-satunya cara untuk mencegah sepenuhnya penyakit parafimosis terjadi adalah dengan disunat. Jika Anda seorang pria yang tidak disunat, hindari parafimosis dengan selalu menarik kulit khatan kembali pada posisi semula, baik setelah berhubungan seksual atau membersihkan diri.

Jangan pernah meninggalkan kulit khatan di belakang kepala penis lebih lama dari apa yang Anda butuhkan, periksa dan pastikan bahwa kulup menutupi kepala penis setelah kateter dimasukkan ke dalam kandung kemih.

Baca Juga: Klinik Penanganan Parafimosis! Klik Disini

Perawatan parafimosis

Hal pertama yang akan dilakukan untuk mengobati parafimosis adalah mengatasi pembengkakan, ini dapat dilakukan dengan menekan area penis dengan tangan, membungkus penis dengan perban ketat atau menggunakan es. Setelah bengkak hilang dokter akan menarik kulit khatan kembali.

Jika kulit khatan tetap macet, sayatan kecil diperlukan di kulit khatan yang terperangkap untuk melonggarkannya. Namun dalam beberapa kasus, cara yang paling efektif untuk mengatasi parafimosis adalah dengan melakukan tindakan sunat untuk mencegah parafimosis berulang di kemudian hari.

Hidup dengan parafimosis. Jika parafimosis didiagnosis dan diobati dengan cepat dan tepat, seharusnya Anda tidak memiliki masalah yang lain. Jika kondisi ini tidak ditangani dengan baik, dapat menyebabkan komplikasi. Hal ini dapat mengganggu aliran darah ke ujung penis. Ini dapat menyebabkan kerusakan pada ujung penis, bahkan berujung pada kehilangan ujung penis.



Parafimosis? Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Parafimosis adalah suatu kondisi yang terjadi pada penis yang tidak boleh Anda abaikan begitu saja, parafimosis membutuhkan penanganan segera agar komplikasi tidak terjadi. Untuk mendapatkan penanganan parafimosis yang aman hingga tuntas, kunjungi Klinik Utama Sentosa.

Parafimosis adalah masalah yang dapat disembuhkan dan di Klinik Utama Sentosa Anda dapat menemukan perawatan yang tepat dan akurat. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kesehatan yang khusus menangani penyakit kelamin, menyediakan metode sunat dewasa terbaru yang aman tanpa rasa sakit dan efek samping dimana Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin terlatih yang sudah berpengalaman dalam masalah kelamin.

Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru untuk menyembuhkan penyakit kelamin hingga tuntas. Memberikan perawatan medis prima yang akurat, perawatan terarah dan berkualitas yang di dukung peralatan medis canggih dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan lain terkait penyakit parafimosis adalah, konsultasi langsung secara online gratis dengan tenaga medis profesional kami, atau hubungi kami di 081366657878.