Phimosis dan Paraphimosis

Phimosis dan Paraphimosis

 

Phimosis merupakan keadaan dimana preputium (kulit penis) melekat pada glans (bagian kepala penis) yang mengakibatkan lubang saluran air seni tersumbat, sehingga sulit dan merasakan sakit ketika buang air kecil.

tanda dan gejala

3 Tanda dan Gejala Parafimosis Pada Anak

Tanda dan gejala parafimosis umumnya berupa sulitnya kulup kelamin untuk ditarik kembali ke depan kepala kemaluan atau glans. Parafimosis hanya terjadi karena seseorang yang belum melakukan khitan atau sunat. Penyebab yang sering memicu kondisi ini adalah lupa mengembalikan posisi kulup setelah ditarik ke belakang dan dalam waktu yang cukup lama. Beberapa penyebab lainnya adalah mengalami cedera di sekitar kelamin, menderita infeksi, memiliki kulup ketat, dan pernah menjalani kateter urin.

biaya pengobatan parafimosis

Biaya Pengobatan Parafimosis

 

Tingkat keparahan penyakit seseorang tentunya berbeda-beda dan metode penanganan yang harus dilakukan pastinya juga akan berbeda. Untuk mengetahui berapa biaya pengobatan secara pasti tentunya Anda harus melakukan konsultasi dan pemeriksaan langsung terlebih dahulu pada Dokter.

klinik penanganan parafimosis

Klinik Penanganan Parafimosis

 

Parafimosis adalah sebuah kelainan yang terjadi pada kulit penutup penis tidak bisa ditarik kembali ke posisi semula pada pria yang tidak melakukan khitan atau tidak disirkumsisi (sunat). Parafimosis merupakan keadaan gawat darurat urologis dimana kondisi kulit khatan atau kulit yang menutupi penis tidak dapat ditarik kembali ke posisi semula. Parafimosis sendiri hanya terjadi pada pria yang tidak di sunat.

pengobatan penyakit parafimosis

Pengobatan Pada Penyakit Parafimosis

Pengobatan penyakit parafimosis yang sudah parah dapat dilakukan bersama dokter ahli. Dokter akan melakukan penanganan dengan membuat luka sayatan kecil guna mengurangi tekanan akibat pembengkakan. Prosedur ini sangat menyakitkan sehingga pasien perlu diberikan beberapa penahan nyeri, seperti konsumsi obat minum, menyuntikkan cairan untuk memblok saraf, dan memberikan anestesi.

gejala oarafimosis

Ketahui, Berikut Gejala Parafimosis

Gejala parafimosis yang sering dirasakan penderitanya adalah sakit di sekitar organ kelamin. Rasa sakit tersebut dikarenakan oleh adanya pembengkakan di organ kelamin. Penyakit parafimosis terjadi akibat belum melakukan sunat dimana kulit kulup tidak dapat kembali ke posisi awal atau ujung kepala kelamin. Kondisi kulup ini akan menyebabkan pembengkakan yang parah.

parafimosis adalah

Parafimosis adalah Bahaya Akibat Tidak Sunat

Parafimosis adalah kelainan dimana kulup kelamin tidak dapat dikembalikan ke depan atau kepala kelamin. Keadaan kulup yang tersangkut ini akan menyebabkan pembengkakan karena mencegah peredaran darah ke ujung kelamin. Parafimosis mudah terjadi karena tidak melakukan sunat, terutama pada anak-anak dan pria lanjut usia. Jika tak segera ditangani, kondisi ini akan berujung pada komplikasi yang lebih serius dan berbahaya.

cara mengatasi parafimosis

Cara Mengatasi Parafimosis

 

Parafimosis merupakan kondisi dimana kulup tidak dapat ditarik kembali ke posisi semula setelah ditarik dalam waktu yang cukup lama. Hal tersebut menyebabkan kulit menjadi bengkak dan terjepit, yang akhirnya akan menghambat atau menghentikan aliran darah pada penis. Kondisi ini akan berujung pada komplikasi yang serius jika tidak segera ditangani. Parafimosis umum terjadi hanya pada pria yang belum disunat.

penyebab parafimosis

Penyebab Parafimosis

 

Parafimosis merupakan kondisi yang dialami dan terjadi pada pria yang belum melakukan sunat atau khitan. Kondisi ini terjadi ketika kulit penutup penis tidak dapat ditarik ke depan melebihi ujung penis. Hal ini akan menyebabkan kulit menjadi bengkak serta terjepit yang pada akhirnya akan dapat memperlambat atau juga menghentikan aliran darah pada ujung penis. Kondisi ini akan dapat berujung pada komplikasi yang serius jika tidak ditangani dengan segera dan tepat.