Rab20Feb201913:13

Tanda-tanda Munculnya Kutu Kelamin

Penting untuk mengenal tanda munculnya kutu kelamin, agar jika gejalanya muncul dapat diatasi segera. Kutu kelamin (phthirus pubis) adalah serangga parasit kecil yang hidup pada rambut kasar manusia, termasuk pada rambut kelamin.
Tanda-tanda Munculnya Kutu Kelamin
Tanda-tanda Munculnya Kutu Kelamin
Kutu kelamin seringkali ditemukan di area kemaluan, namun kutu ini juga dapat ditemukan pada bulu ketiak, rambut dada, dan pada bulu mata atau alis. Tidak seperti kutu pada biasanya, kutu kelamin tidak tinggal di rambut kepala. Kutu kelamin menyebar melalui kontak fisiki, seringkali menular melalui kontak seksual.




Apa saja tanda-tanda munculnya kutu kelamin?

Tanda-tanda munculnya kutu kelamin, gejala utama kutu kelamin berupa rasa gatal yang sangat parah. Seringkali memburuk pada saat malam hari saat kutu aktif dan menghisap darah manusia. Rasa gatal tidak disebabkan oleh gigitan, melainkan reaksi alergi atau hipersensivitas kulit terhadap air liur kutu.

Tanda munculnya kutu kelamin lainnya adalah garukan atau peradangan. Karena menggaruk area yang terkena, akan mengalami iritasi serta peradangan, muncul kemerahan. Kulit yang terlepas dari garukan dapat rusak dan kulit telah memiliki infeksi bakteri sekunder di kulit akibat perlindungan yang kurang pada kulit di area tersebut.

Jika Anda mengalami tanda-tanda munculnya kutu kelamin, sebaiknya untuk mengunjungi dokter dan melakukan konsultasi. Kutu kelamin mudah didiagnosis setelah mengenal tanda atau gejala yang muncul.

Penting juga untuk menjalani tes infeksi menular seksual (IMS) lainnya jika memiliki kutu kelamin melalui kontak hubungan seksual. Setiap pasangan seksual juga sebaiknya ikut serta untuk melakukan pemeriksaan, hal ini bertujuan untuk menghindari adanya penularan kembali.

<<<simak, Apa Bahaya Kutu Rambut Kemaluan?* klik disini>>>

Apa penyebab kutu kelamin?

kutu kelamin pada umumnya menyebar melalui kontak fisik yang dekat dengan seseorang yang telah terinfeksi. Kutu merangkak dari rambut ke rambut, namun kutu kelamin tidak bisa terbang atau melompat. Untuk bertahan hidup, kutu kelamin memerlukan darah manusia, sehingga kutu kelamin hanya meninggalkan tubuh untuk berpindah dari seseorang ke orang lain.

Cara penyebaran kutu kelamin yang paling umum adalah melalui kontak seksual, termasuk seks vaginal. Walaupun telah menggunakan kondom atau pengaman tidak akan melindungi diri dari kutu kelamin. Penyebaran kutu kelamin dapat melalui handuk, pakaian, selimut, seprai, walau kondisi ini terbilang cukup jarang.

Setelah mengenal tanda-tanda munculnnya kutu kelamin dan apa yang menjadi penyebabnya, jika saat ini Anda sedang mengalami gejalanya, sebaiknya untu melakukan penanganan untuk membasmi kutu kelamin, sebelum kondisi semakin parah dan infeksi terjadi. Penanganan sejak dini akan mempercepat proses penanganan dan menghemat waktu serta biaya penanganan.



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Mengalami tanda-tanda munculnya kutu kelamin dan sedang mencari cara untuk mengatasi infeksi akibat kutu kelamin? kami merekomendasikan Anda untuk mengunjungi Klinik Utama Sentosa agar terbebas dari masalah kutu kemaluan yang menyiksa Anda.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin yang akan membantu mengatasi masalah kelamin Anda hingga tuntas, baik pada pria maupun wanita. Anda tidak perlu merasa malu, sebab dokter Klinik Utama Sentosa sudah terbiasa mengatasi penyakit yang sama seperti Anda. Kami hadir dengan metode penanganan terbaru yang efektif untuk membasmi penyebab kutu kelamin Anda. Memberikan perawatan medis prima yang cepat, tepat, dan akurat hingga tuntas yang di dukung peralatan medis modern canggih, dengan biaya pengobatan terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut terkait tanda-tanda munculnya kutu kelamin, silahkan hubungi kami di 081366657878 untuk mendapatkan penanganan yang tepat.