Kam28Feb201915:15

Simak, Ini Ciri Ciri Terkena Kutu Kemaluan

Rasa gatal yang parah merupakan salah satu ciri ciri terkena kutu kemaluan. Kutu kemaluan merupakan serangga kecil berjenis parasit yang tumbuh dengan cara menghisap darah. Gatal yang disebabkan ini bukan karena bekas gigitan serangga, namun akibat reaksi kulit akibat bersentuhan dengan air liur kutu. Selain rambut kemaluan, kutu juga dapat menyerang bulu mata, alis, janggut, bulu kaki, punggung, bulu ketiak, dan kumis.
ciri ciri terkena kutu kemaluan
ciri ciri terkena kutu kemaluan

Ciri Umum Akibat Terinfeksi Kutu Kemaluan

Gejala atau ciri ciri terkena kutu kemaluan yang paling utama adalah rasa gatal yang parah. Selain gatal, penderita kutu kemaluan juga akan mengalami iritasi dan peradangan karena terlalu sering menggaruk area yang terinfeksi. Ciri ciri terkena kutu kemaluan lainnya, yakni terdapat tetes atau bercak darah yang terlihat di atas kulit maupun pakaian dalam penderitanya. Beberapa gejala yang menyertai akibat adanya infeksi kutu kemaluan, adalah sebagai berikut:


• Mengalami demam namun dengan suhu rendah.
• Perubahan pada emosi sehingga mudah marah.
• Badan terasa cepat lemah karena kurang energi.
• Terdapat bercak berwarna pucat di dekat gigitan.

Munculnya ciri ciri terkena kutu kemaluan ini dipicu oleh berbagai faktor, seperti memiliki beberapa pasangan seksual, melakukan kontak seksual dengan orang yang terinfeksi, dan menggunakan seprai atau pakainan yang sama dengan penderitanya. Untuk menghindari infeksi akibat kutu kemaluan, Anda disarankan untuk segera melakukan perawatan bersama dokter.


MENGAPA TERDAPAT KUTU DI KEMALUAN?*

Bagaimana Cara Menangani Infeksi Kutu Kemaluan

Pilihan perawatan untuk menangani adanya ciri ciri terkena kutu kemaluan adalah dekontaminasi diri, pakaian, dan juga seprai yang menjadi pemicu infeksi penyakit. Kutu kemaluan biasanya mudah didiagnosis dengan memeriksa daerah yang terinfeksi menggunakan kaca pembesar. Pemeriksaan fisik dan beberapa tes lainnya juga akan diakukan guna mencari tau keberadaan pasti dari kutu kemaluan.
 
Adanya ciri ciri terkena kutu kemaluan ini disebabkan karena penularan melalui kontak fisik atau seksual dan tidak berkaitan dengan kebersihan organ kelamin yang buruk. Kutu dapat merangkak dari rambut ke rambut, namun tidak dapat terbang atau melompat. Penggunaan pelindung atau kondom tidak dapat melindungi Anda dari infeksi kutu kelamin. Karena itu, hindari kontak fisik, seperti memeluk atau berciuman terutama melakukan hubungan seksual dengan penderita. Beberapa cara lain untuk menangani penyakit kutu kemaluan, antara lain:

• Tidak menggunakan handuk, pakaian, atau seprai secara bergantian dengan penderita kutu kemaluan.
 
• Jika terdiagnosis menderita penyakit kutu kemaluan, maka periksakan seluruh anggota di waktu yang bersamaan.
 
• Tidak melakukan kontak seksual dengan orang yang terinfeksi sampai penyakit dinyatakan sembuh oleh dokter.


Konsultasikan Segera dengan Klinik Utama Sentosa

Ciri ciri terkena kutu kemaluan dapat Anda ketahui dengan melakukan konsultasi penyakit bersama dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik kesehatan yang khusus menangani berbagai jenis penyakit kulit dan kelamin di daerah Jakarta. Proses penyembuhan penyakit berlangsung cepat karena ditangani langsung oleh dokter berpengalaman dan berkompeten di bidangnya dengan menggunakan peralatan medis canggih serta modern.
 
Klinik Utama Sentosa juga memberikan keringanan pada biaya perawatan sehingga pasien tidak perlu mengkhawatirkan uang yang harus dikeluarkan. Sebelum menentukan untuk melakukan perawatan lebih lanjut, pasien dapat berkonsultasi secara online dan gratis guna mengetahui penyebab penyakit serta jenis perawatan yang cocok untuk dilakukan. Untuk informasi lebih lanjut, segera hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 081366657878.