Kam11Jul201914:20

Segera Pakai Obat Kutu Kelamin Sebelum Parah

Obat kutu kelamin harus segera dipakai pada area yang terinfeksi sebelum menjadi lebih parah. Kutu kelamin atau biasa disebut Pthirus pubis merupakan serangga sejenis parasit kecil yang menempati area berambut di tubuh manusia, terutama bulu kelamin. Parasit ini hidup dengan cara menghisap darah melalui kutil dan bisa menimbulkan munculnya rasa gatal pada area yang terinfeksi.
obat kutu kelamin
obat kutu kelamin

Gejala Penyakit Kutu Kelamin Secara Umum

Sebelum menggunakan obat kutu kelamin untuk menangani penyakit, ada baiknya penderita mengenali terlebih dahulu gejalanya. Gejala akibat terkena kutu kelamin biasanya akan muncul setelah 1 hingga 3 minggu sejak pertama kali menempati area tubuh. Beberapa gejala umum yang akan dirasakan oleh penderitanya, antara lain:



  • Munculnya rasa gatal akibat reaksi dan akan memburuk saat malam hari.
  • Terdapat bintik kecil berwarna merah kebiruan di kulit bekas gigitan kutu.
  • Adanya bintik kecokelatan pada celana dalam yang merupakan kotoran kutu.
  • Terlihat telor beserta kutunya pada rambut-rambut yang dihinggapi kutu.
  • Terjadi peradangan hingga iritasi akibat terlalu sering menggaruk area yang gatal.
  • Peradangan pada mata akibat kutu kelamin menyerang bulu mata ataupun alis.

Gejala akibat terinfeksi kutu kelamin ini tidak muncul dengan jelas pada sebagian penderita. Karena itu, penularan bisa terjadi tanpa disadari oleh orang lain. Kutu kelamin dapat berpindah kepada orang lain dengan cara merayap dari rambut ke rambut. Pada kasus lain, kutu juga bisa menular karena menggunakan pakaian, seprai, atau handuk secara bersamaan.


Obat Kutu Kelamin Efektif Sembuhkan Penyakit

Obat kutu kelamin biasanya diberikan pada penderita setelah melakukan pemeriksaan bersama dokter ahli. Diagnosis akan dilakukan oleh dokter agar penyakit dapat ditangani dengan tepat. Dokter biasanya mendiagnosis penyakit melalui gejala yang dirasakan dan disertai dengan pemeriksaan fisik pada area yang terjangkit. Selain itu, untuk memastikan keberadaan kutu, dokter akan menggunakan kaca pembesar atau mikroskop.
 
Setelah hasil diagnosis penyakit diketahui, obat kutu kelamin akan diberikan oleh dokter dan harus dihabiskan. Hal ini bertujuan agar penyakit tidak mengalami kekambuhan atau terjadinya penularan kembali. Obat kutu kelamin digunakan hanya pada area yang terinfeksi atau seluruh tubuh bagian luar saja. Pengobatan kutu kelamin memerlukan pengulangan setelah 9 hingga 10 hari agar penyakit benar-benar sembuh total. Untuk mendapatkan kesembuhan maksimal, tindak pencegahan perlu disertai, seperti:

  • Hindari menggunakan pakaian, handuk, ataupun seprai secara bergantian dengan orang yang terinfeksi kutu kelamin.
  • Jika Anda terdiagnosis penyakit, segera ajak pasangan dan keluarga untuk memeriksakan diri ke dokter.
  • Tidak melakukan hubungan seksual dalam bentuk apapun hingga dinyatakan sembuh total oleh dokter.

Lakukan Penanganan Bersama Klinik Utama Sentosa

Untuk mendapatkan resep obat kutu kelamin, segera lakukan pemeriksaan bersama Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik kesehatan yang khusus menangani berbagai penyakit kulit dan kelamin terbaik di wilayah Jakarta. Melakukan penanganan di klinik ini, proses penyembuhan dapat berlangsung cepat karena ditangani oleh dokter ahli berpengalaman dan berkompeten di bidangnya.
 
Klinik Utama Sentosa juga memberikan keringanan pada biaya perawatan sehingga pasien tidak perlu khawatir mengenai uang yang harus dikeluarkan. Berbagai fasiltas unggulan juga dimiliki klinik ini, salah satunya adalah layanan konsultasi online dan gratis. Melalui konsultasi, penderita dapat mengetahui penyebab penyakit secara pasti dan jenis perawatan apa yang cocok dilakukan. Untuk informasi lebih lanjut, segera hubungi hotline Kami di nomor 081366657878.