Sel15Jan201915:19

Penyebab Kutu Kelamin

 

Pada umumnya kutu kemaluan ditularkan melalui kontak seksual atau terlalu dekat dengan tubuh seorang yang telah terinfeksi kutu kemaluan. Kutu dapat ditemukan hampir pada semua rambut dimana saja di tubuh, seperti rambut ketiak, jenggot, serta pada rambut kaki. Akan tetapi tidak seperti kutu lainnya, kutu ini tidak dapat hidup pada rambut kepala. Kutu kemaluan ini merangkak dari seorang ke rambut orang yang lainnya, kutu kelamin tidak dapat terbang, melompat, dan berenang.

penyebab kutu kelamin
penyebab kutu kelamin

Kutu pada kemaluan dapat mempengaruhi semua orang, akan tetapi tingkat tertinggi pada remaja yang telah aktif secara seksual, baik pria maupun wanita. Orang yang mengalami kutu kemaluan sebaiknya memeriksakan diri untuk infeksi menular seksual lainnya, sebab infeksi kutu kelamin termasuk penyakit infeksi menular seksual.

Penyebab adanya kutu kelamin paling sering ditularkan melalui kontak seksual, melalui vagina, oral dan anal. Menggunakan pengaman seperti kondom atau kontrasepsi yang lainnya tidak efektif untuk melindungi terhadap kutu kemaluan ini. Jenis lain kontak tubuh yang dekat, seperti mencium, memeluk, dapat menyebarkan kutu. Cara lain penyebaran kutu kelamin adalah seseorang dapat terinfeksi kutu dari barang-barang orang yang telah terinfeksi kutu, seperti:

  • Sprei.
  • Handuk.
  • Pakaian.
  • Dudukan toilet.

Namun, kondisi ini lebih jarang dibandingkan kontak hubungan seksual. Kutu kemaluan dapat hidup selama 1-3 bulan. Selama dalam waktu ini, kutu betina dapat meletakkan hingga 300 telur. Telur akan menetas setelah 6 hingga 10 hari, dan akan menjadi kutu dewasa dan dapat bereproduksi setelah 2 sampai 3 minggu kemudian. Di luar tubuh manusia, kutu kelamin dapat hidup sekitar 24-48 jam. Akan tetapi kutu bergantung darah manusia untuk dapat bertahan hidup, sehingga kutu ini akan jarang meninggalkan tubuh selain dengan pindah kepada orang lain. Kutu kelamin tidak terdapat pada hewan.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Gejala kutu kelamin

Gejala utama munculnya kutu kelamin adalah rasa gatal, jika dilihat akan didapati telur serta kutu dewasa yang melekat di rambut. Kondisi ini sebaiknya segera di atasi. Jika tidak mendapatkan pengobatan, kutu akan dapat menyebabkan infeksi atau iritasi pada kulit. Selain itu, akan muncul gejala yang lain seperti:

  • Demam tinggi.
  • Bintik berwarna putih pada daerah gigitan kutu.
  • Peradangan atau iritasi akibat dari gatal yang di garuk.
  • Muncul seperti serbuk hitam pada pakaian.
  • Gatal pada daerah yang terinfeksi.
  • Titik darah pada pakaian dalam maupun kulit.

 
<<CARA UNTUK MENGATASI KUTU KELAMIN DENGAN TEPAT, KLIK UNTUK KONSULTASI>>

Pengobatan dan pencegahan kutu kelamin

Tindakan perawatan atau pengobatan untuk menghilangkan kutu kelamin yang efektif sebaiknya dengan konsultasi dahulu dengan dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat. Jika tidak, pengobatan sembarangan yang dilakukan bisa saja akan memperparah masalah kutu kelamin. Tindakan perawatan dapat dilakukan dengan:

  • Mengeramasi rambut serta wilayah disekitar sedikitnya selama kurang lebih dari 5 menit.
  • Bilas dengan baik dan tepat.
  • Sisir rambut kemaluan dengan menggunakan sisir bergigi halus, hal ini untuk menghilangkan telur.
  • Kemungkinan dokter akan menyarankan untuk menggunting rambut kemaluan dengan menggunakan pisau cukur listrik nonsharp untuk mengurangi kutu serta telur.

Untuk mencegah kutu kelamin, sebaiknya dengan menghindari penggunaan handuk, baju, dan pakaian dalam bersama dengan orang yang telah terinfeksi kutu kelamin. Selain itu, hindari melakukan hubungan seksual selama penderita masih dalam tahap pengobatan.

 
SIMAK CARA MENGHILANGKAN KUTU KELAMIN* KLIK DISINI

Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Untuk mengatasi infeksi kutu kelamin dengan baik agar infeksi serta untuk mencegah terjadinya iritasi akibat gatal, sebaiknya kunjungi Klinik Utama Sentosa sekarang juga. Klinik Utama Sentosa membantu mengatasi dan menghilangkan kutu pada kelamin Anda, dengan metode dan langkah pengobatan terbaru yang efektif untuk membasmi kutu. Anda tidak perlu khawatir dengan masalah kutu kelamin, sebab di Klinik Utama Sentosa Anda bisa mendapatkan penanganan yang tepat untuk menghilankan kutu kelamin.

Klinik Utama Sentosa memiliki dokter ahli yang sudah berpengalaman bidang kelamin, dan sudah banyak membantu menyembuhkan masalah penyakit kelamin. Anda tidak perlu malu konsultasi terkait kondisi Anda. Anda akan langsung ditangani oleh dokter ahli yang sudah banyak menangani masalah kutu kelamin sama seperti Anda. Klinik Utama Sentosa memiliki peralatan medis modern yang canggih, dengan biaya yang relatif terjangkau. Mengutamakan kenyamanan selama tindakan pengobatan, kesehatan dan kesembuhan penyakit setiap pasien yang mempercayakan pengobatan pada Klinik Utama Sentosa adalah prioritas kami.

Untuk informasi lebih lanjut tekait penyebab kutu kelamin, silahkan hubungi hotline kami di 0813 6665 7878. Pelayanan dan perawatan medis intensif hingga penyakit sembuh total dapatkan hanya di Klinik Utama Sentosa.