Sel08Jan201915:48

Kutu Kelamin Adalah

 

Kutu kemaluan (pthirus pubis) adalah serangga parasit berujuran kecil yang menempati area berambut pada tubuh manusia, yang pada umumnya di rambut kemaluan. Parasit kecil ini hidup dengan menghisap darah melalui kulit, serta dapat menimbulkan rasa gatal di area yang dijangkiti. Selain terdapat pada rambut kemaluan, kutu kemaluan ini dapat mendiami bulu ketiak, bulu kaki, bulu mata, serta bulu dada dan punggung.

kutu kelamin adalah
kutu kelamin adalah

Dengan ukuran tubuh lebih kecil dari kutu yang ada di kulit kepala, kutu kelamin ini juga dapat bertahan hidup di bagian rambut yang lebih kasar dan tebal dibanding rambut kulit kepala yang cenderung halus dan lembut. Pada umumnya kutu kelamin disebabkan dan ditularkan melalui aktivitas seksual. Walau tidak umum, kutu kelamin juga dapat menular melalui seprai, selimut, serta handuk.

 

Gejala kutu kelamin

Gejala kutu kemaluan pada umumnya muncul setelah 1-3 minggu setelah kutu menempati area tubuh yang terinfeksi. Gejala akibat munculnya kutu kemaluan, antara lain:

  • Gejala awal kutu kemaluan ditandai dengan rasa gatal pada kulit akibat dari reaksi, dan akan memburuk ketika pada malam hari. Karan pada malam hari kutu kemaluan akan aktif menghisap darah manusia.
  • Bintik kecil yang berwarna merah kebiruan, merupakan bekas gigitan.
  • Bintik cokelat pada pakaian dalam, merupakan kotoran kutu kelamin.
  • Terlihat telor pada rambut-rambut tersebut.
  • Terjadi peradangan atau iritasi akibat gatal yang digaruk.
  • Peradangan pada mata, hal ini jika infeksi kutu kelamin terjadi pada bulu mata atau alis.

Terkadang, gejala kutu kelamin tidak muncul pada beberapa penderita, sehingga menyebarkan kutu kelamin kepada orang lain tanpa disadari.

 

<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

 

Komplikasi akibat kutu kelamin

Rasa gatal akibat kutu kelamin akan menyebabkan rasa yang sangat tidak nyaman, serta akan mudah menularkan kutu kelamin pada orang lain. Kutu betina pada biasanya bertahan rata-rata 25-30 hari dan dapat menelurkan 20-30 telur. Kutu juga dapat hidup jauh dari tubuh selama 1-2 hari, sehingga penting memperoleh diagnosis serta pengobatan yang tepat, kutu kelamin yang berkembang semakin lama dapat membutuhkan waktu yang lama untuk menghilangkannya, akan tetapi jika kutu kelamin di atasi sejak dini dapat diatasi dan disembuhkan sehingga tidak menimbulkan efek atau bahaya.

 

<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA<<

 

Pengobatan kutu kelamin

Pengobatan kutu kelamin pada manusia dapat dilakukan dengan penggunaan obat topikal, seperti krim, shampo, atau antiparasit. Obat ini digunakan hanya pada bagian area yang terinfeksi atau hanya bagian tubuh luar. Obat antiparasit yang biasa digunakan yaitu permethrin. Jika Anda merasakan gejala, sebaiknya segera atasi dan konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan diagnosis yang tepat untuk menghilangkan kutu pada kemaluan Anda dengan tepat. Gatal yang terus menerus dan jika terus di garuk akan menyebabkan infeksi atau iritasi pada kelamin Anda. Maka, sebaiknya tidak menunda melakukan pemeriksaan. Dengan melakukan pengobatan sejak dini akan mempercepat Anda terbebas dari kutu kelamin dan meminimalisir efek yang akan ditimbulkannya.

 

SIMAK, BAHAYA AKIBAT KUTU KELAMIN* KLIK UNTUK KONSULTASI

 

Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik kulit dan kelamin terbaik yang berada di Jakarta, Indonesia. Membantu mengatasi dan menyembuhkan penyakit menular seksual (PMS), Andrologi, dan Ginekologi, termasuk penyakit kutu kelamin yang saat ini sedang Anda alami. Sudah banyak yang datang melakukan pengobatan ke Klinik Utama Sentosa terkait penyakit kelamin dan berhasil disembuhkan.

Klinik Utama Sentosa memiliki dokter ahli profesional yang sudah berpengalaman bidang penyakit kelamin. Selain dokter ahli, langkah serta metode pengobatan terbaru yang efektif dan ampuh membasmi kutu kelamin Anda sehingga kutu kelamin yang mengganggu hilang dan lenyap dari kemaluan Anda, di dukung peralatan medis modern yang canggih, serta biaya pengobatan yang relatif terjangkau. Klinik Utama Sentosa memberikan pelayanan dan perawatan medis intensif untuk mengatasi masalah kelamin, mengutamakan kenyamanan selama proses dan tindakan pengobatan, kesehatan dan kesembuhan penyakit setiap pasien yang mempercayakan masalah penyakit kelamin pada Klinik Utama Sentosa merupakan prioritas bagi kami.

Untuk informasi lebih lanjut terkait masalah kutu kelamin yang sangat mengganggu Anda, Anda dapat konsultasi terlebih dahulu langsung dengan dokter Klinik Utama Sentosa dengan cara klik website kami, atau Anda dapat menghubungi kami di 0813 6665 7878.