Sab10Agu201917:02

Klinik Kutu Kelamin Terbaik di Kelapa Gading Jakarta Terdekat

 

Kunjungi klinik kutu kelamin terbaik di kelapa gading Jakarta jika Anda merasakan ada kutu di kemaluan. Meskipun namanya kutu kemaluan, hati-hati karena kutu ini tidak hanya bisa hidup di kemaluan saja. Setiap bagian tubuh yang ditumbuhi rambut kasar dapat menjadi tempat yang ditinggali kutu kemaluan.

klinik kutu terbaik di kelapa gading jakarta
klinik kutu terbaik di kelapa gading jakarta


Kutu kemaluan merupakan sejenis serangga parasit. Hampir sama dengan kutu pada rambut kepala, kutu kemaluan ini juga dapat menyebabkan gatal pada rambut. Bagian tubuh yang disukai oleh kutu kemaluan ini di antaranya adalah bagian ketiak, bulu kaki, bulu mata, alis, kumis, jenggot, punggung, dan tentu saja kemaluan. Dan jangan sepele terhadap kutu kemaluan ini, karena tidak hanya gejala gatal saja yang bisa disebabkan oleh kutu kemaluan ini.

Ciri Ciri Kutu Kemaluan


Kutu kemaluan memiliki ciri-ciri layaknya kutu yang hidup di rambut kepala. Ukuran kutu kemaluan ini kecil, sehingga akan sulit untuk dihilangkan dengan mencari kutunya satu persatu. Apalagi warna tubuhnya yang coklat, abu-abu dan terkadang kehitaman ini akan menjadi kamuflase yang sempurna karena warnanya mirip dengan bulu atau rambut Anda. Apalagi kutu kemaluan ini juga menempel erat dengan rambut sehingga akan sulit untuk jatuh dan mati.

Padahal kutu kemaluan ini tidak dapat bertahan lama jika jauh dari tubuh. Kutu hanya bisa bertahan selama 1-2 hari jika berada di luar tubuh. Namun ada kalanya kita juga dapat melihat kutu kemaluan ini. Telur kutu yang menempel pada rambut akan terlihat seperti ketombe. Kutu pada kemaluan biasanya dapat menular melalui kontak seksual jika letaknya di kemaluan. Namun, kutu kemaluan yang hidup di wajah maupun badan dapat menular melalui pemakaian sprei, handuk, maupun pakaian yang sama dengan penderita. Kutu kemaluan bisa dialami siapa saja tanpa pengecualian. Bahkan anak-anak dapat terkena kutu kemaluan. Pada anak-anak, biasanya kutu kemaluan hidup di sekitar bulu mata atau alis. Dan perlu diketahui jika kutu kemaluan ini tumbuh di sekitar mata, maka dapat menyebabkan radang pada mata. Penderitanya akan mengalami peradangan pada mata dan memerah.

klinik kutu terbaik di kelapa gading jakarta
klinik kutu terbaik di kelapa gading jakarta

Apa Saja Gejala Akibat Kutu Kelamin?


Kita dapat mengetahui bahwa kutu kemaluan hidup di tubuh kita dengan mengenali gejala yang muncul. Berikut beberapa gejala yang mungkin dialami oleh penderita kutu kemaluan. Pasalnya tidak semua mengalami gejala kutu kemaluan dan kurang menyadari keberadaan kutu kemaluan sebelum dampaknya mulai dirasakan. Gejala yang paling umum dialami oleh penderita kutu kemaluan adalah gatal di sekitar kemaluan atau daerah yang terinfeksi.

Selain rasa gatal, Anda mungkin juga melihat kutu atau telur kutu di sekitar bulu atau rambut yang mengalami gatal. Jika kutu berada di kemaluan, kemungkinan besar terdapat noda coklat di celana dalam Anda yang merupakan kotoran dari kutu kemaluan. Bekas gigitan yang berwarna merah kebiruan juga bisa menjadi salah satu tanda adanya kutu pada kemaluan. Jika kutu kemaluan telah memicu infeksi, maka gejala demam serta iritasi pada kulit dapat terjadi. Pasalnya bekas gigitan kutu kemaluan ini akan menyebabkan rasa gatal yang mengganggu. Jika digaruk dengan tangan yang kotor, maka dapat menyebabkan luka pada kulit dan memicu adanya infeksi akibat jamur, virus, maupun bakteri.

Jika kutu hidup di sekitar mata, maka gejala mata merah dan radang dapat menjadi salah satu tanda. Radang kelopak mata akibat kutu kemaluan (blepharitis) dapat menyebabkan kesulitan melihat. Jika gejala gatal pada kemaluan dibarengi dengan gejala lain yang mirip dengan gejala infeksi jamur pada vagina, maka artinya kutu tersebut telah menyebabkan infeksi. Dan infeksi ini perlu segera diobati agar tidak menyebabkan gejala yang mengganggu. Kutu kemaluan pada tubuh kita akan semakin berkembang biak sehingga jumlahnya semakin banyak dan rasa gatal yang disebabkan pun semakin parah. Bentuk pengobatan yang dapat dilakukan untuk mengatasi adanya kutu kemaluan salah satunya adalah dengan menggunakan obat shampo untuk kutu kemaluan. Sedangkan untuk yang mengalami kutu kemaluan disertai infeksi, maka dapat menggunakan obat anti jamur ataupun antibiotik. Pengobatan dan obat untuk kutu kemaluan dapat didapatkan di klinik kutu kelamin terbaik di Kelapa Gading Jakarta.


Bahaya Akibat Kutu Kemaluan

Kutu kemaluan yang hidup di tubuh kita jika tidak segera diobati dapat menyebabkan berbagai bahaya, di antaranya:

• Blepharitis atau peradangan pada kelopak mata.
Blefaritis biasanya terjadi di area tumbuhnya bulu mata, namun bisa juga mengenai bagian kelopak mata. Penderita blefaritis biasanya akan mengalami mata gatal, merah, dan juga peradangan atau bengkak. Mata akan lebih sensitif terhadap cahaya akibat gangguan blefaritis ini.
Penyakit menular seksual yang dapat menular dan menyebabkan berbagai bahaya.
• Konjungtivitis (mata merah).
• Demam.
• Depresi.
• Iritasi pada permukaan kulit.

Kutu pada kemaluan dapat menyebabkan berbagai bahaya jika tidak segera diobati. Bahaya yang paling mungkin terjadi adalah iritasi kutil. Iritasi kulit ini bisa terjadi ketika bekas gigitan kutu kita garuk dan akhirnya menyebabkan luka. Jika luka ini terbuka, maka infeksi jamur, bakteri, ataupun virus dapat mudah terjadi. Yang berisiko terkena kutu kemaluan adalah mereka yang biasanya aktif berhubungan seksual tanpa menggunakan kondom. Berhubungan seks yang tidak aman dapat menyebabkan penularan berbagai jenis penyakit kelamin. Salah satunya adalah gangguan kutu kelamin ini. Penularan kutu kelamin juga tidak hanya terjadi melalui kontak seksual saja. Anda dapat menularkan kutu kemaluan kepada orang di sekitar Anda melalui kontak langsung maupun tidak langsung. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa kutu kemaluan tidak dapat melompat, namun bisa berpindah dari rambut satu ke rambut lainnya dengan cara berjalan. Cegah penularan kutu kemaluan ini dengan datang ke klinik kutu kelamin terbaik di Kelapa Gading Jakarta.


Mencegah Kutu Kemaluan
Untuk mencegah adanya kutu kemaluan, maka dapat dilakukan dengan cara menghindari berbagai hal yang berisiko membuat kutu kemaluan ingin tinggal. Salah satunya adalah menjaga kebersihan alat kelamin. Tidak berhubungan seksual dengan banyak pasangan seksual juga mampu mengurangi risiko terkena kutu kemaluan. Menggunakan sampo maupun sabun yang dapat mencegah adanya kutu kemaluan juga dapat menjadi salah satu solusi. Berhubungan seksual secara aman akan menghindarkan kita dari berbagai gangguan kesehatan pada kelamin termasuk penyakit menular seksual.

Semua penyakit menular seksual dapat menular melalui hubungan seksual, sama halnya dengan kutu kemaluan. Jika Anda mengetahui ada kutu di kemaluan, maka jangan berhubungan seksual terlebih dahulu sebelum kutu kemaluan benar-benar hilang. Selain itu, kutu kemaluan juga dapat menular melalui penggunaan sprei, handuk, maupun pakaian yang sama dengan penderita. Penggunaan handuk dan pakaian, serta sprei sebaiknya masing-masing untuk menghindari adanya penularan kutu kelamin. Sedangkan untuk mengobati kutu kemaluan, lakukan saja di Klinik Utama Sentosa. Untuk konsultasi maupun reservasi pemeriksaan dapat dilakukan melalui nomor 081366657878 .