Jum11Jan201916:05

Gejala Kutu Kelamin

 

Kutu kelamin dapat menyerang siapa saja, baik pria maupun wanita, kebersihan merupakan penangkal yang efektif agar kutu kelamin tidak hinggap serta menempati kelamin. Bayangkan saja jika rambut kelamin diserang oleh kutu, tentu tidak enak, serta gatal. Hal ini akan menyebabkan penderita menggaruk bagian terlarang tersebut untuk mengatasi gatal akibat kutu. Pthirus pubis atau kutu kelamin merupakan serangga parasit yang menghisap darah dan hidup di kulit kelamin manusia.

gejala kutu kelamin
gejala kutu kelamin

Di luar tubuh, kutu kelamin dapat bertahan selama 1-2 hari tanpa makanan apapun. Meski pada umumnya hidup pada rambut kelamin, kutu kelamin dapat menyebar pada area tubuh lain yang memiliki rambut. Misalnya, ketiak, atau rambut kepala melalui kontak seksual. Kutu kelamin dapat dialami oleh siapa saja, meski risikonya akan meningkat pada orang yang menderita infeksi menular seksual. Jadi jika kutu kelamin ditemukan, sebaiknya untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Gejala awal munculnya kutu kelamin yang dirasakan adalah rasa gatal, rasa gatal akan semakin memburuk pada saat malam hari, akan ditemukan telur juga kutu yang melekat pada rambut. Kondisi ini sebaiknya segera diatasi, jika tidak kutu tersebut akan menyebabkan infeksi serta iritasi pada kemaluan akbat gatal yang di garuk. Selain itu, gejala yang mungkin akan muncul, antara lain:

  • Demam tinggi.
  • Bintik-bintik yang berwarna pucat pada daerah gigitan kutu.
  • Mudah marah.

Diagnosis serta melakukan pemeriksaan dini untuk mencegah kondisi ini dapat dilakukan agar kondisi tidak semakin memburuk serta mencegah kondisi medis darurat lainnya. Jika mengalami tanda dan gejala kutu kelamin, sebaiknya konsultasi langsung dengan dokter untuk mengatasi masalah kutu kelamin Anda agar tidak semakin parah.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Penyebab munculnya kutu kelamin

Kutu kelamin adalah kondisi yang umumnya ditularkan melalui hubungan seksual. Penyebab kutu kelamin pada pria dan wanita sama. Menggunakan handuk, atau juga pakaian yang memiliki kutu kemaluan dapat menyebabkan tertular penyakit ini.

Faktor risiko yang dapat meningkatkan seseorang mengalami masalah kutu kelamin ini, antara lain:

  • Memiliki pasangan seksual lebih dari satu.
  • Kontak seksual dengan seseorang yang telah terinfeksi kutu kelamin.
  • Menggunakan handuk, seprai, atau pakaian yang sama dengan orang yang terinfeksi.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Tindakan pengobatan kutu kelamin yang dapat dilakukan di rumah

Gaya hidup serta pengobatan kutu kelamin yang dapat dilakukan di rumah, antara lain:

  • Hindari menggunakan pakaian yang sama dengan orang yang mengalami masalah kutu kelamin.
  • Hindari melakukan hubungan seksual selama proses pengobatan berlanjut.
  • Sebaiknya memberi tahu pasangan jika didiagnosis kutu kelamin untuk melakukan pengobatan juga.

Jika infeksi berlanjut, sebaiknya konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang lebif efektif. Perlu diketahui pengobatan kutu kelamin secara alami hanya akan mengurangi gejala yang muncul.

 CARA MENGATASI KUTU KELAMIN, KLIK UNTUK KONSULTASI

Komplikasi akibat kutu kelamin

  1. Gatal kulit. Kutu kelamin adalah serangga kecil hidup pada rambut kemaluan manusia. Kutu ini akan bertahan hidup dengan mengisap darah dari area yang di hinggapi. Hal ini akan mengakibatkan gatal parah dan tentu saja akan menyebabkan tidak nyaman. Terkadang, akibat rasa gatal yang tidak tertahan akan menyebabkan kulit terluka, hal ini akan menyebabkan infeksi sekunder. Meski terlihat sederhana, namun kondisi ini harus ditangani dengan tepat untuk mencegah efek yang akan semakin parah.
  2. Penyakit seksual. Jalur penularan yang paling utama kutu kelamin adalah melalui hubungan seksual. Sekitar 30% orang yang mengalami masalah kutu kelamin memiliki penyakit menular seksual (PMS) seperti gonore, chlamydia, serta penyakit sifilis. Penyakit ini sangat berbahaya, yang dapat menyebabkan infertilitas atau bahkan kematian jika tidak mendapatkan pengobatan yang tidak tepat.

Jika Anda mengalami gejala kutu kemaluan, sebaiknya untuk segera melakukan tindakan pengobatan yang tepat untuk mengatasi kutu sebelum menimbulkan berbagai komplikasi terjadi pada organ genital Anda. Baiknya konsultasi dahulu untuk mendapatkan penanganan sesuai dengan masalah Anda.

 
SIMAK CARA UNTUK MENGHILANGKAN KUTU KELAMIN* KLIK DISINI

Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Jika saat ini Anda sedang mencari cara untuk mengatasi masalah kutu kemaluan Anda, atau sedang mencari tempat yang tepat untuk membantu mengatasinya. Kunjungi Klinik Utama Sentosa sekarang juga.

Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik kulit dan kelamin terbaik yang berada di Jakarta, Indonesia. Membantu mengatasi masalah penyakit menular seksual (PMS), Andrologi, dan Ginekologi, termasuk masalah kutu kelamin yang saat ini sedang Anda alami. Klinik Utama Sentosa memiliki banyak keunggulan yang tidak akan Anda temukan di tempat lain. Memiliki dokter ahli profesional yang sudah berpengalaman bidang penyakit kelamin, serta sudah banyak membantu mengatasi penyakit kelamin dengan hasil pengobatan yang sempurna. Anda tidak perlu khawatir sebab Anda akan langsung ditangi oleh dokter ahli, dengan langkah serta metode pengobatan terbaru yang efektif untuk membasmi kutu kemaluan, di dukung peralatan medis modern yang canggih, dengan biaya yang relatif terjangkau.

Klinik Utama Sentosa memberikan pelayanan dan perawatan medis intensif untuk mengatasi masalah Anda. Mengutamakan kenyamanan selama tindakan pengobatan, kesehatan dan kesembuhan penyakit setiap pasien yang mempercayakan pengobatan pada Klinik Utama Sentosa merupakan prioritas bagi kami.

Untuk informasi lebih lanjut terkait gejala kutu kemaluan Anda. Anda dapat konsultasi langsung dengan dokter Klinik Utama Sentosa dengan cara klik website kami, atau Anda dapat menghubungi kami di 0813 6665 7878.