Rab09Jan201914:33

Cara Menghilangkan Kutu Kelamin

 

Salah satu masalah yang kerap kali mengganggu kesehatan area kelamin serta memicu rasa yang tidak nyaman sekali adalah kutu kelamin. Kutu kelamin yang memiliki bentuk mirip kepiting tersebut memiliki kemampuan untuk tinggal pada bagian tubuh manusia, khusunya daerah yang memiliki rambut dan cenderung lembab. Jika mengalami kutu kelamin tentu akan mengalami masalah gatal-gatal atau bahkan mungkin infeksi atau iritasi akibat gatal yang digaruk yang cukup menyiksa.

cara menghilangkan kutu kelamin
cara menghilangkan kutu kelamin


Tidak hanya memicu terjadinya infeksi, kutu kelamin ini juga dapat menyebarkan telur di rambut kemaluan yang akan menyebabkan jumlah kutu semakin banyak serta akan memicu masalah kesehatan yang semakin parah. Dalam banyak kasus, kutu juga dapat merangkak pada berbagai tubuh dan pada akhirnya akan menyerang ketiak, alis, kumis, janggut, dan bulu kaki. Namun, pada umumnya penularan kutu kelamin terjadi karena kontak seksual. Untuk mengatasi dan menghilangkan masalah kutu kelamin yang terjadi pada Anda, langkah pertama yang efektif untuk mengatasi kutu kelamin sebaiknya lakukan konsultasi dahulu dengan dokter, agar mendapatkan hasil pengobatan yang lebih maksimal. Pada ibu hamil, menyusui, serta anak-anak tidak menggunakan obat pembasmi kutu, sebab dapat menyebabkan efek samping. Sebaiknya konsultasikan kondisi Anda pada dokter untuk penanganan masalah kutu kelamin yang tepat.



Cara menghilangkan kutu pada rambut kemaluan dengan langkah yang alami dimulai dari diri Anda sendiri, dengan rajin mencuci berbagai pakaian, sprei, atau handuk, dengan menggunakan sabun serta air panas. Setelah itu jemur pakaian di bawah terik sinar matahari, sehingga kutu mati. Untuk mengatasi kutu kelamin pada pria dan wanita umumnya sama saja, gunakan shampo khusus atau lotion pada bagian yang terinfeksi kutu. Jika kondisi tidak kunjung membaik dan gatal semakin parah, langkah selanjutnya adalah menemui dokter sebelum terjadi iritasi pada organ kelamin Anda.

Jenis dan penyebab kutu kelamin

Kutu kelamin yang menyerang alat kelamin sering disebut dengan crabs (kutu kepiting) atau pediculosis pubis. Disebut kutu kepiting disebabkan bentuknya yang mirip dengan kepiting. Ini merupakan serangga parasit serta hidup pada daerah kelamin manusia, yang terdapat pada pria maupun wanita. Kutu kelamin pada dasarnya tidak ada di alat kelamin manusia. Akan tetapi jika beberapa penyebab terjadi, maka tidak akan menutup kemungkinan kutu kelamin muncul, penyebab umum kutu kelamin, yaitu:

  • Kontak intim dengan orang yang telah terinfeksi kutu kelamin.
  • Penularan kutu kelamin terjadi ketika melakukan hubungan seksual.
  • Kontak dengan macam barang yang telah terkontaminasi kutu kelamin.
  • Kutu kelamin tidak bisa terbang atau melompat, kontak yang sebenarnya penularan atau transmisi adalah dengan adanya sentuhan. Misalnya, pakaian, handuk yang digunakan.

Tips aman mencegah kutu kelamin

Cara pengobatan atau metode terbaik untuk pengobatan masalah kutu kelamin adalah dengan mencegahnya agar tidak tertular. Beberapa cara untuk mencegah kutu kelamin adalah:

  • Cuci semua handuk dan selimut serta pakaian dengan menggunakan air panas.
  • Jangan menggaruk area yang gatal, sebab jika luka terjadi akan menyebabkan infeksi atau iritasi.
  • Pastikan untuk melakukan hubungan seksual maupun untuk berbagi tempat tidur dengan penderita.
  • Menjaga kebersihan alat kelamin, pastikan untuk mencukur rambut kemaluan dengan baik. 



 Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Cara untuk menghilangkan kutu kelamin dengan tepat agar tidak gatal dengan cepat, kunjungi Klinik Utama Sentosa sekarang juga. Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik kulit dan kelamin terbaik yang berada di Jakarta, Indonesia. Membantu mengatasi penyakit menular seksual (PMS), Andrologi, dan Ginekologi, termasuk masalah kutu kelamin yang saat ini menyiksa Anda. Klinik Utama Sentosa memiliki dokter ahli profesional yang telah berpengalaman bidang penyakit kelamin, metode serta langkah pengobatan terbaru untuk menghilangkan kutu kelamin baik pada pria maupun wanita. Selain dokter ahli, di dukung peralatan medis modern yang canggih, efektif untuk membasmi kutu kelamin dengan biaya yang relatif terjangkau.

Klinik Utama Sentosa memberikan pelayanan dan perawatan medis intensif untuk hasil pengobatan yang sempurna. Mengutamakan kenyamanan selama proses dan tindakan pengobatan, kesehatan dan kesembuhan penyakit setiap pasien yang mempercayakan pengobatan penyakit kelamin pada Klinik Utama Sentosa, merupakan prioritas bagi kami.

Untuk informasi lebih lanjut, terkait masalah dan cara menghilangkan kutu kelamin Anda, silahkan klik website untuk konsultasi online gratis langsung dengan dokter Klinik Utama Sentosa, atau Anda dapat menghubungi kami di 081366657878.